28.6 C
Banjarmasin
Kamis, Mei 23, 2024

11 Daftar Harga PC Terbaik untuk Bisnis dan Kantor

Teknologi.info – Dalam memilih komputer untuk kantor, beberapa faktor perlu dipertimbangkan agar dapat memenuhi kebutuhan kerja dengan optimal. Komputer yang baik untuk kantor harus memiliki spesifikasi dan performa yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan sehari-hari. Rekomendasi merek dan paket PC untuk perkantoran dapat menjadi panduan, namun penting juga untuk memperhatikan ukuran dan desain yang cocok dengan ruang kantor Anda. Spek standar yang mencakup kebutuhan jaringan, jenis pekerjaan yang dilakukan, dan kebutuhan kantor-kantor kecil atau rumahan harus dipertimbangkan dengan cermat. Selain itu, harga yang sesuai dengan anggaran kantor juga merupakan faktor krusial dalam pengambilan keputusan. Sebuah komputer terbaik untuk kantor tidak hanya memiliki performa yang bagus, tetapi juga memiliki daya tahan yang dapat mendukung produktivitas karyawan dalam wilayah kerja yang spesifik.

PC atau komputer sekarang ini menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan dalam setiap kantor. Walaupun sekarang ini sudah ada laptop yang lebih praktis, namun ada beberapa pekerjaan yang lebih nyaman jika dikerjakan dengan menggunakan PC atau komputer. Oleh karena itu, PC saat ini masih banyak digunakan oleh kantor untuk menunjang kegiatannya sehari-hari. Banyak yang mengira bahwa harga PC lebih murah dibandingkan dengan harga laptop, kenyataannya harga sebuah PC lengkap bisa setara dengan laptop bahkan ada yang lebih mahal.

Harga PC saat ini banyak dipengaruhi oleh fitur dan spesifikasi yang ada didalamnya. Semakin bagus spesifikasinya maka harganya akan semakin mahal. Nah, untuk Anda yang ingin tahu berapa harga komputer terbaru saat ini, berikut ini daftar harga PC komputer terbaru yang sangat cocok untuk perusahaan dan kantor:

1. Lenovo A340

Komputer Kantor PC AIO Lenovo A340-22IWL Intel Core i3-8145U VGA 2GB 4GB HDD 1TB Win11
PC AIO Lenovo A340-22IWL Intel Core i3-8145U VGA 2GB 4GB HDD 1TB Win11

PC AIO Lenovo A340-22IWL adalah komputer all-in-one yang menawarkan kinerja yang baik untuk penggunaan rumahan. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-8145U generasi ke-8 dengan kecepatan 2,10 hingga 3,90 GHz, PC ini cukup handal untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing web, pengetikan, dan multitasking ringan.

Dilengkapi dengan memori 4 GB DDR4 dan penyimpanan 1 TB HDD, Anda memiliki cukup ruang untuk menyimpan file dan data. Meskipun kehadiran kartu grafis Intel UHD Graphics 620 dan AMD Radeon 530 2 GB memungkinkan Anda untuk melakukan tugas desain ringan, permainan 3D berat mungkin tidak berjalan dengan lancar.

Layar 21,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 memberikan gambar yang cukup tajam dan jernih untuk menikmati konten multimedia. Kamera 720p Webcam memungkinkan Anda untuk berkomunikasi melalui panggilan video dengan cukup baik.

PC AIO ini juga dilengkapi dengan berbagai konektivitas termasuk WiFi 802.11 ac, Bluetooth 4.0, dan port USB 2.0 dan USB 3.1. Selain itu, ada juga port HDMI untuk menghubungkan ke layar eksternal.

Desainnya yang kompak dan padat dengan dimensi 49,05 x 18,5 x 41,8 cm dan berat mulai dari 5,8 kg membuatnya cocok untuk digunakan di ruang terbatas atau ruang kerja yang sederhana. 🛒Cek harga terbaru

2. Asus V222FAK AIO

computer kantor Asus V222FAK AIO All In One Intel Core i3-10110U 4GB | SSD 256GB | W10
Asus V222FAK AIO All In One Intel Core i3-10110U 4GB | SSD 256GB | W10

Asus V222FAK AIO adalah komputer all-in-one yang menawarkan kombinasi desain elegan dan kinerja yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Dengan layar LED-backlit berukuran 21,5 inci dan resolusi FHD 1920 x 1080, Anda dapat menikmati gambar yang tajam tanpa pantulan mengganggu berkat teknologi non-glare.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-10110U, PC ini cocok untuk tugas-tugas ringan seperti browsing web, pekerjaan kantor, dan multimedia. Dukungan dari 4 GB DRAM DDR4 memberikan performa yang cukup untuk multitasking sederhana.

