Android Nougat Masih Sedikit, Inilah Versi Android Yang Banyak Dipakai

305
Android N, Nougat, Android, Google
Nama resmi untuk Android N adalah Nougat

Teknologi.info – Google merilis Android Nougat (dengan kode ‘N’) sebagai versi terbarunya pada Agustus tahun lalu. Namun menurut laporan terbaru dari Google ditemukan bahwa pengguna Nougat masih sedikit, hanya sebanyak 4,9 persen.

Walaupun masih sedikit, perlahan Nougat sudah banyak digunakan di smartphone terbaru. Perangkat pengguna sistem operasi Android untuk Nougat memang meningkat sebesar 2,1 persen pada bulan Maret lalu. Google berharap adanya Android O versi preview mampu mendorong pemakaian Nougat.

Fitur yang dibawa oleh Nougat seperti emoticon terbaru, multitasking menggunakan dua aplikasi bersamaan, night mode yang meredupkan layar otomatis untuk menghindarkan efek mata rusak, membalas notifikasi secara langsung tanpa ke aplikasi dan project svelte yaitu menghemat baterai dari sisi penggunaan RAM.

Peringkat pertama untuk versi Android yang banyak digunakan adalah Lollipop dengan 32 persen, selanjutnya Marshmallow dengan 31,2 persen. Untuk KitKat 20 persen dan Jelly Bean sebanyak 10,1 persen.

Android versi yang sedikit digunakan adalah Gingerbread dan Ice Cream Sandwich. Keduanya mendapatkan angka sama sebanyak 0,9 persen. Berikut ini data distribusi penggunaan Android sesuai versinya.

Laporan Distribusi Penggunaan Android sesuai versinya
Laporan Distribusi Penggunaan Android sesuai versinya
Advertisements