28.6 C
Banjarmasin
Jumat, Mei 24, 2024

Rekomendasi PC Gaming Desktop Terbaik di Indonesia

Game online menjadi semakin populer di Indonesia, sehingga kebutuhan akan PC gaming yang mumpuni juga semakin meningkat. Ada banyak merek dan model PC gaming yang tersedia di pasaran, sehingga memilih yang terbaik bisa menjadi tugas yang sulit. Berikut adalah beberapa Rekomendasi PC Gaming Terbaik di Indonesia berdasarkan produk atau merek terlaris

Teknologi.info – Indonesia, dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa, adalah salah satu pasar game online terbesar di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, game online telah menjadi salah satu hobi yang paling diminati di kalangan warga Indonesia. Ini tidak hanya menjadi bentuk hiburan, tetapi juga gaya hidup bagi banyak individu. Seiring dengan perkembangan ini, kebutuhan akan PC gaming yang mumpuni juga semakin meningkat. Di pasaran, terdapat banyak merek dan model PC gaming desktop yang beragam, yang mungkin bisa membuat bingung untuk memilihnya.

Baca juga: Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Fenomena Game Online di Indonesia

Game online telah menjadi salah satu hobi yang paling diminati di Indonesia. Tidak hanya dikalangan pemuda, game online menarik pemain dari segala usia. Ini berdampak positif pada industri game dan teknologi di Indonesia. Terdapat beberapa alasan mengapa game online semakin populer di negara ini:

  1. Aksesibilitas: Berkembangnya infrastruktur internet di Indonesia telah membuat game online lebih mudah diakses. Bahkan di daerah pedesaan, akses internet sudah tersedia, memungkinkan masyarakat luas untuk bermain game online.
  2. Komunitas: Game online sering kali menawarkan cara untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan pemain lain. Hal ini membantu dalam pembentukan komunitas game yang kuat di Indonesia.
  3. Turnamen eSports: Hadirnya turnamen eSports besar, seperti PUBG, Valorant, Dota 2, dan lain-lain telah menginspirasi banyak pemain untuk meningkatkan keterampilan mereka dan berpartisipasi dalam kompetisi.

Kebutuhan akan PC Gaming yang Mumpuni

Pentingnya memiliki PC gaming yang kuat tidak dapat diabaikan, terutama bagi pemain yang ingin bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Seiring dengan peningkatan popularitas game online di Indonesia, ada beberapa alasan mengapa kebutuhan akan PC gaming yang mumpuni semakin meningkat:

  1. Kinerja yang Tinggi: Game online modern memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi untuk menjalankannya dengan mulus. Dari grafis hingga framerate, semuanya harus berjalan dengan baik.
  2. Streaming dan Konten Kreatif: Banyak pemain Indonesia yang menjadi konten kreator di platform seperti YouTube, Facebook, dan Twitch. Untuk streaming game dengan kualitas tinggi, PC yang “tidak kentang” sangat diperlukan di sini.
  3. Kompetisi eSports: Pemain yang ingin bersaing dalam kompetisi eSports sering kali memerlukan PC yang dapat menangani beban kinerja yang tinggi.

Memilih PC Gaming yang Tepat

Memilih PC gaming yang tepat dapat menjadi tugas yang sulit karena banyak merek dan model yang tersedia di pasaran. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

  1. Anggaran: Tentukan berapa yang dapat Anda belanjakan untuk PC gaming. Ini akan membantu Anda menyaring pilihan Anda.
  2. Spesifikasi: Pastikan PC yang Anda pilih memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan gaming Anda. Periksa prosesor, kartu grafis, RAM, dan penyimpanan.
  3. Merek Terkemuka: Memilih dari merek yang terkemuka sering kali memberikan keamanan tambahan dalam hal kualitas dan dukungan purna jual.
  4. Ulasan Pengguna: Baca ulasan pengguna dan rekomendasi dari komunitas game online untuk mendapatkan pandangan dari mereka yang sudah memiliki pengalaman.
  5. Dukungan Teknis: Pastikan bahwa ada dukungan teknis yang baik jika Anda menghadapi masalah dengan PC gaming Anda.

