7 Smartphone Android Berkapasitas Baterai Besar

Share:

Teknologi.info – Ponsel pintar saat ini seolah-olah menjadi salah satu kebutuhan utama. Dengan semakin banyaknya fitur dan fungsi yang ada pada smartphone Android, daya yang diperlukan juga besar. Fungsi yang canggih jika tidak diimbangi dengan ketahanan baterai malah akan membuat repot penggunanya. Ke mana-mana harus membawa powerbank agar ponsel cerdas yang ditenteng tidak kehabisan baterai.

Di samping kecanggihan yang ditawarkan sistem operasi Android, sektor daya atau baterai yang jadi penopang kelangsungan aktivitas sering kali tidak sejalan. Daya yang cepat habis atau drop menjadi momok pengguna Android. Meski demikian, para vendor tidak tinggal diam. Mereka bersaing membuat sistem yang efisien dan juga menambah kapasitas baterai.

Berikut Teknologi.info sajikan 7 smartphone Android dengan kapasitas baterai yang besar namun tetap dengan harga terjangkau untuk kelas spesifikasi yang dimilikinya: (gambar bersumber dari gsmarena.com)

1. Lenovo Vibe P1

Lenovo Vibe P1

Pabrikan Lenovo merupakan salah satu vendor yang gencar membuat smartphone Android dengan kapasitas baterai besar namun tetap murah. Salah satunya adalah Lenovo Vibe P1. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, Lenovo mengklaim bahwa Vibe P1 memiliki talk time hingga 43 jam lebih serta hampir 25 hari untuk standby time. Harga yang ditawarkan adalah 1,9 juta Rupiah.

2. Oppo R7 Plus

Oppo R7 Plus

Meski masuk ke varian Smartphone Tablet (phablet), Oppo R7 Plus juga menyediakan kapasitas sebesar 4.100 mAh dengan tipe Li-Po. Harga yang ditawarkan sekitar 5-6 juta. Mahal? Termasuk murah untuk ukuran phablet dengan spesifikasi yang “wah”.

3. Lenovo A5000

Lenovo A5000

Jika Oppo terlalu mahal, bisa mencoba Lenovo A5000 yang hanya dibanderol 1,6 juta Rupiah. Dengan baterai 4.000 mAh miliknya, waktu berbicara mencapai 16 jam lebih dan bisa standby selam hampir 1 bulan!

4. Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max ZC550KL

Asus menuai pamor ketika merilis Asus Zenfone ke pasar Indonesia. Nah, awal Januari 2016 kemarin, mereka juga merilis versi Zenfone dengan kapasitas baterai 5000 mAh, yaitu Zenfone Max. Ponsel cerdas ini dijual dengan harga 2,6 juta Rupiah.

5. Huawei P8max

Huawei P8max

Huawei seri P8max ini merupakan pesaing Oppo R7 Plus. Dengan layar yang lebih luas dan kapasitas baterai yang lebih besar namun dengan kisaran harga sama; sekitar 6 jutaan. Bagi Anda yang memiliki budget sebesar ini, dan ingin layar yang lebih lebar, bisa memilih smartphone dari Huawei ini. Namun jika ingin yang lebih compact, Oppo R7 Plus mungkin pilihan yang tepat.

6. Gionee Marathon M5

Gionee Marathon M5

Smartphone dari Gionee yang bernama Marathon M5 boleh jadi menjadi smartphone dengan kapasitas baterai terbesar yakni 6020 mAh. Sayangnya, ponsel pintar ini belum dijual secara resmi di Indonesia.

7. Motorola Moto X Play

Motorola Moto X Play

Ponsel cerdas terakhir merupakan yang paling kecil kapasitasnya; “hanya” 3630 mAh. Akan tetapi, sistem yang digunakan sangat efisien. Selain berbaterai mumpuni, smartphone ini juga tahan terhadap percikan air. Sangat cocok bagi pengguna yang sering beraktivitas outdoor. Baterai lama dan tahan banting akan membuat kegiatan di luar pengguna semakin lengkap.

Jadi, mana yang akan Anda beli untuk kategori smartphone berdaya besar?

7 Smartphone Android Berkapasitas Baterai Besar | Jimmy Ahyari | 4.5

Kirim Komentar