28.6 C
Banjarmasin
Rabu, April 17, 2024

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia 2023 untuk Semua Keperluan

PC desktop masih menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang, baik untuk keperluan produktivitas, hiburan, bisnis sampai gaming. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, memilih desktop PC yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk membantu Anda menemukan komputer yang sesuai dengan kebutuhan, kami telah merangkum daftar rekomendasi PC desktop terbaik di Indonesia tahun 2023. Daftar ini mencakup berbagai macam PC desktop. Dengan membaca artikel ini, Anda akan memiliki gambaran yang jelas tentang PC desktop terbaik yang tersedia di Indonesia. Mari kita jelajahi pilihan-pilihan ini dan temukan PC desktop yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Teknologi.info – Pada era di mana laptop dan All in One PC semakin mendominasi pasar komputasi, banyak orang mungkin bertanya-tanya, “Apakah PC desktop masih relevan?” Jawabannya adalah ya, dan sebenarnya, PC desktop memiliki sejumlah kelebihan yang menjadikannya pilihan yang menarik untuk berbagai kebutuhan. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kelebihan utama PC desktop dan mengapa mereka masih relevan di masa sekarang serta tidak ketinggalan juga Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia saat ini.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia tahun 2023

Pilihan yang tepat dalam memilih PC desktop dapat membuat perbedaan besar dalam kinerja komputasi Anda. Kami telah menyusun Rekomendasi PC Desktop Terbaik yang memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari produktivitas hingga hiburan dan bisnis. Dengan fitur-fitur canggih dan spesifikasi terkini, seperti apa Review PC desktop Indonesia?

1. ASUS S500SA

PC Desktop ASUS S500SA

ASUS S500SA menjadi pilihan menarik bagi para pencari komputer meja (PC Desktop) yang handal dan memiliki berbagai fitur unggulan. Seri S500SA menawarkan berbagai pilihan prosesor, mulai dari Intel Core i3 hingga Core i7, serta pilihan RAM dan penyimpanan yang fleksibel, memberikan pengguna kemampuan untuk menyesuaikan komputer sesuai dengan kebutuhan mereka.

Grafik NVIDIA® GeForce® GT710 memberikan pengalaman visual yang luar biasa, sementara berbagai port I/O memastikan konektivitas yang cukup untuk perangkat eksternal. WiFi 5 dan Bluetooth 5.0 juga menyediakan opsi konektivitas nirkabel yang andal.

Dengan berat 5 kg dan dimensi yang moderat, PC desktop ini sangat fleksibel dalam penempatannya, baik di ruang kerja atau di ruang hiburan Anda. Keamanan juga menjadi fokus, dengan berbagai fitur perlindungan kata sandi dan slot keamanan Kensington.

Perlu diingat bahwa ketersediaan upgrade ke Windows 11 mungkin bervariasi, sehingga pengguna perlu memeriksa persyaratan perangkat keras untuk fitur-fitur tertentu. Selain itu, pilihan catu daya (Power Supply) dapat memengaruhi kinerja dan efisiensi daya.

ASUS S500SA adalah PC desktop yang kuat dan dapat disesuaikan dengan berbagai spesifikasi, menjadikannya investasi jangka panjang bagi siapa saja yang membutuhkan komputer meja yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Dengan berbagai opsi upgrade dan performa yang kuat, perangkat ini cocok untuk pelajar, rumahan hingga pekerja yang menghargai fleksibilitas dalam komputasi mereka.

2. ASUS S500MA

PC Desktop ASUS S500MA

ASUS S500MA merupakan solusi ideal bagi mereka yang menginginkan kombinasi optimal antara produktivitas dan hiburan. Dengan moto “Work and Play, Empowered,” desktop PC ini menawarkan fleksibilitas tinggi dan kinerja unggul untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Beragam pilihan prosesor Intel, mulai dari Pentium G6400 hingga Core i7, memberikan daya pemrosesan yang tangguh, menjadikannya sempurna untuk tugas produktif seperti pengolahan dokumen dan penggunaan aplikasi bisnis. Untuk pengalaman hiburan yang memuaskan, ASUS S500MA juga dilengkapi dengan grafik NVIDIA® GeForce® GT710.