Rekomendasi PC Desktop Gaming

1. ASUS ROG Strix G10CE

ASUS ROG STRIX G10CE-5F85026S3W adalah desktop gaming yang memikat dengan spesifikasi kelas atas. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i5-11400F yang dapat berlari hingga 4.4GHz, Anda bisa yakin akan kinerja komputasi yang andal. Dukungan grafis dari kartu NVIDIA® GeForce® RTX2060s dengan 8GB VRAM memberikan visual yang memukau dan mendukung teknologi ray tracing untuk pengalaman gaming yang mendalam.

Dengan 8GB RAM DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 64GB, desktop ini siap untuk menjalankan game dan aplikasi berat tanpa masalah. Penyimpanan yang disediakan adalah SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 sebesar 512GB, yang tidak hanya menghadirkan kapasitas yang luas, tetapi juga kecepatan transfer data yang mengesankan.

Desktop ASUS ROG STRIX G10CE-5F85026S3W juga menawarkan kemudahan konektivitas dengan Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Bluetooth 5.2. Port I/O yang lengkap di bagian depan dan belakang, termasuk RJ45 Gigabit Ethernet, HDMI, Display port, serta berbagai jenis port USB, memastikan Anda dapat menghubungkan semua perangkat dengan mudah.

Dengan sistem operasi Windows 11 Home yang sudah terpasang dan dukungan garansi resmi 3 tahun dari ASUS, desktop gaming ini siap untuk memberikan pengalaman gaming terbaik tanpa kompromi. Cek Harga

2. MSI MAG Infinite S 10th

MSI MAG Infinite S 10th I5-10400F GTX1660 Super 6GB RAM 8GB SSD 512GB

MSI PC MAG Infinite S 10th 9S6-B93311-033 adalah desktop gaming kompak yang menawarkan spesifikasi solid untuk para gamer. Ditenagai oleh prosesor Core i5 10400F, desktop ini menawarkan kinerja yang handal untuk menjalankan game dan aplikasi berat.

GTX1650 Super dengan 6GB VRAM adalah kartu grafis yang solid yang akan memberikan visual yang memukau dan mendukung game-game modern.

Dengan 8GB RAM DDR4, Anda memiliki cukup ruang untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus, meskipun beberapa pengguna mungkin ingin mempertimbangkan peningkatan RAM untuk pengalaman gaming yang lebih mulus.

Desktop ini memiliki penyimpanan SSD sebesar 512GB, yang memberikan kecepatan transfer data yang tinggi dan memungkinkan waktu muat game yang cepat.

Sistem operasi Windows 10 Home yang sudah terpasang siap digunakan dengan berbagai fitur dan dukungan yang tersedia. Dengan garansi resmi MSI Indonesia selama 2 tahun, desktop MSI PC MAG Infinite S 10th 9S6-B93311-033 memberikan rasa percaya diri dalam hal dukungan purna jual. Cek Harga

Pada versi lebih tinggi, MSI MAG Infinite S 10th ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-12700K dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070, yang dapat menjalankan game-game terbaru dengan pengaturan grafis tinggi. PC ini juga memiliki penyimpanan SSD 512GB dan HDD 1TB, yang memberikan ruang penyimpanan yang cukup untuk game dan aplikasi.

3. Lenovo Legion T7

LENOVO LEGION T7-34IRZ8-24ID

Lenovo Legion T7-34IRZ8-24ID adalah desktop gaming yang menggabungkan performa tinggi dan spesifikasi tak tertandingi untuk para penggemar game yang mencari yang terbaik. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i9-13900KF yang hebat, desktop ini menawarkan 24 core (8 P-core dan 16 E-core) dan 32 thread, dengan kecepatan turbo hingga 5.4GHz. Performa komputasi desktop ini adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Performa grafisnya didukung oleh kartu NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 16GB GDDR6X, yang akan memberikan visual gaming yang mengesankan dan mendukung teknologi ray tracing untuk pengalaman visual yang menakjubkan.

Lenovo Legion T7-34IRZ8-24ID hadir dengan RAM 32GB DDR5-5600, yang memastikan bahwa Anda memiliki cukup memori untuk menjalankan game dan aplikasi berat tanpa kendala.

