28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Januari 31, 2023

Ping Merah? Coba Aplikasi Anti Lag Mobile Legends Berikut Ini!

Teknologi.info – Pernah bertemu situasi ping hijau saat di lobi namun ketika bermain atau war ping malah menjadi merah? Alhasil LAG! Lag memang banyak penyebabnya. Spesifikasi smartphone yang kita gunakan pun bisa berpengaruh. Yang paling berpengaruh tentu saja kekuatan sinyal internet dan server Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) itu sendiri.

Pernah ada seorang kawan yang setiap bermain ML selalu lag. Ngamuk-ngamuk di wall facebook Mobile Legends. Wkwkwkwk.. Setelah kami amati, ternyata saat bermain mengaktifkan fitur mic yang menjadi penyebabnya. Kalau menggunakan jaringan internet yang stabil via WiFi kemungkinan tidak masalah. Namun, karena menggunakan internet dari SIM Card, tentu kekuatan jaringan tidak sestabil WiFi.

Sebelum anda mencoba aplikasi di bawah ini, ada baiknya anda mencoba solusi berikut ini. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi ping merah saat bermain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), di antaranya:

  1. Pastikan Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil dan cukup cepat. Jika Anda menggunakan jaringan WiFi, cobalah untuk bergerak lebih dekat ke router atau menggunakan perangkat yang mendukung teknologi WiFi 5G untuk mendapatkan koneksi yang lebih kuat.
  2. Gunakan aplikasi VPN (biasanya versi premium) untuk meningkatkan kualitas koneksi internet Anda. Beberapa aplikasi VPN dapat membantu Anda menghindari gangguan jaringan seluler dan meningkatkan kecepatan internet. Hati-hati penggunaan VPN ini, salah-salah malah bisa dideteksi menggunakan aplikasi terlarang oleh MLBB
  3. Bersihkan cache dan data aplikasi MLBB secara berkala untuk menghindari penumpukan file yang dapat menurunkan kinerja aplikasi. Anda juga dapat mencoba meng-uninstall dan menginstall kembali aplikasi MLBB untuk memperbaiki masalah ini.
  4. Gunakan fitur kombinasi WIFI dan Celluler yang tersedia di dalam aplikasi MLBB. Fitur ini dapat membantu Anda mengurangi ping saat bermain game.
  5. Pastikan Anda tidak menjalankan aplikasi atau game lain selama bermain MLBB. Hal ini dapat membebani kinerja perangkat Anda dan menyebabkan ping menjadi lebih tinggi.
  6. Jika masih mengalami masalah, cobalah untuk restart perangkat Anda, modem wifi atau menghubungi layanan pelanggan MLBB untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Ok, lanjut ke aplikasi. Nah, aplikasi di bawah ini mudah-mudahan bisa memaksimalkan jaringan internet sehingga lebih stabil dan anti lag saat bermain Mobile Legends. Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store. Berikut rekomendasi aplikasi anti lag dalam bermain Mobile Legends

1. PING GAMER v.2 – Anti Lag For Mobile Game Online

PING GAMER v2 Anti Lag For Mobile Game Online Apps

Anda bisa mendownloadnya di sini. Aplikasi ini sebenarnya bisa digunakan untuk game online apapun, tidak mesti Mobile Legends saja. Game online apapun yang berbasis real time bisa menggunakan aplikasi Ping Gamer ini. Tujuan aplikasi agar ping lebih terjaga dan stabil.

Baca Juga: Tutorial Menggunakan Uranus Mobile Legends

2. Mobile Gaming Ping : Anti Lag Tool for all Games

Mobile Gaming Ping Anti Lag Tool for all Games Apps

Aplikasi ini bisa diunduh di sini. Aplikasi sama-sama buatan dalam negeri dengan aplikasi pinger sebelumnya. Ukurannya yang terbilang kecil dan tentu saja gratis menjadi daya tariknya.

3. Terminal Emulator for Android

Terminal Emulator for Android Apps

Terminal Emulator for Android bisa kamu dapatkan secara free di sini. Memberikan dampak minimal terhadap lag pada jaringan yang sibuk atau lelet.

Baca Juga: Tutorial dan Build XBorg

Anda bisa mencobah command ping 8.8.8.8 -t yang mana 8.8.8.8 adalah Free DNS dari Google.

4. Ping Tools Anti Lag Gaming

Ping Tools Anti Lag Gaming Apps

Aplikasi nomor 4 ini bisa Anda peroleh di sini (aplikasi menghilang dari google store). Masih tetap gratis koq. Hanya perlu berdamai dengan iklan yang nanti muncul xixixi..

5. Game Booster Pro | Bug Fix & Lag Fix (Berbayar)

Game Booster Pro Bug Lag Fix Apps

Aplikasi yang satu ini tidak gratis alias berbayar. Namun, sedikit berbeda dengan aplikasi pinger di atas karena aplikasi ini benar-benar mengoptimasi ponsel kita, mulai dari pengoptimal ram dan storage serta jaringan sekaligus. Silakan cek detail lengkapnya di sini.

Itu tadi beberapa apps yang bisa kami sampaikan. Mudah-mudahan bisa mengatasi lag yang Anda alami saat bermain game online. Semoga bermanfaat ya!

Oh iya, kalau kalian punya rekomendasi aplikasi anti lag yang lainnya, silakan berbagi dengan pembaca yang lain di kolom komentar ya? Terimakasih.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Terkait
Follow Us
2,689FansSuka
7,563PengikutMengikuti
4,500SubscribersSubscriber
Terbaru!