Penyimpanan berupa SSD 256 GB SATA 2.5 inch memungkinkan akses data yang cepat dan responsif. Namun, disayangkan bahwa opsi untuk meng-upgrade memori tampaknya tidak tersedia, sehingga Anda harus memastikan bahwa kapasitas penyimpanan yang disediakan sudah cukup untuk kebutuhan Anda.

Asus V222FAK AIO dilengkapi dengan kartu grafis Intel HD Graphics, yang cukup untuk tugas grafis ringan dan pemutaran video HD. Namun, jangan berharap performa grafis yang tinggi untuk permainan 3D atau tugas desain berat.

Konektivitasnya mencakup fitur wireless 802.11ac dan Bluetooth 4.1 untuk menghubungkan ke jaringan dan perangkat lain dengan mudah. Terdapat juga port USB 3.1 Gen 1 yang cukup banyak di bagian belakang untuk menghubungkan perangkat eksternal.

PC ini dilengkapi dengan kamera 1 megapiksel yang dapat digunakan untuk panggilan video dan konferensi dengan Zoom.

Asus V222FAK AIO hadir dengan sistem operasi Windows 10 (64 bit) yang familiar dan mudah digunakan. Desainnya yang ramping dengan dimensi 48,9 cm (lebar) x 38,7 cm (tinggi) cocok untuk menghemat ruang di meja atau ruang kerja Anda. 🛒Cek Harga Terkini

3. Lenovo AIO 3 22ITL6

komputer terbaik spesifikasi dan harga Lenovo IdeaCentre AIO 3i Gen 6 22 inci Intel High Performance All in One
Lenovo IdeaCentre AIO 3i Gen 6 22 inci Intel High Performance All in One

LENOVO AIO 3 22ITL6 adalah komputer all-in-one yang menawarkan solusi efisien untuk penggunaan harian dan produktivitas. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1115G4 dengan kecepatan hingga 4,1GHz, PC ini mampu menangani tugas-tugas sehari-hari dengan baik.

Grafis terintegrasi Intel UHD Graphics cukup untuk tugas-tugas grafis ringan dan pemutaran video HD, sehingga cocok untuk aktivitas multimedia dan pekerjaan kantor.

Memori 8GB DDR4-3200 dan opsi untuk meningkatkan hingga 16GB memastikan kinerja multitasking yang lancar dan responsif. Pengguna juga dapat memilih dari beberapa varian penyimpanan, termasuk SSD 256GB atau SSD 256GB + HDD 1TB, yang menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan file dan data.

Desain layar 21,5 inci FHD IPS memberikan gambar yang tajam dan warna yang kaya, cocok untuk menikmati konten multimedia dengan kualitas tinggi. Dilengkapi dengan kamera HD 720p dan microphone mono, memudahkan untuk melakukan panggilan video dan konferensi.

Pengguna akan mendapatkan keyboard USB Calliope dan mouse USB Calliope, yang menyediakan pengalaman input yang nyaman. Selain itu, konektivitasnya cukup lengkap dengan port USB 2.0, USB 3.2 Gen 2, HDMI 1.4, Ethernet (RJ-45), dan port daya.

Dengan dimensi yang kompak (490,26 x 185,34 x 404,89 mm) dan desain all-in-one yang ramping, PC ini hemat ruang dan cocok untuk ditempatkan di meja atau ruang kerja yang terbatas.

LENOVO AIO 3 22ITL6 adalah pilihan yang solid untuk penggunaan sehari-hari, aktivitas produktivitas, dan hiburan ringan. Dengan harga yang terjangkau dan dukungan garansi satu tahun dari Lenovo Indonesia, ini adalah solusi all-in-one yang layak dipertimbangkan untuk kebutuhan komputasi harian Anda. 🛒Cek Harga Terupdate

4. Asus Desktop S500SCOPXO

komputer untuk kerja yang bagus PC ASUS Desktop S500SCOPXO, i3-10105, 4GB, 1TB HDD, Windows 11 Home
PC ASUS Desktop S500SCOPXO, i3-10105, 4GB, 1TB HDD, Windows 11 Home

PC Asus Desktop S500SCOPXO menawarkan solusi komputasi terjangkau untuk kebutuhan penggunaan harian. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-10105 dan RAM 4GB DDR4, komputer ini mampu menangani tugas-tugas sehari-hari dengan baik, seperti browsing web, penggunaan kantor, dan multimedia.