Dalam hal penyimpanan, desktop ini dilengkapi dengan 1TB SSD M.2 PCIe® 4.0×4 NVMe® yang sangat cepat dan 2TB HDD 7200rpm 3.5″ untuk penyimpanan berkapasitas besar.

Desktop ini memiliki sistem audio High Definition (HD) dengan codec Realtek® ALC897 untuk pengalaman audio yang memuaskan.

Dalam hal konektivitas, Lenovo Legion T7-34IRZ8-24ID menyediakan Wi-Fi® 6E (11ax 2×2) dan Bluetooth 5.1. Berbagai port USB, termasuk USB-C® 3.2 Gen 2×2, serta port Ethernet (RJ-45), memastikan Anda dapat menghubungkan perangkat dan aksesori dengan mudah.

Desktop ini juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan Legion yang dapat disesuaikan dan sistem pendingin cair 250W 360MM dengan pencahayaan RGB.

Lenovo Legion T7-34IRZ8-24ID sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home dan paket Microsoft Office Home & Student 2021, sehingga Anda dapat langsung mulai bekerja atau bermain. Dengan berat 12,5 Kg dan catu daya 850W 90%, desktop ini siap untuk menghadapi tugas-tugas berat. Lenovo Legion T7-34IRZ8-24ID datang dengan garansi resmi Lenovo selama 3 tahun. Cek Harga

4. HP Omen 25L

HP PC DESKTOP OMEN 25L GT15-0037D

HP PC Desktop OMEN 25L GT15-0037D adalah desktop gaming yang memadukan spesifikasi tinggi dan performa unggul untuk para penggemar game yang menginginkan yang terbaik. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-12700F yang hebat, dengan 12 core, desktop ini siap menghadapi tugas-tugas berat dengan kecepatan hingga 4.9 GHz. Performa komputasi dari desktop ini adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Performa grafisnya didukung oleh kartu NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 dengan 8GB GDDR6 dedicated memory, yang akan memberikan visual gaming yang mengesankan dan mendukung berbagai game modern dengan mulus.

HP PC Desktop OMEN 25L GT15-0037D dilengkapi dengan RAM 16GB DDR4-3200 MHz XMP RGB Heatsink, yang memastikan bahwa Anda memiliki cukup memori untuk menjalankan game dan aplikasi berat tanpa kendala.

Dalam hal penyimpanan, desktop ini dilengkapi dengan 2TB HDD 7200RPM dan 512GB WD Black PCIe® NVMe™ TLC M.2 SSD, yang memberikan kombinasi besar penyimpanan dengan kecepatan tinggi untuk waktu muat yang cepat.

Dalam hal audio, desktop ini menawarkan dukungan untuk suara surround 5.1 dengan DTS:X® Ultra untuk pengalaman audio gaming yang memikat.

Desktop ini juga mendukung koneksi nirkabel dengan Intel® Wi-Fi 6 AX201 (2×2) dan Bluetooth® 5 combo, yang mendukung tingkat data gigabit.

Dalam hal konektivitas, desktop ini memiliki sejumlah port, termasuk USB Type-A, USB Type-C, audio-in, audio-out, dan RJ-45, yang memudahkan Anda untuk menghubungkan perangkat dan aksesori.

HP PC Desktop OMEN 25L GT15-0037D sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home dan paket Microsoft Office Home & Student 2021, sehingga Anda dapat langsung mulai bekerja atau bermain. Desktop ini memiliki catu daya 800W 80 Plus Gold certified ATX power supply, yang memberikan daya yang cukup untuk menghadapi tugas-tugas berat.

Dengan dimensi yang kompak dan desain yang menarik dengan panel sisi kaca, desktop ini akan menjadi tambahan yang elegan untuk ruang gaming Anda.

