Miliki P9, Huawei Menyindir Samsung S7 dan iPhone 6s

627
Huawei P9
Huawei P9

Teknologi.info – Kepada media di kawasan Asia Pasifik, Huawei memamerkan fitur-fitur unggulan smartphone P9 terbaru mereka. Lebih jauh, Huawei bahkan membandingkan P9 dengan pesaingnya; Samsung Galaxy S7 dan Apple iPhone 6s.

Huawei P9 merupakan produk baru dengan fitur kamera kebanggaannya. Tidak hanya kamera, fitur-fitur lainnya pun juga diklaim mampu membuat iPhone 6s serta Samsung S7 bertekuk lutut.

Bertempat di Nusa Dua, Bali, Luke Au selaku Direktur Pemasaran Produk Asia-Pasifik pada acara Huawei CBG 2016 (Consumer Business Group) Kamis (5/5/2016) lalu mengatakan jika Huawei P9 memiliki keunggulan dari sisi saturasi warna dan layarnya.

Layar Huawei P9 berukuran 5,2 inci dengan kerapatan piksel 423 ppi (pixel per inch). Bandingkan dengan Apple iPhone 6s yang hanya memiliki layar 4,7 inci dan 326 ppi, sambung Luke Au.

Pada segi saturasi (komposisi) warna, Huawei menyebutkan bahwa P9 lebih tajam 96% dibanding iPhone 6s yang berada di 72%.

Sebelumnya, iPhone 6s memiliki tebal 7,1mm dan Samsung S7 7,9mm. Dunia sudah takjub dengan ketipisan yang dimiliki keduanya. Bagaimana dengan Huawei P9? P9 memiliki ketipisan di angka 6,95mm!

P9 yang tipis tidak membuatnya mudah terselip, bahkan semakin nyaman saat digenggam; mempesona dan bergaya, ucap Luke Au.

Posisi lensa kamera utama iPhone 6s dan Samsung S7 yang agak menonjol keluar juga tidak luput dari “ledekan” Huawei. Kamera iPhone menonjol sekitar 0,6mm dan Samsung S7 dikisaran 0,45mm.

Desain yang elegan itu seharusnya tidak ada tonjolan di bagian belakang akibat kamera. Huawei P9 membuatnya rata dan terkesan berkelas, kata Luke Au bersemangat.

Di samping itu, P9 menggunakan baterai berkapasitas 3400mAh yang mampu bertahan selama 9 jam untuk berinternet di jaringan 4G, 23 jam di 3G dan 14 jam jika digunakan menonton video berkualitas High Definition (HD)

Huawei P9 menggunakan teknologi pengisian daya Dual IC Rapid. Anda sudah bisa melakukan panggilan telpon selama 6 jam setelah baterai terisi baru 10 menit saja. Di sisi ini, P9 lebih cepat 200% dari iPhone 6s+.

Seperti di awal, P9 sejatinya mengedepankan kamera besutannya; terutama keikutsertaan lens optical Leica. Huawei P9 menggunakan 2 lensa langsung dari Sony bertipe IMX286 yang juga menggunakan 2 sensor (monokrom dan RGB) dengan kekuatan 12 MP.

Kamera yang bagus, sudah tentu disertai beberapa pengaturan layaknya sebuah kamera pro. Sebut saja pengaturan Exposure, ISO, kecepatan shutterm RAW Output, Mode Fokus, White Balance hingga Metering Mode.

Kamera sekunder di bagian depan mengusung kamera 8 MP dengan autofocus dengan aperture F/1,9 dengan fitur optimasi kualitas di ruangan bercahaya minim.

Huawei ingin membuat kegiatan fotografi yang lebih baik dengan smartphone, lanjut Luke Au.

Huawei P9 juga turut membawa serta tipe P9 Lite dan P9 Plus. Diperkirakan, Juli 2016 nanti, konsumen di Indonesia sudah bisa mencicipi fitur-fitur keren di ponsel cerdas yang tersedia dalam warna mystic silver, titanium grey dan perstige gold.

Advertisements