Penyimpanan sebesar 1TB HDD memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak file dan data tanpa masalah. Namun, karena menggunakan HDD, kinerja membuka dan menyimpan file mungkin tidak secepat SSD.

PC ini dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi yang cocok untuk tugas grafis ringan dan pemutaran video HD.

Konektivitasnya termasuk Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan dan perangkat lain dengan cepat dan mudah. Keyboard kabel dan mouse optik kabel disertakan sebagai aksesori.

Dengan chipset Intel B560, PC ini menawarkan dukungan yang cukup untuk kebutuhan komputasi sehari-hari. Sistem operasi yang terpasang adalah Windows 11 Home, memberikan pengalaman pengguna yang familiar dan modern.

Bundling dengan monitor Asus VX207DE 19,5 inci menambahkan nilai tambah dengan layar yang cukup untuk menikmati konten multimedia dan pekerjaan produktivitas. 🛒Cek Harga Saat Ini

5. Apple Mac Mini M2

komputer untuk perusahaan dan spek harga murah Apple MAC MINI M2
Apple Mac Mini M2 512GB 256GB 10-Core GPU RAM 8GB

Apple Mac Mini M2 adalah komputer desktop mini yang mengesankan dengan kinerja tinggi dan kecerdasan terbaru. Ditenagai oleh chip Apple M2 yang diproduksi khusus, PC ini menawarkan kekuatan CPU 8-core dengan 4 core performa dan 4 core efisiensi, serta GPU 10-core yang mumpuni untuk tugas grafis dan pemutaran konten 4K.

Dengan dukungan Neural Engine 16-core, Mac Mini ini mampu menangani tugas AI dan pembelajaran mesin dengan luar biasa cepat dan efisien. Bandwidth memori mencapai 100 GB/dtk, memastikan kinerja sistem yang responsif dan lancar.

RAM sebesar 8GB memberikan dukungan yang baik untuk multitasking dan menjalankan aplikasi yang berat. Pengguna juga dapat memilih varian penyimpanan antara 256GB atau 512GB, yang memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan file dan data.

Mac Mini M2 memiliki beragam port yang lengkap, termasuk Thunderbolt 4, USB 4, dan USB 3.1 Gen 2 yang mendukung transfer data hingga 40 Gb/dtk dan 10 Gb/dtk. Juga dilengkapi dengan port HDMI, Gigabit Ethernet, dan port headphone 3,5 mm.

Meskipun ukurannya yang kecil dan kompak, Apple Mac Mini M2 menawarkan kinerja yang serupa dengan PC desktop besar. PC ini juga cocok untuk digunakan sebagai server atau stasiun kerja kreatif dengan dukungan multi-monitor dan konektivitas yang kuat.

Secara keseluruhan, Apple Mac Mini M2 2023 adalah pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari kinerja tinggi dan kecerdasan dalam paket yang kompak dan elegan. Namun, bagi pengguna yang memerlukan lebih banyak kapasitas RAM atau penyimpanan, perlu mempertimbangkan untuk memilih varian dengan spesifikasi yang lebih tinggi. 🛒Cek Harga dan Varian Terkait

6. HP PC AIO 22-DD2009D

komputer yang bagus buat kantor HP PC AIO 22 DD2009D Celeron J4025 4GB 256GB SSD 215 FHD Win11 OHS
HP PC AIO 22 DD2009D Celeron J4025 4GB 256GB SSD 215 FHD Win11 OHS

HP PC AIO 22-dd2009d adalah komputer all-in-one yang menawarkan solusi efisien untuk kebutuhan penggunaan harian. Ditenagai oleh prosesor Intel Celeron J4025 dengan kecepatan hingga 2,9 GHz, PC ini cocok untuk tugas-tugas ringan seperti browsing web, pekerjaan kantor, dan multimedia.

Sistem operasinya adalah Windows 11 Home, yang memberikan pengalaman pengguna yang modern dan familiar. Tambahkan Microsoft Office Home and Student 2021 yang sudah terinstal, sehingga pengguna bisa langsung melakukan pekerjaan produktivitas tanpa membeli lisensi tambahan.

