Tutorial Hero X.Borg “Firaga Armor” Mobile Legends

141
XBorg Wallpaper HD

Teknologi.info – Hero yang dalam kemunculannya sukses menarik minat banyak pemain Mobile Legends ini sekarang hampir selalu dipilih -jika tidak diban- dalam suatu pertandingan. Dalam MPL-ID Season 4 pun, banyak para Pro-Player yang menggunakannya. Apa yang membuat X.Borg begitu digandrungi?

  • Burst Damage yang besar,
  • Daya tahan yang tinggi,
  • DPS berkelanjutan yang baik
  • True Damage yang dihasilkan

Ya, sedikitnya 4 hal di atas bisa menjadi alasan mengapa X.Borg adalah hero yang dipertimbangkan untuk di-pick dalam sebuah match.

Pasif Firaga Armor

X.Borg dilengkapi dengan pelindung buatannya sendiri yang diberi nama “Firaga Armor” yang mewarisi sebagian HP=nya dan menerima semua Damage untuk X.Borg saat armornya ada. Ketika armor habis, akan ada korsleting dan X.Borg akan melakukan roll ke arah Joystick kiri untuk melepaskan armor. Pada momen ini, X.Borg tidak akan menerima Damage. X.Borg akan terus-menerus memulihkan energi dalam mode Armorless. Ketika energi sudah penuh, X.Borg akan kembali melengkapi dirinya dengan Armor.

Pasif Firaga Armor

Fire Damage X.Borg akan menyebabkan suhu tubuh musuh meningkat, dan lawan dengan suhu yang tinggi akan mengeluarkan armor saat menerima serangan Flame Damage. X.Borg bisa mengambil armor yang keluar dari musuh tersebut untuk mengisi armor miliknya sendiri, atau memulihkan energi saat berada dalam fase Armorless.

Tips: Dengan perlindungan dari Firaga Armor, X.Borg memiliki daya tahan yang sangat baik. Namun, dia akan sangat lemah dalam fase Armorless. Penting untuk memanfaatkan perpanjangan dari skill pertama dan skill kedua untuk mengambil Firaga Supply yang didapat dari lawan.

Skill 1: Fire Missiles

X.Borg akan mengaktifkan FlameThrower dan menembakkan ke arah yang dituju, memberikan Physical Damage secara terus-menerus. Lawan yang terkena Fire Missiles akan membuat temperaturnya naik ditandai dengan indikator suhu yang jika melebihi batas maksimalnya, maka akan memberikan Slow Effect dan True Damage kepada lawan.

Skill 1 Fire Missiles

Armorless State: X.Borg menyesuaikan FlameThrower-nya dengan sudut lebih kecil dan memperpanjang jarak serang serta mengurangi damage-nya.

Tips: Skill 1 ini adalah skill DPS utama X.Borg, yang mana bagus untuk memberikan damage berkelanjutan dan meningkatkan kemungkinan untuk memicu pasifnya.

Skill 2: Fire Stake

X.Borg menembakkan beberapa 5 Fire Stake menyerupai kipas ke arah yang bisa ditentukan oleh pemain. Setelah beberapa detik, fire stake akan kembali kepada X.Borg. Setiap stake memberikan Physical Damage kepada lawan dan menarik mereka. Jika fire stake mengenai suplai armor firaga saat kembali, maka suplai tersebut akan tertarik untuk dipakai oleh X.Borg.

Skill 2 Fire Stake

Armorless State: X.Borg menyesuaikan Fire Stake Launcher-nya untuk menembakkan stake lebih jauh dan memperkecil jarak antara stake.

Tips: Fire Stake dapat menghentikan musuh yang kabur dengan efektif dan dapat digunakan untuk mengambil suplai Firaga Armor yang dihasilkan dari skill pasif X.Borg.

Skill 3-Ultimate: Last Insanity

X.Borg melakukan Charge ke depan pada arah yang ditentukan, menembakkan api di sekitarnya untuk memberikan Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada musuh. Jika mengenai musu saat charge, dia akan menghentikan charge dan menyebabkan efek slow kepada target. Kemudian dia akan meledakkan dirinya dan memberikan true damage berdasarkan Max HP target. Ledakan tersebut akan menghancurkan Firaga Armor yang ada dan membuat X.Borg berada pada fase Armorless. Setelah meledak, ia kembali bergerak secara normal.

Skill 3-Ultimate Last Insanity

Tips: Skill yang kuat ini didesain untuk team fight. Damage yang tinggi dapat memberikan pukulan yang mematikan untuk hero musuh. Akan tetapi, sebelum menggunakan ulti ini, pemain harus memperhatikan animasi cast yang panjang dan konsekuensi untuk kehilangan HP dari firaga armor.

Combo Skill X.Borg

Skill Combo X-Borg

  1. Gunakan Fire Stake (skill 2) untuk menghalangi jalan lawan
  2. Gunakan Fire Missiles (skill 1) untuk memberikan Damage berkelanjutan. Memicu pasif Firaga Armor untuk meningkatkan temperatur musuh.
  3. Keluarkan ulti Last Insanity (skill 3) untuk mengeliminasi lawan.

Tips: Jika ada kesempatan upgrade skill, upgrade lah skill 1 terlebih dahulu jika skill 3/ultimate sudah diraih

Equipment dan Emblem

Item

X.Borg adalah pemberi damage berkelanjutan (DPS) dan pemberi true damage, sehingga kami sangat merekomendasikan item set ini:

Item Set XBorg

Battle Spell

Flicker Battle SpellFlicker bisa digunakan untuk kabur saat firaga armor habis (mode armorless) dan juga bisa digunakan untuk menyerang saat sebelum mengaktifkan ultimate.

Emblem

Emblem XBorg
Sesuai role-nya, emblem yang paling cocok adalah emblem Fighter dengan peningkatan Bravery, Persistence dan Festival of Blood. Lifesteal dari skill dan firaga supply akan membuat daya tahan X.Borg semakin tinggi dalam sebuah pertarungan.

Hero Compatibility

  • X.Borg COCOK bersama Hero: Jawhead, Johnson dan Angela
  • X.Borg KUAT terhadap Hero: Hylos, Argus dan Dyroth
  • X.Borg LEMAH melawan Hero: Zhask, Diggie dan Minsittar

 

Bagaimana? Sudah menggunakan Hero X.Borg ini? Apa pendapat Anda tentang hero yang berniat menghancurkan Eruditio ini?

SHARE
Previous articleJadwal Minggu ke 2 MPL Season 4
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.