Dengan kemampuan memori yang dapat ditingkatkan hingga 64GB dan opsi penyimpanan yang fleksibel, pengguna dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses file-file mereka. Fitur slot M.2 untuk penyimpanan tambahan juga merupakan opsi yang layak dipertimbangkan ketika Anda mempertimbangkan untuk membeli produk ini.

PC Desktop ASUS S500ME

Dengan beragam port I/O, termasuk USB 3.2 Gen 1 dan port audio yang mudah diakses, konektivitas dan penggunaan perangkat keras tambahan menjadi lebih sederhana.

Desain yang ringkas memastikan bahwa PC desktop ini sesuai untuk berbagai ruang kerja tanpa mengorbankan kinerja. Baik untuk menyelesaikan tugas produktif atau menikmati hiburan, ASUS S500MA memberikan kenyamanan yang optimal.

Tak hanya itu, fitur keamanan seperti perlindungan slot Kensington, TPM Firmware, dan kata sandi BIOS menambahkan tingkat perlindungan tambahan untuk data Anda.

ASUS S500MA/ME tidak hanya tangguh namun juga multifungsi, memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan pengguna. Dengan kinerja tinggi, fleksibilitas untuk peningkatan, dan desain yang kompak, produk ini memberikan pilihan yang memungkinkan Anda untuk bekerja dan bermain dengan maksimal.

3. ASUS S500MC

PC Desktop ASUS S500MC

ASUS S500MC adalah solusi komputasi andal dalam bentuk PC desktop yang efisien, menawarkan beragam pilihan prosesor Intel dari Core i3 hingga Core i7. Perangkat ini mampu menangani tugas sehari-hari dan memberikan pengalaman bermain game memuaskan, terutama dengan kemampuan meningkatkan kartu grafis ke NVIDIA® GeForce® RTXTM 3060.

Pilihan prosesor yang beragam memungkinkan pengguna untuk memilih perangkat sesuai kebutuhan mereka, mulai dari tugas harian hingga pemrosesan data intensif. ASUS S500MC juga unggul dalam kapasitas memori yang luas, dengan dua slot DDR4 U-DIMM mendukung hingga 64GB RAM dan slot M.2 tambahan untuk penyimpanan ekstra.

Konektivitas canggih menjadi fitur utama, dengan beragam port I/O yang mudah diakses memastikan ketersediaan koneksi untuk perangkat tambahan. Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.3 mendukung konektivitas nirkabel, sementara desain ringkas memungkinkan penempatan mudah di berbagai lingkungan.

Keamanan diperkuat dengan slot Kensington dan fitur TPM Firmware melindungi data dari akses tidak sah. Dengan berbagai opsi daya, ASUS S500MC memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih daya yang sesuai dengan kebutuhan komputasi mereka. Solusi serbaguna ini memungkinkan pengguna mengekspresikan kreativitas, memproduksi, dan bermain tanpa batasan dalam lingkungan digital. Dengan kinerja tinggi, potensi untuk meningkatkan, dan desain yang cocok untuk berbagai kebutuhan, ASUS S500MC menjadi pilihan unggul bagi PC desktop yang dapat menangani berbagai tugas digital tanpa kompromi.

4. ASUS S500TC

PC Desktop ASUS S500TC

Desktop PC ASUS S500TC merupakan solusi komputasi cerdas untuk pengguna rumahan, menyediakan kinerja andal untuk berbagai tugas sehari-hari dan hiburan multimedia. Tersedia dengan pilihan prosesor Intel mulai dari Core i3 hingga Core i7, ASUS S500TC menawarkan performa handal untuk aktivitas seperti mengetik, browsing, mengerjakan dokumen, hingga hiburan multimedia seperti menonton film dan bermain game.

ASUS S500TC didukung oleh Windows 11 Home, memberikan pengalaman komputasi modern dengan fitur baru seperti Snap Layouts, Taskbar, dan Widgets. Ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam tugas sehari-hari. Kapasitas memori yang dapat diperluas hingga 64GB dan opsi penyimpanan yang beragam, termasuk HDD SATA 7200RPM dan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0, memberikan fleksibilitas dalam menyimpan file dan aplikasi.

Dengan beragam port I/O, ASUS S500TC memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat tambahan seperti monitor eksternal, printer, atau penyimpanan eksternal. Kemampuan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.3 menjamin konektivitas tinggi dan akses mudah ke perangkat nirkabel. Keseluruhan, ASUS S500TC, dengan pilihan prosesor, kapasitas memori besar, opsi penyimpanan fleksibel, konektivitas yang kuat, dan fitur keamanan unggul, merupakan pilihan yang tepat untuk pengguna rumahan yang menginginkan kinerja handal dan efisien.