Memori 4GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256GB PCIe NVMe M.2 memastikan performa yang responsif untuk multitasking dan akses data yang cepat. Grafis terintegrasi Intel UHD Graphics memungkinkan tugas grafis ringan dan pemutaran video HD dengan lancar.

Desain layar 21,5 inci FHD dengan teknologi VA dan three-sided micro-edge memberikan tampilan yang tajam dan warna yang kaya. Anti-glare coating mengurangi pantulan yang mengganggu saat digunakan di bawah cahaya terang.

HP PC AIO 22-dd2009d dilengkapi dengan berbagai port termasuk USB 3.2 Gen 1, USB 2.0, RJ-45, dan kombinasi headphone/microphone. Tersedia juga drive DVD untuk membaca dan menulis data.

Dengan keyboard dan mouse kabel yang disertakan, pengguna bisa langsung mulai menggunakan komputer ini tanpa harus membeli perangkat tambahan.

Dilengkapi dengan webcam HP True Vision 720p HD dengan mikrofon digital terintegrasi, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan jernih.

Overall, HP PC AIO 22-dd2009d adalah pilihan yang baik untuk penggunaan sehari-hari dan pekerjaan produktivitas ringan. Dukungan garansi resmi 1 tahun dari HP Indonesia memberikan kepercayaan tambahan dalam menggunakan PC ini. Namun, bagi pengguna yang memerlukan kinerja yang lebih tinggi untuk tugas yang lebih berat, mungkin perlu mempertimbangkan model dengan spesifikasi yang lebih tinggi.
🛒Cek Ketersediaan

7. PC Desktop DELL VOSTRO 3681SFF

merk computer untuk perkantoran PC Desktop DELL VOSTRO 3681SFF i3-10100 4GB 1TB DVDRW Win10Home+OHS
PC Desktop DELL VOSTRO 3681SFF i3-10100 4GB 1TB DVDRW Win10Home+OHS

PC Desktop DELL VOSTRO 3681SFF adalah solusi handal untuk kebutuhan kantor dan produktivitas. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-10100 dengan kecepatan hingga 4.3GHz, komputer ini memberikan kinerja yang baik untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing web, pengetikan, dan pengelolaan dokumen.

Memori 4GB DDR4 dan penyimpanan 1TB HDD memberikan dukungan yang cukup untuk multitasking dan menyimpan banyak file dan data. Namun, bagi pengguna yang memerlukan performa lebih tinggi, opsi untuk meningkatkan RAM dan menggunakan SSD sebagai media penyimpanan mungkin perlu dipertimbangkan.

Dilengkapi dengan DVDRW Optical Drive, komputer ini memungkinkan pengguna untuk membaca dan menulis data pada CD atau DVD. Keyboard USB KB216 dan mouse USB MS116 yang disertakan, memungkinkan pengguna langsung memulai penggunaan komputer ini.

Dengan dukungan kartu nirkabel 1707 (802.11b/g/n) dan Bluetooth 4.0, komputer ini menyediakan konektivitas nirkabel yang andal. Namun, kecepatan koneksi nirkabel mungkin terbatas pada frekuensi 2.4GHz.

Sistem operasinya adalah Windows 10 Home Single Language, yang familiar dan mudah digunakan. Selain itu, Office Home and Student 2019 sudah terinstal, sehingga pengguna dapat melakukan pekerjaan produktivitas tanpa perlu membeli lisensi tambahan.

Dilengkapi dengan monitor Dell E2016HV 19,5 inci, PC ini memberikan tampilan yang cukup untuk kebutuhan penggunaan kantor dan pekerjaan produktivitas. Meskipun resolusi monitor tidak disebutkan, sebagai monitor 19,5 inci, kemungkinan memiliki resolusi HD atau HD+.

