Underrated Tank: Tutorial Uranus – Mobile Legends

463
tutorial tank uranus

Teknologi.info – Uranus, hero dengan role Tank yang sangat jarang digunakan terlebih di tingkat turnamen, membuat hati tergelitik untuk mencoba mengulik keunggulannya. Apa saja kelebihan Uranus the Aethereal Defender?

Dalam deskripsinya, Uranus sedikitnya memiliki 3 potensi yang bisa menjadi alasan kuat untuk dipick (pilih), yakni:

  1. Kuat dalam Laning
  2. Regenerasi Kuat
  3. Daya Regen yang Tinggi

Artinya, secara garis besar Uranus hampir tidak perlu Recall (kembali ke Base) karena Uranus bisa melakukan regenerasi HP disaat musuh menyerangnya. Meski demikian, terlalu maju sendirian tentu bukan tindakan bijak.

uranus mech protector

Pasif, Skill dan Ultimate Uranus

Pasif Hero – Radiance

Uranus menyerap energi yang dihasilkan dari serangan yang ditujukan ke arahnya. Uranus akan meregenerasi 2-10 poin HP/detik per stack (maks. 20 stack) yang bertahan selama 10 detik.

Tips: Kita bisa mengumpulkan stack pasif dari minion, monster di hutan hingga hit dari turret! Jumlah stack bisa dipantau di atas tombol Regen. INGAT! Selalu perhatikan waktu dari skill pasif Uranus. Tambahkan stack hingga maksimal agar saat Roam, Uranus tidak kehilangan kemampuan regenerasi.

Skill 1 – Ionic Edge

Uranus melepaskan 2 bola energi di sekitarnya dan memberikan Magic Damage kepada target musuh. Skill ini mengurangi Physical Attack, Magic Power dan Movement Speed mereka. Musuh yang terkena skill ini akan mendapatkan tanda (mark) yang setiap mark akan meningkatkan damage dari skill 1 Uranus hingga 320%!

Tips: Skill 1 adalah skill utama Uranus dalam meberikan damage serta poke. Dahulukan mengupgrade skill 1 jika ultimate sudah didapat dan jika ada kesempatan agar damage yang diberikan maksimal. Skill 1 memiliki CD (Cooldown) yang relatif cepat, sehingga Anda bisa spam skill 1 terus-menerus. Skill 1 juga bisa digunakan untuk membersihkan minion dari jalur. Bersihkan minion jika Uranus minimal memiliki 10 stack.

Skill 2 – Transcendent Ward

Uranus akan melompat (charge) ke arah yang ditentukan dan memberikan Magic Damage kepada lawan yang berada di jalurnya saat mendarat kemudian memperlambat gerak mereka (slow effect). Saat skill 2 digunakan, Uranus akan menghasilkan Pelingdung Energi (Energy Shield) yang mampu menyerap Damage hingga 4 detik. Shield ini akan meledak saat hancur atau pada akhir masa aktifnya disertai Magic Damage ke musuh yang berada di sekitarnya.

Tips: Skill 2 mampu menembus (dash) dinding saat melompat. Anda juga bisa lari/kabur dengan skill 2 ini. Setelah dash, akan ada shield selama 4 detik dan bisa meledak yang menyebabkan magic damage ke lawan.

Skill 3 (Ultimate) – Consecration

Ulti dari Uranus akan melepaskan energi yang tersimpan di dalam tubuhnya dan menghilangkan efek slow, regenerasi dengan lebih cepat dan penambahan Movement Speed hingga 50% selama 8 detik.

Tips: Ulti Uranus hanya menghilangkan efek Slow, bukan terhadap efek CC (Crowd Control).

Combo Skill

Gunakan skill 2 untuk mendekati musuh atau melakukan turret dive, kemudian spam skill 1 agar bisa memberikan mark pada musuh dan memberikan efek slow serta damage. Terakhir gunakan ulti untuk regenerasi HP dan stack secara langsung jika Uranus sudah sekarat.

Skill 2 + SPAM Skill 1 + Skill 3 (Ultimate)

Tips: Ulti Uranus bisa digunakan untuk mengejar musuh yang sekarat karena menambah movement speed. Gunakan battle spell regen Anda saat menggunakan Ulti karena HP yang diregen akan semakin besar.

Build Uranus (Equipment Set)

Ada 2 build Uranus yang disarankan, yakni:

  1. Damage Berkelanjutan
    Damage Berkelanjutan
  2. Full Tank
    Full Tank

Jika ingin ngetroll, Anda bisa gunakan build ketiga berikut ini dengan emblem custom mage emblem atau common magic emblem >_<

Burst Damage

Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem, silakan lihat pada gambar di bawah ini:

Emblem Uranus

Untuk battle spell, Anda bisa menggunakan Aegis atau Purify. Namun, jika Anda merasa nyaman dengan Sprint atau Flicker, juga tidak masalah. Beberapa user Uranus kadang juga ada yang memakai Execute!

Partner – Counter

Partner Terbaik Uranus

  1. Angela
  2. Esmeralda

Counter Uranus

Hero:

  1. Karrie
  2. Zhask

Item:

Item yang paling sempurna untuk melawan uranus adalah yang memberikan efek pengurangan pada regenerasi HP-nya seperti:

  1. Deadly Blade
  2. Sea Halberd
  3. Necklace of Durance

Kesimpulan

  • Uranus adalah hero yang cukup tanky dan memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi. Ingat, Uranus bukan hero yang bertugas memberikan damage!
  • Uranus adalah tank support kedua, bukan tank utama. Sebisa mungkin jangan menggunakan Uranus jika hanya Uranus satu-satunya Tank di tim. Hindari hero musuh yang memiliki burst damage agar tidak mati dalam 1 kali combo skill.
  • Jangan memberikan damage poke berlebihan pada Tank musuh yang memiliki Crowd Control tinggi karena bisa memberikan damage lebih besar dan merugikan Uranus.

Demikian, semoga bermanfaat ^_^