Ponsel 4G Berkualitas di Bawah 7 Juta? Samsung Galaxy C9 Pro Jawabannya!

417
samsung galaxy c9 pro rose gold

Teknologi.info – Generasi keempat dari teknologi telepon seluler, jaringan 4G, diluncurkan di Indonesia pada 2010 oleh PT. FirstMedia dengan merek dagang Sitra WiMAX. Sejak saat itu, para pelaku industri elektronik berlomba-lomba melengkapi produknya dengan konektivitas jaringan 4G. Pada tahun 2013, teknologi LTE (long term evolution) diluncurkan oleh PT. Internux dengan merek dagang Bolt Super 4G LTE.

Jaringan 4G menyediakan kenyamanan mengakses data karena koneksi yang lebih cepat dan bisa lebih diandalkan untuk ponsel pintar, tablet, dan laptop. Dengan kecepatan mengakses data hingga 100 Mbps, 4G bisa 5-10 kali lebih cepat dari jaringan 3G.Pengguna jaringan bisa streaming video tanpa harus repot-repot menunggu proses buffering serta lebih cepat dalam mengunduh berbagai dokumen.

Operator Penyedia Jaringan 4G

Operator Penyedia Jaringan 4G

Di Indonesia, selain Sitra WiMAX dan Bolt Super 4G LTE, ada beberapa operator yang telah menerapkan jaringan 4G, antara lain Telkomsel 4G LTE,XL HotRod 4G LTE, Indosat Super 4G-LTE, dan Smartfren 4G LTE. XL mungkin menjadi salah satu operator penyedia jaringan 4G yang populer karena menyediakan berbagai paket murah jaringan internet 4G kepada pelanggannya. Kecepatan internet XL 4G LTE diklaim bisa mencapai 100 Mbps.

Kuota internet 4G—khususnya XL—bisa diperoleh dengan memilih paket yang ada di situs, atau memanfaatkan aplikasi operator yang terinstal di ponsel dengan terlebih dahulu mengisi ulang pulsa. Pengisian ulang pulsa kini lebih mudah karena dapat dilakukan di mana pun dan lewat banyak cara, baik dari warung-warung penjual pulsa, melalui internet banking, bahkan melalui perusahaan jasa travel online seperti Traveloka. Dua opsi terakhir ini, yakni pengisian pulsa XL secara online di Traveloka.com dan melalui internet banking, biasanya menjadi penyelamat dalam situasi mendesak.

Nah, setelah mengetahui operator XL sebagai penyedia jaringan 4G berkualitas dengan harga yang murah, saatnya berburu ponsel pintar yang memiliki fitur jaringan 4G. Jangan khawatir dengan keterbatasan anggaran, karena kini banyak tersedia berbagai produk ponsel pintar dengan konektivitas 4G dengan kisaran harga di bawah 2 juta rupiah, salah satunya Samsung Galaxy C9 Pro.

Ponsel Pintar 4G Murah dan Berkualitas, Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro Indonesia

Yang perlu diingat dalam memilih ponsel pintar yang menyediakan jaringan 4G adalah, tidak semua ponsel bisa kompatibel dengan jaringan dan frekuensi 4G LTE milik para operator di Indonesia. Sayang, kan, kalau Anda sudah mengisi pulsa XL dalam jumlah banyak, tapi ternyata ponselnya tidak mendukung.

Oleh karena itu pilih ponsel yang merek dan serinya sudah resmi. Samsung Galaxy C9 Pro adalah ponsel dengan konektivitas 4G keluaran Samsung pada Oktober 2016.

Samsung Galaxy C9 Pro merupakan produk buatan Samsung yang cukup memiliki diversifikasi dibandingkan saudara sejenisnya yang memiliki penampakan serupa. Ponsel ini didesain dengan fitur dan spesifikasi yang benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang saat ini.

Penampakan Samsung Galaxy C9 Pro

Ponsel Samsung memiliki karakteristik tepian logam dan mengilat di sekitar tombol ‘home’ dan lubang suara. Namun, hal tersebut tidak ditemukan di Samsung Galaxy C9 Pro. Logam membungkus tepian perangkat dan kaca secara halus menyelimuti tepian di sudut-sudut. Penampakan ini bisa ditemukan di banyak ponsel sebelumnya, namun Samsung berhasil membuatnya tampak seperti orisinal buatan Samsung.

Ponsel ini cukup kokoh dengan berat 190 gram dan Anda bisa merasakan beratnya saat diletakkan di kantong atau di genggaman. Layar berukuran 6 inci, lebih besar beberapa milimeter dari iPhone 7 Plus dan lebih tipis dengan ketebalan 6,9 mm. Tekstur matte pada body perangkat membuatnya mudah digenggam dan tidak licin.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro
sumber: GSMArena.com

Ponsel ini dilengkapi layar Super Amoled 6 inci. Qualcomm Snapdragon 653 dan RAM 6 GB melengkapi fitur ponsel. Ponsel ini mempunyai kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB dan kartu microSD bisa mengakomodasi memori hingga 256GB. Samsung Galaxy C9 Pro juga mendukung konektivitas dual-band Wi-Fi ac, Bluetooth 4.2, LTE, VoLTE, dan GPS.Kamera depan dan belakang masing-masing memiliki sensor 16 megapiksel dan lensa apertur f /1,9.

Perangkat ini cukup besar untuk menampung baterai 4000 mAh dan pengisian daya dapat dilakukan dengan cepat. Baterai yag terisi penuh dapat bertahan sekitar 13 jam dengan pemakaian eksesif serta koneksi LTE yang selalu aktif dan streaming dengan menggunakan Wi-Fi.

Perangkat lunak Samsung Galaxy C9 Pro

Sayangnya, Samsung Galaxy C9 Pro masih menggunakan Android 6.0.1, bukan seri Nougat. Meskipun ada kemungkinan pembaruan, namun kita tidak tahu pasti kapan pembaruan akan muncul.

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp 6.660.000,00.

Jadi, sudah memutuskan akan membeli Samsung Galaxy C9 Pro yang mana? Ponsel ini tersedia dalam warna hitam yang klasik, warna merah muda yang feminin, serta warna emas yang elegan.

Ayo, beli segera ponselnya dan isi pulsa XL, agar Anda bisa menggunakan fasilitas 4G berkecepatan tinggi dan streaming video sepuasnya!