28.6 C
Banjarmasin
Sabtu, April 20, 2024

Maybelline dan Microsoft Teams Menghadirkan Pengalaman Makeup Virtual Revolusioner

Teknologi.infoMaybelline New York telah melakukan kolaborasi yang menarik dengan Microsoft untuk menghadirkan pengalaman tata rias wajah virtual terbaru bagi para pekerja melalui platform Microsoft Teams. Fitur inovatif bernama “Maybelline Beauty di Microsoft Teams” memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyesuaikan tampilan makeup mereka saat melakukan video call di tempat kerja. Konsep makeup virtual ini bertujuan untuk menghadirkan kebebasan bagi pengguna dalam mencoba berbagai gaya tata rias dengan tujuan mendemokratisasi kecantikan dan meningkatkan rasa percaya diri, terutama dalam konteks lingkungan kerja. Kehadiran integrasi ini menandai terobosan baru dalam dunia tata rias digital.

Trisha Ayyagari, Global Brand President Maybelline New York, menyatakan bahwa misi utama Maybelline adalah memberikan kepercayaan diri bagi semua orang untuk mengekspresikan kecantikan mereka, baik secara fisik maupun secara virtual. Melalui kemitraan strategis dengan Tim Microsoft, mereka berhasil mengembangkan fitur tata riasan virtual yang memungkinkan pengguna untuk merias wajah mereka hanya dengan sekali klik, bahkan dalam kepadatan jadwal harian. Semua ini bertujuan untuk membuat hidup orang-orang menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Fitur Maybelline Beauty di Microsoft Teams didukung oleh teknologi Modiface AI dan hasil kolaborasi dengan Geena Davis Institute untuk memastikan representasi yang inklusif bagi berbagai kelompok masyarakat. Maybelline berkomitmen untuk menyediakan beragam tampilan makeup yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengeksplorasi tata riasan yang sebelumnya belum pernah dicoba.

Perbandingan fitur ini dengan “tas makeup virtual” membuatnya semakin menarik. Pengguna dapat memilih dari 12 tampilan riasan yang berbeda untuk melengkapi penampilan alami mereka. Setiap tampilan dilengkapi dengan rincian produk, sehingga pengguna dapat memahami lebih lanjut mengenai produk dan warna dari Maybelline New York yang digunakan dan mencobanya dalam kehidupan nyata. Inovasi ini menjadi pencapaian besar bagi grup L’Oreal, dan sekarang fitur makeup virtual ini dapat diakses oleh pengguna Teams di seluruh dunia, khususnya bagi mereka yang memiliki lisensi perusahaan Teams.

Nicole Herskowitz, Vice President Microsoft Teams, menyatakan bahwa di Microsoft, memberdayakan individu melalui teknologi merupakan fokus utama. Fitur Maybelline Beauty App di Microsoft Teams adalah contoh nyata bagaimana perusahaan bersama mitra kerja dapat memberikan cara baru bagi individu untuk mengekspresikan diri dalam lingkungan kerja yang semakin beragam dan menggabungkan kekuatan AI.

Bagi pengguna Microsoft 365 yang ingin merasakan fitur Maybelline Beauty di Microsoft Teams, mereka perlu melakukan langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Keluar dari akun Microsoft 365 dan masuk kembali untuk akses pertama kali.
  2. Masuk ke dalam pertemuan, klik “More”, lalu pilih “Video effect”.
  3. Scroll ke bawah hingga menemukan “tab” Maybelline di bagian effect.
  4. Setujui syarat dan ketentuan.
  5. Pilih salah satu dari 12 effect yang tersedia, klik “apply” dan pengguna siap untuk tampil sempurna dalam sekejap.
Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?