HP PC Desktop OMEN 25L GT15-0037D datang dengan garansi resmi HP Indonesia selama 1 tahun. Cek Harga

5. Dell Alienware Aurora R13

Dell PC Gaming Alienware Aurora R13

DELL PC Alienware Aurora R13 adalah sebuah powerhaus gaming desktop yang dirancang untuk memberikan performa luar biasa kepada para gamer yang menginginkan yang terbaik. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i9-12900KF yang kuat dengan 16 core dan 24 thread, desktop ini siap untuk menghadapi tugas-tugas berat dengan kecepatan turbo hingga 5.20 GHz. Performa komputasinya yang cepat akan memberikan pengalaman gaming yang mulus dan responsif.

Performa grafisnya didukung oleh kartu NVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti 12GB, yang merupakan salah satu kartu grafis tercanggih di pasaran. Kartu grafis ini memungkinkan Anda untuk menikmati game-game modern dengan pengaturan grafis maksimal dan kecepatan frame tinggi.

DELL Alienware Aurora R13 dilengkapi dengan RAM 32GB DDR5 4400Mhz, yang menjamin bahwa Anda memiliki cukup memori untuk menjalankan game dan aplikasi berat tanpa kendala.

Penyimpanan yang disediakan adalah SSD 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0, yang memberikan kecepatan transfer data yang tinggi dan waktu muat game yang cepat.

Dalam hal konektivitas nirkabel, desktop ini menggunakan Intel AX210 Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2, yang memungkinkan koneksi yang cepat dan andal.

DELL Alienware Aurora R13 dilengkapi dengan sejumlah port I/O, termasuk USB, audio, S/PDIF, dan port RJ45 Ethernet, yang memudahkan Anda untuk menghubungkan perangkat dan aksesori.

Desktop ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 Single Language yang sudah terpasang dan catu daya 750W Platinum PSU yang dilengkapi dengan pendingin cair CPU liquid-cooled dan panel sisi transparan yang memungkinkan Anda untuk melihat komponen-komponen dalam casing.

DELL Alienware Aurora R13 datang dengan garansi resmi DELL selama 3 tahun yang mencakup Premium Support, memberikan Anda ketenangan pikiran dan dukungan purna jual yang andal. Desktop gaming ini adalah pilihan sempurna bagi para gamer sultan. Cek Harga

6. ACER Predator Orion PO9-600

ACER Predator Orion PO9-600

Acer Predator Orion PO9-600 adalah desktop gaming yang menawarkan performa tinggi untuk para gamer yang mencari performa unggul. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-9700K dengan kecepatan hingga 4.90 GHz, desktop ini siap menghadapi game-game modern dan tugas-tugas berat lainnya. Performa komputasinya akan memberikan pengalaman gaming yang responsif.

Kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 dengan 8 GB VRAM adalah kartu grafis yang kuat, yang memungkinkan Anda menikmati visual gaming yang mengesankan dan mendukung teknologi ray tracing untuk pengalaman visual yang lebih mendalam.

Dalam hal memori, desktop ini memiliki 16 GB RAM DDR4 2133Mhz, yang memberikan cukup ruang untuk menjalankan aplikasi dan game dengan mulus.

Penyimpanan yang disediakan adalah kombinasi dari SSD 256 GB M.2 2280 untuk kecepatan transfer data yang tinggi dan HDD 1 TB 3.5-inch 7200 RPM untuk penyimpanan besar. Anda dapat dengan mudah menyimpan game, aplikasi, dan data dengan kapasitas penyimpanan yang mencukupi.

Desktop ini juga dilengkapi dengan DVD Super Multi, yang memungkinkan Anda untuk membaca dan menulis CD/DVD.

Audio 7.1 Channel Creative Sound Blaster X 720° akan memberikan pengalaman audio yang mendalam saat gaming, membuat Anda benar-benar tenggelam dalam suara.

Acer Predator Orion PO9-600 memiliki beragam port I/O, termasuk USB, audio, HDMI, dan DisplayPort yang memudahkan Anda untuk menghubungkan berbagai perangkat dan aksesori.

Desktop ini hadir dengan sistem operasi Windows 10 Home yang sudah terpasang, dan catu daya 730W PSU yang kuat untuk menopang semua komponen.

