Suka Travelling? Mungkin Smartphone Android Anti Air Terbaik ini Cocok Menemani Aktivitas Anda

Share:

Teknologi.info – Bagi Anda yang suka jalan-jalan dan memiliki hobi traveling, keberaadaan smartphone sudah barang tentu menjadi pelengkap, baik sekedar untuk mengabadikan perjalanan atau sekedar sebagai peta digital. Smartphone untuk kegiatan outdoor ini umumnya wajib memiliki daya tahan yang kuat, seperti anti debu (Anti Dust) dan anti air (Waterproof). Hanya saja, ponsel cerdas dengan spesifikasi tahan air ini umumnya memiliki harga yang mengharuskan para traveler merogoh kocek lebih dalam.

Namun begitu, tidak perlu risau karena Teknologi.info akan memberikan daftar smartphone Android yang memiliki fitur tahan/anti air dengan harga yang lebih bersahabat. Dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, fasilitas yang ditawarkan terbilang cocok bagi yang suka menjelajah.

1. Motorola Defy Mini XT321

Smartphone Anti Air Motorola Defy Mini XT321

Foto: gsmarena.com

Smartphone yang tergolong imut ini diluncurkan tahun 2012. Dengan harga 900ribuan, Anda sudah dapat membawa pulang smartphone tahan air dengan layar berlapis Gorilla Glass.

2. Sony Xperia Go ST27i

HP Tahan Air Sony Xperia Go ST27i

Foto: gsmarena.com

Xperia Go merupakan ponsel paling laris untuk kategori smartphone anti air. Meski diproduksi tahun 2012, namun sampai kini permintaan akan ponsel cerdas tahan air ini terus ada. Hal ini dapat dimaklumi karena fitur yang lengkap, juga harga jualnya yang hanya 2,9jutaan saja.

3. Maxtron IP67-3

Smartphone Murah Tahan Air Maxtron IP67-3

Foto: Maxtron Indonesia

Tidak mau ketinggalan, vendor alas Cina ini juga merilis smartphone tahan air. Tidak hanya tahan air, ponsel cerdas ini juga tahan terhadap guncangan (Shockproof). Layarnya pun masih bisa dioperasikan menggunakan sarung tangan. Dari segala sisi, ini ponsel outdoor dengan fitur dan harga paling menarik, hanya 1,5 jutaan saja.

4. Sony Xperia M2 Aqua

Smartphone Tahan Air Sony Xperia M2 Aqua

Foto: gsmarena.com

Terakhir, ponsel cerdas besutan Sony ini juga layak Anda pertimbangkan karena smartphone ini lumayan “baru” (rilis tahun 2014), sudah pasti teknologi yang disematkan juga cukup mumpuni. Kapasitas baterai pun terbilang besar 2300 mAh (meski tidak sebesar smartphone Android berkapasitas baterai besar lainnya). Ponsel pintar ini diklaim mampu bertahan hingga setengah jam pada kedalaman hampir 1 meter setengah. Harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, yakni sekitar 2.3 jutaan.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, juga bisa menjadikan smartphone pintar yang Anda miliki sekarang menjadi lebih terjaga dan aman dari air dengan memperhatikan tips menjaga ponsel dari air.

Jika memiliki dana lebih, tidak ada salahnya membeli salah satu dari smartphone tahan air di atas. Tentu akan membuat aktivitas traveling Anda menjadi lebih berkesan 😉

Suka Travelling? Mungkin Smartphone Android Anti Air Terbaik ini Cocok Menemani Aktivitas Anda | Jimmy Ahyari | 4.5

Kirim Komentar