PC Desktop DELL VOSTRO 3681SFF adalah pilihan yang handal untuk penggunaan kantor dan produktivitas. Dengan harga yang terjangkau dan dukungan Office Home and Student 2019, PC ini memberikan nilai tambah yang baik untuk pekerjaan sehari-hari. Bagi pengguna yang memerlukan performa yang lebih tinggi, opsi untuk meningkatkan RAM dan menggunakan SSD sebagai media penyimpanan perlu dipertimbangkan.
🛒Periksa Harga Terbaru

8. Acer Aspire TC-1750

merk komputer yang bagus untuk kantor Acer AXC605

merk komputer yang bagus untuk kantor PC DESKTOP ACER ASPIRE TC-1750 i3-12100 4GB 512GB SSD 195 OHS W11 DDR4 4GB
PC DESKTOP ACER ASPIRE TC-1750 i3-12100 4GB 512GB SSD 195 OHS W11 DDR4 4GB

PC DESKTOP ACER ASPIRE TC-1750 menawarkan solusi efisien untuk kebutuhan penggunaan harian kantor. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-12100 dengan kecepatan hingga 4,30GHz, PC ini cocok untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing web, penggunaan kantor, dan multimedia.

Memori 4GB DDR4 3200MHz dan penyimpanan SSD 512GB memastikan performa yang baik untuk multitasking dan akses data yang cepat. Pengguna juga dapat memilih opsi untuk meningkatkan RAM hingga 8GB untuk kinerja yang lebih responsif.

Dilengkapi dengan DVD-Writer, komputer ini memungkinkan pengguna untuk membaca dan menulis data pada CD atau DVD. Opsi untuk memperluas konektivitas mencakup port USB 2.0, USB 3.1 Gen 1 Type-A dan Type-C, serta slot PCI Express x1 dan x16.

Grafis terintegrasi Intel UHD Graphics Shared cukup untuk tugas-tugas grafis ringan dan pemutaran video HD. Namun, jika pengguna memerlukan kinerja grafis yang lebih tinggi, pertimbangkan untuk memilih model dengan kartu grafis diskrit.

Konektivitasnya mencakup Ethernet dan wireless LAN 802.11ax untuk koneksi internet yang stabil dan cepat. Juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 untuk terhubung dengan perangkat lain secara nirkabel.

PC ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang original, memberikan pengalaman pengguna yang modern dan produktivitas yang tinggi.

Monitor 19,5 inci menyediakan tampilan yang cukup untuk pekerjaan kantor dan aktivitas sehari-hari. Meskipun resolusi monitor tidak disebutkan, sebagai monitor 19,5 inci, kemungkinan memiliki resolusi HD atau HD+.

ACER ASPIRE TC-1750 adalah pilihan yang efisien untuk penggunaan harian dan pekerjaan produktivitas. Dengan dukungan garansi resmi ACER INDONESIA 1 tahun, PC ini memberikan kepercayaan tambahan dalam penggunaan. Namun, bagi pengguna yang memerlukan performa yang lebih tinggi untuk tugas yang lebih berat, mungkin perlu mempertimbangkan model dengan spesifikasi yang lebih tinggi.
🛒Cek Harga Sekarang

9. ADVAN Laptop Workplus

Merk laptop buat kantor ADVAN Laptop Workplus AMD RYZEN 5 6600H 14 FHD IPS 16GB 512GB Win 11
ADVAN Laptop Workplus AMD RYZEN 5 6600H 14 FHD IPS 16GB 512GB Win 11

Sebelumnya kami memasang Advan Desktop, namun, karena produk ini sudah tidak dijual, kami mengantinya dengan produk Advan Laptop, yakni ADVAN Laptop Workplus. Karena laptop juga bisa digunakan untuk pekerjaan kantor dengan harga yang juga bersaing dan kemampuan mobilitas yang bisa dibawa-bawa.

ADVAN Laptop Workplus adalah laptop yang cocok untuk profesional dengan kinerja yang handal. Ditenagai oleh processor AMD Ryzen 5 6600H, laptop ini mampu mengatasi berbagai tugas seperti bekerja, programming, content creation, hingga bermain game.

Desain laptop yang dapat dibuka hingga 180° memudahkan presentasi atau kolaborasi dengan rekan kerja di meja yang sama. Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1200 dan teknologi IPS, memberikan tampilan tajam dan nyaman bagi mata Anda.

Berat laptop yang kurang dari 1.3 Kg membuatnya sangat ringan dan nyaman untuk digunakan dalam mobilitas. Anda tidak perlu khawatir membawanya ke mana-mana.

Keamanan laptop ditingkatkan dengan fitur fingerprint yang memungkinkan Anda masuk ke sistem Windows dengan mudah hanya dengan jari Anda.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM onboard 16GB, storage SSD 512GB PCIE 3.0 yang dapat di-upgrade, WiFi 802.11 b/g/n/ac/ax, Bluetooth, dan kamera. Laptop ini juga dilengkapi dengan speaker 2x box 4Ω 2W yang menghasilkan suara yang cukup jernih.

