28.6 C
Banjarmasin
Kamis, April 25, 2024

Kenalkan Teknologi Informasi, HIMAKOM Adakan Lomba untuk Pelajar

Teknologi.info – Setelah sukses dengan Seminar IT Nasional E-Commerce, HIMAKOM FMIPA ULM kembali mengadakan acara yang dinamakan Pekan IT. Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari hajatan besar Himakom setiap tahunnya yang dinamakan IMWE (IT Amaze Generation Week).

IMWE di tahun 2016 bertepatan dengan 10 tahun berdirinya organisasi mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer. Oleh karena itu, tema IMWE adalah “1 Dekade Berkarya”.

Pekan IT adalah kompetisi tentang Teknologi Informasi (TI) dengan sasaran peserta pelajar SMA/MA/SMK. Tujuan kompetisi untuk mengenalkan lebih jauh TI kepada para pelajar sehingga menghasilkan generasi yang kreatif, solutif dan inovatif.

Dalam Pekan IT terdapat tiga lomba yang diadakan. Ketiga lomba tersebut adalah Cerdas Cermat IT, Olimpiade Komputer, dan Ranking 1 IT. Pelaksanaan lomba-lomba tersebut pada tanggal 8 – 9 Oktober 2016 bertempat di Gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIP), Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru.

Lomba Cerdas Cermat IT mempunyai peraturan ada empat babak. Babak pertama sampai ketiga merupakan penyisihan dan babak keempat merupakan final yang hanya terdiri dari tiga tim untuk mendapatkan juara 1, 2, dan 3.

Olimpiade Komputer dimana masing-masing peserta diberi soal yang harus dijawab. Ketentuan dalam penilaian akan diberitahukan panitia sebelum lomba. Hasil dari ini maka didapatkan tiga juara dengan hadiah.

Rangking 1 TIK dengan ketentuan peserta yang ikut menjawab semua pertanyaan dengan benar hingga tersisi 1 atau 2 peserta terkuat untuk mendapatkan hadiah.

Bagi kalian pelajar SMA sederajat di Kalimantan Selatan yang mau ikut kompetisi tersebut. Bisa menghubungi nama-nama panitia:

  • Cerdas Cermat IT : Muhammad Rusli (081351733863)
  • Olimpiade Komputer : Akhmad Syauki (085348917221)
  • Rangking 1 IT : Ketut Mega F (085345788199)

Pendaftaran terakhir untuk semua lomba di Pekan IT pada tanggal 5 Oktober 2016, sekaligus juga diadakan Technical Meeting bagi peserta di tanggal tersebut.

Poster Pekan IT
Poster Pekan IT
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?