28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 19, 2024

10 Game Terbaik untuk dimainkan di Headset Virtual Reality (VR)

Nikmati permainan realitas virtual Anda

Teknologi.info – Jika Anda memiliki atau baru saja membeli headset gaming virtual reality di liburan kali ini, kami ucapkan selamat! Entah itu Oculus Quest 2 yang baru dirilis, atau salah satu dari beberapa unit terakhir dari Oculus Rift S yang sekarang dihentikan, atau bahkan headset lain seperti PlayStation VR, yang pasti, ada cukup banyak video game untuk Anda jelajahi dengan perangkat VR milik Anda.

Berikut 10 game yang paling direkomendasikan berdasarkan data survey di internet tim Teknologi.info:

Half-Life: ALYX

Beli Half Life Alyx di Steam
Dapatkan di Steam

Jelas ini bukan Half-Life 3. Tetapi, fakta bahwa Half-Life: Alyx ada merupakan tambahan yang bagus untuk franchise Half-Life. Berlatar lima tahun setelah peristiwa Half-Life 2, Anda akan mengontrol Alyx, yang bertugas mengambil senjata super milik kerajaan alien.

Star Wars: Squadrons

Star Wars Squadrons Indonesia
Download di EA Games

Umumnya, kebanyakan penggemar film ini setidaknya pernah sekali kepikiran untuk mengemudikan X-Wing. Anda juga? Sangat keren rasanya untuk terbang menembus angkasa dan meledakkan Tie Fighters di langit. Sehingga, ketika EA mengumumkan bahwa Star Wars: Squadrons akan mendapat dukungan VR, para fans akhirnya bisa mewujudkan impian mengendarai pesawatnya.

Menurut review, game ini terbilang cukup sulit, dan Anda tidak memerlukan headset VR untuk memainkannya. Hanya saja, ketika menggunakan VR, maka akan sangat terasa ketegangannya.

Real VR Fishing

Real VR Fishing di Oculus Quest
Unduh di Oculus

Ada sesuatu yang luar biasa jika kita melemparkan kail ke sungai atau laut dan tantangan serta kesabaran yang diperlukan untuk memancing ikan. Sekarang, meski pandemi belum berakhir, setidaknya game ini bisa mengobati kerinduan memancing di dunia nyata dan Real VR Fishing memiliki rating yang tidak mengecewakan.

Void Racer: Extreme

Void Racer Extreme di Oculus Quest
Temukan di Oculus

Void Racer: Extreme adalah game balapan sci-fi yang membuat adrenalin bergejolak dan menggabungkannya dengan estetika seperti yang terlihat di film Tron. Jika Anda mencari game balapan cepat dan menyukai getaran sci-fi, ini game yang cocok untuk Anda coba mainkan.

Dreams

Dreams PS 4
Beli di Amazon

Meski belum ada game PS5 yang secara khusus dirilis untuk VR, PlayStation VR masih memiliki game PS4 yang keren dan dapat Anda coba mainkan seperti Dreams (Media Molecule 2020). Ini bukanlah video game dalam pengertian tradisional – ini lebih merupakan permainan tentang membuat permainan. Dreams sangat mendorong pemain untuk merangkul sisi kreatif mereka, dan Anda akan terkejut dengan jenis konten buatan pengguna yang dapat Anda buat.

Baca juga: 30 Game Terbaik untuk PC

Rez Infinite

Rez Infinite di Oculus Quest
Bisa diperoleh di Oculus

Rez Infinite adalah penembak berbahan bakar teknologi dengan grafis yang keren dan benar-benar memberikan pengalaman yang menakjubkan. Game ini dirilis di hampir semua headset game realitas virtual yang membuatnya sangat mudah untuk dimainkan.

Beat Saber

Beat Saber PlayStation Store
Silakan meluncur ke PlayStation Store atau ke Steam atau Oculus

Meskipun Beat Saber dirilis pada tahun 2019, game ini masih merupakan salah satu game VR terbaik yang pernah ada. Game ritme di mana Anda menggunakan stik drum seperti lightsaber untuk mengiris ketukan musik? Permainan ini juga telah berkembang ke banyak paket konten, yang mencakup lagu-lagu asli dan beberapa lagu berlisensi dari band-band seperti Linkin Park dan BTS.

VR Shoot Around

VR SHOOT AROUND Realistic basketball simulator di Steam
Bisa didapatkan di Steam

Di antara banyak hal yang mungkin rindukan tahun ini (selain memancing) karena pandemi adalah olahraga. Setelah browsing sana-sini, akhirnya kami mendapatkan judul simulasi VR yang sangat layak; VR Shoot Around. Ternyata reviewnya tidak mengecewakan. Oh, dan yang paling mengejutkan, saat tulisan ini ditayangkan, harganya hanya $5 saja!

Trover Saves The Universe

Trover Saves The Universe
Tersedia di Amazon

Seperti beberapa game di daftar ini, Trover Save the Universe tidak dirilis pada tahun 2020 (meskipun dirilis tahun ini untuk Oculus Quest). Dikembangkan oleh Squanch Games, game ini adalah salah satu yang tergokil yang tersedia di headset VR. Dan jika Anda adalah penggemar Rick dan Morty, Anda pasti akan menyukai game ini. Sssst, sebenarnya, game ini dibuat oleh Justin Roiland, salah satu pencipta serial tersebut.

Pixel Ripped 1995

Pixel Ripped 1995 di PlayStation Store
Tersedia di PlayStation Store, Steam dan Oculus

Seperti pendahulunya, Pixel Ripped 1995 adalah semacam surat cinta untuk dekade tahun 90-an. Ini adalah sekuel dari Pixel Ripped 1989 dan akan membuat siapa pun yang tumbuh di era game 16-bit atau 32-bit merasakan nostalgia.

Jadi, game mana yang pernah atau saat ini Anda mainkan? Atau Anda memiliki saran game VR lain? Silakan berbagi di kolom komentar di bawah.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?