Selain itu, desktop ini disertai dengan keyboard mekanis Predator dan mouse yang memadai. Dengan garansi resmi dari PT. Acer Indonesia selama 2 tahun yang mencakup layanan prioritas. Cek Harga


Semua produk di atas rata-rata adalah bukan untuk kaum mendang-mending. Tapi sebagai bonus, kami tambahkan 1 lagi produk PC Desktop Gaming terbaik di bawah 20 juta rupiah, yaitu:

7. MSI PRO Desktop XIII

MSI PRO Desktop XIII

MSI PRO Desktop XIII dirancang untuk memberikan performa yang handal dengan paket garansi yang kuat. Mari kita lihat lebih dekat spesifikasinya:

GPU: Desktop ini dilengkapi dengan MSI RTX 4060 VENTUS 2X BLACK 8GB OC, kartu grafis yang kuat dengan garansi 3 tahun. Kartu grafis ini akan memberikan performa grafis yang luar biasa untuk gaming dan tugas-tugas yang menuntut.

Prosesor: Desktop ini ditenagai oleh Intel i7-13700F, prosesor dengan 16 inti dan 24 thread, berjalan pada kecepatan dasar 2,10GHz dan bisa mencapai hingga 5,20GHz. Prosesor ini juga dilengkapi dengan garansi 3 tahun, memastikan bahwa sistem Anda akan berkinerja baik selama bertahun-tahun.

Motherboard: Desktop ini menggunakan motherboard MSI PRO B760M-A WIFI DDR4, yang memberikan dasar yang stabil untuk sistem Anda. Ini adalah motherboard mATX dan datang dengan garansi 3 tahun.

Cooler: Desktop ini menggunakan Intel Stock Cooler, solusi pendinginan yang andal untuk prosesor.

RAM: Anda mendapatkan 32GB RAM DDR4 V-Color Prism Pro RGB (16×2) dengan kecepatan 3200MTz. RAM ini dilengkapi dengan garansi seumur hidup terbatas, memberikan Anda ketenangan pikiran mengenai umurnya yang panjang.

Penyimpanan: Desktop ini dilengkapi dengan SSD MSI SPATIUM M371 PCIe 3.0 NVMe M.2 500GB yang memberikan penyimpanan yang cepat dan responsif untuk sistem operasi dan aplikasi yang sering digunakan. SSD ini datang dengan garansi 5 tahun.

Pasokan Daya: Desktop ini dilengkapi dengan pasokan daya MSI MAG A650GL 80+ Gold, memastikan pasokan daya yang stabil dan efisien. Pasokan daya ini datang dengan garansi 7 tahun.

Chassis: MSI MAG FORGE M100R ATX chassis adalah tempat bagi komponen-komponen Anda. Chassis ini memiliki garansi 1 tahun dan menyediakan tempat yang stylish dan fungsional untuk sistem Anda.

Sistem Operasi: Sistem ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 yang telah terpasang, memberikan antarmuka modern dan mudah digunakan untuk kebutuhan komputasi Anda.

Dengan paket garansi yang kuat yang mencakup berbagai komponen selama beberapa tahun, MSI PRO Desktop XIII adalah sistem yang andal dan mampu untuk gaming dan tugas produktivitas. Kombinasi prosesor Intel dan kartu grafis NVIDIA memastikan bahwa Anda dapat menghadapi aplikasi dan game yang menuntut dengan mudah. Cek Harga

Baca juga: PC Desktop Terbaik untuk Bisnis dan Kantor

Ada banyak merek dan model PC gaming desktop yang tersedia di pasaran, sehingga memilih yang terbaik bisa menjadi tugas yang sulit. Pemilihan PC gaming yang tepat sangat penting untuk memastikan pengalaman gaming yang lancar dan memuaskan. Dengan mempertimbangkan anggaran, spesifikasi, merek, ulasan, dan dukungan teknis, Anda dapat membuat keputusan yang bijak saat memilih PC gaming yang cocok untuk Anda. Dengan PC gaming yang tepat, Anda dapat menikmati dunia game offline atau online dengan lebih baik. Semoga rekomendasi dari kami bisa membantu anda dalam memilih PC Desktop untuk gaming terbaik.

Jika anda memiliki referensi lain atau pendapat berbeda terkait PC Gaming ini, jangan lupa tulis di kolom komentar, yak!

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?