Perbandingan PC Desktop Terbaik

Perbedaan PC Desktop ASUS S500SA S500MA S500MC S500TC Teknologi.info

PC Desktop Terbaik untuk Bisnis

PC desktop terbaik untuk bisnis adalah solusi teknologi yang esensial dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini. Dengan desain yang handal dan kinerja yang tangguh, PC desktop ini memungkinkan perusahaan untuk menjalankan aplikasi bisnis yang kompleks, mengelola data dengan efisien, dan menjaga produktivitas karyawan tetap tinggi. Keandalan dan dukungan purna jual yang kuat juga menjadi faktor kunci dalam memilih PC desktop untuk bisnis, memastikan bahwa perangkat ini dapat beroperasi tanpa gangguan dan memenuhi kebutuhan bisnis sehari-hari dengan baik. Dengan begitu, PC desktop terbaik untuk bisnis tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga mendukung pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang perusahaan.

1. ASUS ExpertCenter D5 Tower D500TD

ASUS ExpertCenter D5 Tower merupakan desktop PC yang telah ditingkatkan dengan kemampuan pemrosesan yang lebih dari cukup dan komponen yang andal. Sangat mudah untuk diupgrade, sehingga dapat menyesuaikan diri dengan pertumbuhan bisnis Anda. Produk ini memiliki fitur keamanan kelas bisnis dengan dukungan penuh dari ASUS.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia untuk Bisnis

Untuk menyelesaikan tugas bisnis dengan mudah, ExpertCenter D5 Tower didukung oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 terbaru dan RAM DDR4. Pengguna juga dapat memilih opsi GPU NVIDIA® untuk kinerja grafis yang tinggi, cocok untuk tugas visual yang lebih kompleks.

ExpertCenter D5 Tower menyediakan opsi grafis NVIDIA® GeForce® kelas profesional yang bisa hingga seri GeForce RTX™ 3060. Sebagai desktop kelas NVIDIA Studio, ExpertCenter D5 Tower memberdayakan Anda untuk merender lebih cepat, menyiarkan lebih jelas, dan mengedit video dengan lebih baik. Cocok untuk membuat berbagai jenis konten, mulai dari video online pendek hingga animasi berdurasi penuh dan pemodelan 3D.

Untuk meningkatkan tingkat profesionalisme dalam konferensi Anda, ExpertCenter D5 Tower dilengkapi dengan teknologi peredam bising AI dua arah yang menggunakan teknik pembelajaran mesin canggih. Teknologi ini mencakup kemampuan hulu untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker dan kemampuan hilir untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara di ujung lain percakapan. Dengan mencoba demo, Anda akan merasakan perbedaan luar biasa yang dapat dihasilkan oleh teknologi peredam bising AI dua arah ASUS.

ExpertCenter D5 Tower memiliki beragam port I/O untuk memenuhi kebutuhan koneksi periferal bisnis Anda. Fleksibilitas port serial dan paralel pada sasis meninggalkan lebih banyak slot PCI yang dapat digunakan untuk peningkatan tambahan. Seperti semua desktop ExpertCenter, desainnya berfokus pada bisnis dengan berbagai detail cerdas yang memudahkan Anda untuk meningkatkan dan mengelola PC Anda.

Port ASUS ExpertCenter D5 Tower D500TD PC Desktop

Untuk menjaga kinerja yang stabil, ExpertCenter D5 Tower menggunakan sistem pendingin multi-saluran yang inovatif. Sasis yang besar juga membantu dalam pembuangan panas yang lebih efisien. ExpertCenter D5 Tower juga dilengkapi dengan aplikasi eksklusif MyASUS, yang membantu mengoptimalkan pengoperasian CPU dan kipas sistem secara otomatis, mencapai keseimbangan antara kinerja maksimum dan kebisingan minimum.

Untuk mengikuti perkembangan alur kerja bisnis Anda, ExpertCenter D5 Tower menawarkan berbagai kemampuan ekspansi, termasuk port I/O, penyimpanan, grafis, dan WiFi. Ini memudahkan Anda untuk mengkonfigurasi sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini dan di masa mendatang.

