28.6 C
Banjarmasin
Kamis, Juli 25, 2024

Begini Cara Melindungi Smartphone Anda di Musim Hujan

Teknologi.info – Smartphone di zaman sekarang menjadi sebuah kebutuhan utama yang sangat dekat dengan kegiatan setiap orang. Sehingga pentingnya smartphone membuat setiap orang melupakan hal lain.

Ketika musim hujan tiba smartphone sangat penting untuk dilindungi supaya tidak mengalami kerusakan yang mengakibatkan mati total berujung kehilangan data. Untuk mencegah hal itu terjadi pada kita, maka ketika hujan akan datang atau dalam keadaan hujan berlangsung, berikut caranya.

Pertama, jika pertanda mau turun hujan segeralah anda memindahkan smartphone ke tempat yang lebih aman seperti tas.

Kedua, jika anda menggunakan sepeda motor sebaiknya taruh smartphone di dalam jok untuk menghindari terkena air hujan.

Ketiga, selama musim hujan untuk menjaga smartphone bawa plastik untuk menjaga ponsel agar tak kemasukan air.

Keempat, gunakan waterproof case. Casing smartphone yang dibuat dari plastik transparan masih digunakan dan dipercaya mampu melindungi dari air serta dapat dilihat layarnya dengan jelas. Case ini dapat digunakan saat turun hujan atau saat jalan-jalan ke tempat basah seperti kolam renang, pantai, sungai dan sejenisnya.

waterproof case, iPhone
waterproof case pada iPhone

Dengan smartphone menggunakan waterproof case, anda dapat menaruh di kantong atau dimana saja pada saat hujan, karena kegunaan waterproof sendiri adalah alat yang dibuat untuk kedap air di kedalaman tertentu.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?