Battery berkapasitas 5050mAh 58Wh memastikan daya tahan baterai yang cukup untuk digunakan dalam waktu yang lama.

ADVAN Laptop Workplus juga hadir dengan sistem operasi Windows 11 Original, memberikan pengalaman pengguna yang modern dan familiar.

Dilengkapi dengan berbagai port seperti USB Type C, Micro SD, USB 3.2 Gen1, HDMI 2.0, dan jack earphone 3.5mm, memungkinkan Anda terhubung dengan perangkat eksternal dengan mudah.

Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan laptop, charger, kartu garansi, dan manual book. Garansi 1 tahun memberikan kepercayaan tambahan dalam penggunaan laptop ini.

Secara keseluruhan, ADVAN Laptop Workplus adalah pilihan yang tepat untuk para profesional yang mencari laptop ringan, nyaman, dan produktif. Dukungan fitur-fitur unggul seperti fingerprint dan layar FHD menjadikannya sebagai solusi yang kompetitif di pasar laptop.
🛒Lihat Detail Terupdate

10. PC AIO Dell 7470 Core i5

pc kantor terbaik Dell One 2330

PC ini merupakan PC kantor dengan ukuran yang cukup besar yaitu 24 inci. Komputer ini juga sudah dibekali dengan RAM 16GB dan kapasitas SSD 512 GB. Di dalam PC ini juga sudah dilengkapi dengan USB, HDMI, dan Wifi. Untuk OS yang support dengan PC ini adalah Windows 10. Adapun harga PC ini cukup mencengangkan, yakni kisaran 6-7 juta rupiah saja. Terbilang murah untuk spesifikasinya yang sangat mumpuni. Memang bekas, tapi patut dipertimbangkan jika dana anda ketat.
🛒LIhat Harga Bulan Ini

11. Lenovo IdeaCentre IC 3-07IAB7

pc terbaik untuk pembisnis Lenovo Edge E93 CIA

Komputer dari Lenovo ini merupakan komputer dengan prosesor Intel i3 yang sudah menggunakan RAM UDIMM DDR4-3200 dengan kapasitas 4 GB (dual-channel capable. Up to 32GB DDR4-3200). Sedangkan grafis yang digunakan adalah Intel HD grafis. Dalam PC ini juga sudah dilengkapi dengan DVD RW dan GbE NIC. Untuk ukuran layar dari desktop adalah 18,5 inci dengan teknologi LED. Sedangkan harga dari PC ini cukup terjangkau, yaitu 6,6 juta rupiah.
🛒Cek Harga Produk Saat Ini

Untuk memilih komputer untuk kantor, pertama-tama perhatikan kebutuhan dan tujuan penggunaan komputer tersebut. Jika komputer hanya akan digunakan untuk tugas-tugas dasar seperti mengetik, browsing internet, dan menggunakan aplikasi kantor, Anda dapat memilih komputer dengan spesifikasi minimum. Namun, jika komputer akan digunakan untuk tugas-tugas yang lebih berat seperti editing video atau desain grafis, maka Anda perlu memilih komputer dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Selain itu, perhatikan juga kapasitas penyimpanan (hard drive) dan kecepatan prosesor (CPU) komputer. Kapasitas hard drive yang besar akan membantu Anda untuk menyimpan banyak data, sedangkan kecepatan prosesor yang tinggi akan membuat komputer lebih cepat dalam menjalankan aplikasi.

Terakhir, pastikan juga untuk mempertimbangkan fitur-fitur tambahan seperti kemampuan koneksi internet, kemampuan multitasking, dan ketersediaan port USB. Fitur-fitur ini akan membantu Anda untuk bekerja lebih efisien dan nyaman.

Memilih PC untuk kantor memang harus dilakukan dengan baik, hal ini dikarenakan PC atau komputer merupakan alat jangka panjang yang selalu dibutuhkan. Apalagi sekarang ini perkembangan teknologi semakin pesat sehingga peran teknologi dalam sebuah perusahaan akan semakin besar. Harga PC dan spesifikasi PC harus menjadi pertimbangan dalam memilih PC atau komputer untuk kantor. Jika mengerti tentang spek, pertimbangkan juga untuk menyediakan PC Rakitan untuk Kantor.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?