ExpertCenter D5 Tower didesain untuk memberikan jaminan 100% untuk penggunaan jangka panjang, sehingga dapat membantu Anda mengurangi total biaya bisnis Anda. Produk ini menggunakan komponen terkemuka di dunia yang menjamin kualitas dan daya tahan yang luar biasa seperti penggunaan Motherboard ASUS yang merupakan motherboard terkemuka di dunia, terkenal karena perlindungan sistem yang komprehensif, stabilitas 24/7 melalui pengujian ekstensif, dan kinerja yang konsisten.

PC seri ini dibuat dan diuji secara ketat untuk memenuhi standar industri yang paling ketat, termasuk standar militer AS MIL-STD-810H dan pengujian internal ASUS yang juga tidak kalah ketat. Hal ini membuatnya tahan terhadap guncangan kecil dan kecelakaan kerja sehari-hari, sehingga data berharga Anda tetap aman.

ASUS memahami pentingnya keamanan TI dalam dunia bisnis. Desktop ExpertCenter dilengkapi dengan fitur keamanan canggih untuk melindungi bisnis Anda dan masa depannya, seperti:

  1. TPM. Menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi untuk keamanan tambahan.
  2. Slot Keamanan Kensington dan Slot Gembok. Mencegah pencurian fisik PC dari lokasi tanpa pengawasan.
  3. Port USB Kontrol Baca/Tulis. Mengaktifkan/menonaktifkan penggunaan perangkat USB atau drive optik.

Asus Service Package menawarkan solusi yang melampaui garansi standar untuk memenuhi kebutuhan lingkungan TI yang penting bagi bisnis. Ini mencakup dukungan 24/7, aplikasi MyASUS, layanan penjemputan dan pengembalian, perpanjangan garansi, perlindungan kerusakan tidak disengaja, dan retensi HDD yang rusak.

PC ExpertCenter berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan. Produk ini mengikuti persyaratan lingkungan yang ketat sepanjang siklus hidup produk dan mengoptimalkan penggunaan energi untuk mengurangi biaya operasi dalam jangka panjang. Untuk memastikan efisiensi daya yang tinggi, ExpertCenter D5 Tower menggunakan kapasitor kelas atas. Power supply yang digunakan sudah bersertifikat Bronze 80 PLUS®, menunjukkan efisiensi energi tinggi yang menghasilkan lebih sedikit pembuangan panas dan penghematan biaya jangka panjang.

2. ASUS ExpertCenter D5 SFF D500SD

Seri PC Desktop yang satu ini cocok bagi bisnis yang ingin komputernya tidak begitu memakan tempat di meja. Yak, ASUS ExpertCenter D5 SFF adalah solusi khusus untuk bisnis menengah ke bawah yang menawarkan kinerja unggul, keandalan, serta bisa diupgrade. Faktor bentuknya yang kompak dan elegan memberikan fleksibilitas dan tatanan kerja yang efisien kepada pengguna bisnis. Dengan dukungan penuh dari layanan pelanggan ASUS yang dioptimalkan untuk usaha kecil, Anda dapat mengurangi biaya operasional.

Produktivitas Maksimal; Dibekali dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 terbaru dan RAM DDR4, ExpertCenter D5 SFF mampu menangani segala jenis tugas bisnis dengan sangat baik. Pengguna yang memerlukan kinerja grafis tingkat lanjut dapat memilih opsi GPU diskrit NVIDIA® untuk menunjang tugas-tugas visual yang lebih kompleks.

Spesifikasi Utama:

  • Windows 11 Pro
  • Prosesor Intel® Generasi ke-12
  • Hingga 64 GB RAM DDR4
  • Hingga 4 TB + 2 TB HDD + SSD
  • Pilihan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GT1030

Desain yang Efisien; ExpertCenter D5 SFF didesain untuk menyederhanakan ruang kerja Anda. Apakah Anda ingin mengoptimalkan ruang, menjaga tatanan kerja yang teratur, atau mengintegrasikan lebih banyak perangkat komputer dalam kantor Anda, perangkat ringkas dan elegan ini adalah solusi tepat. Untuk memastikan kinerja yang stabil dan mengurangi kebisingan pada perangkat yang kompak, kami telah merancang desain termal ExpertCenter D5 SFF dengan cermat, termasuk menciptakan ruang udara terisolasi khusus untuk mengatasi panas yang dihasilkan oleh komponen utama PC. Hal ini memastikan operasi yang tenang bahkan pada tingkat kinerja tertinggi.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia untuk Bisnis Skala Kecil

Kompak dan Fleksibel; ExpertCenter D5 SFF dirancang agar dapat berintegrasi dengan beragam ruang kerja. Dengan faktor bentuk yang kecil dan gaya yang modern, perangkat ini dapat ditempatkan baik secara vertikal maupun horizontal, sehingga Anda memiliki pilihan fleksibilitas yang lebih besar dalam penataan ruang kerja Anda. Misalnya, Anda dapat meletakkan monitor di samping atau di atasnya, sesuai dengan preferensi Anda.

