Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom ZX550

496
Asus Zenfone Zoom ZX550 Glacier White
Asus Zenfone Zoom ZX550 Glacier White

Teknologi.info – Smartphone seri terbaru dari Asus, yakni Asus Zenfone Zoom ZX550 sudah mulai masuk di pasar India. India menjadi negara pertama yang mencicipi ponsel pintar yang diberitakan menyediakan dua warna Meteorite black dab Glacier white. Berapa harga ponsel cerdas Asus Zenfone Zoom ini?

Di India sana, harga ketika rilis adalah 37.999 Rupee. Jika di-rupiahkan akan menjadi kurang lebih 7,8 juta Rupiah. Rilis pertama ini hanya tersedia melalui situs Flipkart (situs belanja online). Di dunia, seri Zenfone Zoom keluaran Asus ini baru beredar di India dan Taiwan. Desas-desus yang beredar, smartphone yang mengandalkan fitur kamera ini juga akan rilis di Indonesia tidak lama lagi.

Asus Zenfone Zoom ZX550

Spesifikasi Zenfone Zoom ZX550 terbilang high end. Lihat saja layar FHD dengan diagonal 5,5 inch plus resolusi 1920 pixel X 1080 pixel. Dengan ASUS ZenUI, layar besar ini semakin menawan jika dilihat berlama-lama. Zenfone Zoom mempercayakan Corning Gorilla Glass 4 sebagai proteksi layar. Fitur pemindai sidik jari (finger print) juga tersedia di seri terbaru Asus ini.

Bagaimana dengan performa?┬áJika seri Zenfone sebelumnya dibekali RAM 2 GB, seri Zoom ini naik “pangkat” ke 4 GB dengan prosesor Intel Atom quad-core. Dijamin lancar menjalankan aplikasi pada sistem OS Android 5.0 Lollipop. Kapasitas penyimpanan internal juga meningkat menjadi 64 GB. Inipun masih bisa diperluas lagi hingga 127 GB melalui media eksternal; microSD.

Fitur kamera yang menjadi andalannya bukan hanya isapan jempol semata. Sebut saja kemampuan optical zoom jarak jauh (3x zoom; 4-11mm f/2,7 – f/4,8) dengan kekuatan 13 Mega Pixels (MP). Masih ada fitur laser autofocus sampai image stabilization. Bagi Sobat Tekno yang gemar berselfi-ria, jangan khawatir karena Asus Zenfone Zoom menyediakan kamera depan dengan resolusi 5 Mega Pixels dan aperture f/2.0. Tidak heran jika banyak review mengatakan bahwa smartphone ini menawarkan “rasa DSLR” dalam sebuah ponsel pintar.

Konektivitas yang disematkan sudah support 4G Long Term Evolution alias LTE. Kemudian WiFi dan GPS (A-GPS/GLONASS). Bluetooth juga sudah menggunakan generasi 4.0, serta port microUSB yang sama dengan generasi lain seri sebelumnya yang masih 2.0. Anda tertarik dengan ponsel cerdas berbobot 185 gram ini? Siapkan tabungan Anda agar bisa membeli smartphone berbaterai 3.000 mAh lithium-polimer ini

Comments

SHARE
Next articleXiaomi Rilis Mi Pad 2 ber-OS Windows 10
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.