28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 26, 2024

Gratisan? Ini Daftar Game Android Terbaik Tahun Ini!

Adanya sistem operasi Android di perangkat bergerak khususnya ponsel pintar sedikit-banyak membawa perubahan di industri game. Dengan adanya Mobile Gaming, kita tidak lagi harus menggunakan komputer atau laptop khusus, melainkan cukup dengan smartphone yang dapat dengan mudah dibawa ke mana saja. Tidak heran jika para pengembang game ternama yang dulu membuat game di konsol Atari, Nintendo, Sega, Sony PlayStation, Microsoft XBOX, atau game PC sekalipun kini mulai banyak memproduksi game khusus untuk HP Andoid (dan iOS).

Perkembangan cukup pesat di Play Store sangat terasa dari sejak tahun 2016. Permainan di handphone memang sudah ada sedari zaman layar monokrom. Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris sepanjang masa milik Nokia; SNAKE! Saking populernya game mobile, Nintendo bahkan mengeluarkan konsol portable mereka; Nintendo Switch (setelah sebelumnya Sony dengan PSP-nya).

Nah, Sejawat Tekno, berikut ini adalah 5 game terbaik gratis untuk platform Android. Apa saja?

1. Worms Zone .io – Voracious Snake

Worms Zone io - Voracious Snake

Dengan ukuran yang relatif kecil sekitar 37Mb, game ini sudah diinstall lebih dari 10 juta lebih. Permainan ini bisa dipasang pada perangkat Android minimal versi 5.1 ke atas. Pengembang game ini adalah CASUAL AZUR GAMES.

2. Brain Out – Can You Pass It?

Brain Out Can you pass it

“Brain Out” adalah permainan puzzle rumit yang adiktif dan gratis dengan serangkaian permainan asah otak yang rumit dan berbagai teka-teki yang menantang pikiran Anda. Permainan ini mengevaluasi kemampuan berpikir logis Anda, refleks, akurasi, memori dan kreativitas. Jangan pernah menjawab dengan “cara biasa” jika Anda ingin melewati level yang ada. Pemikiran kreatif dan solusi yang absurd adalah kuncinya. wkwkwk…

3. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang

Siapa yang tidak kenal dengan MLBB ini? Game MOBA berformat 5 vs 5 ini bahkan diperlombakan di ajang ASEAN GAMES! Ada banyak hero yang bisa dipilih di Mobile Legends: Bang Bang. Oh iya, kalau kamu pemain ML, bisa subscribe Youtube mimin juga ya? xixixi…

4. Garena Free Fire: Winterlands

Garena Free Fire Winterlands

Jika Anda menyukai game dengan genre FPS (first person shooter), game FF ini bisa Anda coba. Sama dengan Mobile Legends, FF juga memiliki fan base yang besar. Bahkan saling banding-membandingkan (padahal beda genre!).

5. Sand Balls

Sand Balls

Ini salah satu game yang menyorot perhatian di 2019-awal 2020. Sepintas tampak sederhana, namun ternyata cukup membuat ketagihan.

So, game mana yang biasa kamu mainkan? Sudah mencoba semuanya? Atau Anda memiliki referensi game yang lain? Bisa berbagi pendapat di kolom komentar ya?

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?