Mengapa Memilih PC Desktop?

Kinerja yang Kuat

Salah satu kelebihan utama PC desktop adalah kinerjanya yang kuat. PC desktop biasanya memiliki prosesor, kartu grafis, dan RAM yang lebih besar dan lebih kuat daripada laptop dan All in One PC dengan rentang harga yang sama di pasaran. Ini membuatnya cocok untuk tugas-tugas berat seperti pengeditan video, rendering grafis, dan bahkan gaming. Jika Anda seorang profesional kreatif atau gamer, PC desktop dapat memberikan kinerja yang jauh lebih baik daripada alternatif portabel.

Kemampuan Upgrade

Salah satu hal terbaik tentang PC desktop adalah kemampuannya untuk di-upgrade. Anda dapat dengan mudah mengganti komponen tertentu seperti kartu grafis, RAM, atau penyimpanan untuk meningkatkan kinerjanya. Ini berarti Anda tidak perlu mengganti seluruh sistem ketika ada perangkat keras baru yang lebih baik tersedia. Dalam jangka panjang, ini dapat menghemat uang dan menjaga PC Anda tetap relevan dalam hal kinerja.

Ruang Penyimpanan Luas

PC desktop sering kali memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar daripada laptop dan All in One PC. Anda dapat dengan mudah menginstal beberapa hard drive atau SSD besar untuk menyimpan banyak data, file, dan perangkat lunak. Ini sangat berguna jika Anda bekerja dengan file yang memerlukan banyak ruang, seperti video 4K atau proyek desain yang rumit.

Layar yang Lebih Besar

Salah satu kelebihan yang sering diabaikan dari PC desktop adalah layar yang lebih besar. Layar yang lebih besar tidak hanya membuat pengalaman komputasi lebih nyaman, tetapi juga ideal untuk produktivitas. Anda dapat dengan mudah membuka beberapa jendela atau aplikasi sekaligus tanpa perlu terus-menerus menggulir atau beralih antara tampilan.

Harga yang Lebih Terjangkau

Meskipun PC desktop memiliki reputasi sebagai perangkat yang mahal, sebenarnya ada banyak pilihan yang terjangkau. Jika Anda membandingkannya dengan laptop dengan spesifikasi serupa, PC desktop seringkali lebih ekonomis. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya, kemampuan upgrade membuatnya lebih hemat dalam jangka panjang karena Anda tidak perlu mengganti seluruh sistem.

Tingkat Kepuasan Tinggi

Pengguna PC desktop sering kali menikmati pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan bebas hambatan. Keyboard fisik yang lebih besar, mouse yang ergonomis, dan monitor yang lebih besar membuatnya ideal untuk bekerja berjam-jam atau bahkan bermain game. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di depan komputer, kenyamanan ini sangat berharga.

So, meskipun laptop dan All in One PC telah mendominasi pasar komputasi, PC desktop masih memiliki tempatnya sendiri dengan sejumlah kelebihan yang signifikan. Kinerja yang kuat, kemampuan upgrade, ruang penyimpanan luas, layar yang lebih besar, harga yang lebih terjangkau, dan kenyamanan penggunaan adalah beberapa alasan mengapa PC desktop masih relevan di zaman now.


Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop atau All in One PC, pertimbangkan dengan cermat kebutuhan dan preferensi Anda karena, bisa jadi PC desktop mungkin menjadi solusi yang lebih baik untuk Anda setelah membaca beberapa rekomendasi PC Desktop di atas. Anda juga bisa mengunjungi Urbandigital untuk membaca-baca ulasan Desktop PC lainnya. Pastikan juga anda membeli di Toko PC desktop terpercaya di Indonesia atau yang resmi (official) karena biasanya banyak promo jika di toko resminya.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?