28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Januari 31, 2023

12 + 3 Hero yang Bisa Kamu Gunakan untuk Solo Rank hingga ke Mythic

Teknologi.info – Kali ini, kami akan menyajikan 12 hero (plus beberapa hero tambahan) yang merupakan hero-hero pilihan dan terbaik untuk dipakai dalam perjalanan kalian menuju Mythic Rank secara sendirian (solo). Ketika bermain solo, terlebih pada tier di bawah epic yang belum menerapkan sistem ban hero, tentu lebih mudah. Bahkan sampai ada yang berujar “jika solo rank, jangan pernah pick hero Tank, lebih baik kita meng-carry diri kita sendiri dibanding menjadi tank untuk carry yang belum jelas kemampuannya”. Well, ada benarnya juga. Namun, pada akhirnya tetap berujung pada skill individu dan kemampuan membaca mini map agar bisa menciduk dan terhindar dari cidukan lawan šŸ˜€

Sebelum itu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keterampilan Anda dan memperbesar peluang menang. Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda:

  1. Pelajari hero dan item yang ada di game. Ini akan membantu Anda untuk memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing hero dan item, sehingga Anda dapat memilih hero dan item yang tepat untuk situasi tertentu.
  2. Berlatih dengan terus menerus. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda akan menjadi dalam bermain game. Carilah kesempatan untuk berlatih dengan teman-teman Anda atau bergabung dengan komunitas Mobile Legends untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman.
  3. Pelajari cara bermain dengan tim. Mobile Legends adalah game tim, jadi penting untuk bisa bekerja sama dengan tim Anda untuk mencapai kemenangan. Berlatih cara berkomunikasi dengan tim Anda dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.
  4. Belajar dari kesalahan. Jika Anda mengalami kekalahan, jangan menyerah dan terus berlatih. Perhatikan apa yang salah dalam pertandingan tersebut dan carilah cara untuk memperbaikinya. Ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih baik di masa depan.
  5. Jangan terlalu serius. Meskipun Mobile Legends adalah game yang serius, jangan lupa untuk bersenang-senang. Nikmati proses belajar dan berlatih, dan jangan terlalu dipusingkan dengan hasil akhir. Ini akan membantu Anda untuk tetap fokus dan bermain dengan lebih baik.

Oke, kita lanjut ke daftar hero yang bisa digunakan saat solo rank. Untuk diingat, pada daftar ini kami tidak akan menampilkan hero-hero langganan ban seperti Akai, Joy, Wanwan, Xavier, Valentina, Julian dan yang sering diban lainnya. Jadi, jika hero-hero yang sering diban itu terbuka dan bisa dipilih, maka segera pick!

Baca jugaa: Ping Merah? Coba Aplikasi Anti Lag Mobile Legends Berikut Ini! DI SINI! KLIK!

Langsung saja, berikut update terbaru Hero Solo Rank Terbaik season ini:

1. Chou

Chou ini dari season berapapun selalu hadir. Chou adalah salah satu ‘pick’ terbaik pada meta sekarang. Setelah patch terakhir, damagenya sangat gila dan Chou juga bukan target yang mudah untuk dibunuh. Ketika memainkan Chou di solo, kita harus berkeliling sebanyak mungkin untuk membantu teman kita mendapatkan kill yang mudah.

Chou hero buat solo rank

Kalian bisa build full damage atau semi-tank (setengah damage atau setengah tank). Kami sangat merekomendasikan opsi terakhir. ‘Flicker’ adalah Battle spell yang paling cocok untuk Chou (dan sering digunakan untuk taunting atau montage tik-tok hohoho)

2. Terizla

Terizla memiliki keuntungan paling besar saat hero Necro direvamp. Sekarang, Terizla dengan skillnya terasa lebih cepat, lama dan smooth. Dan juga, Terizla salah satu hero yang cukup keras.

Anda bisa memainkannya di exp lane ataupun jungler. Untuk mendapatkan keuntungan lebih, kami sarankan untuk memainkannya secara agresif dari awal mulai permainan karena Terizla sangat mudah menciptakan efek snowball ke pada lawan jika anda tahu bagaimana menggunakan Terizla di early.

3. Paquito

Paquito mendapatkan buff di update terbaru. Padahal, sebelum buff saja, Paquito ini sudah cukup kuat. Dan sekarang, terasa seperti petinju profesional melawan rakyat jelata xixixi.

Bisa dimainkan sebagai jungler ataupun exp lane. Yang manapun, saran kami adalah untuk tetap memberikan item-item menyerang karena kombo-kombonya yang mematikan bahkan bisa one-shot hit.

Keuntungan lainnya adalah, Paquito bisa “membubarkan” team fight yang sedang terjadi. Gerakan dash-nya membuat sulit untuk ditangkap.

4. Thamuz

Hero kesukaan sang MVP M1, R7 dan Anti Mage ini sudah jangan ditanya lagi. Thamuz ini rasa-rasanya mirip tank (apalagi jika menggunakan Vengeance), namun dengan damage yang cukup lumayan.

Kamisarankan untuk memberikan item hybrid (defense+attack) sehingga bisa menjadi tank dan fighter dalam waktu bersamaan.

Beberapa pro player bahkan menggunakannya sebagai jungler. Jika anda merasa team terlalu lembek, memilih fighter tebal seperti Thamuz bisa jadi salah satu hero untuk memperkuat lineup.

5. Esmeralda

Ini hero yang tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Skill yang bisa menyerap lapisan pelindung (shields) adalah yang paling mengerikan. Ga mati-mati ini hero, ygy!

Ingat, saat sudah mid-late, tugas Esmeralda adalah menyerang bagian belakang musuh agar musuh tidak memiliki ruang untuk memberikan damage ke tim kita.

6. Cecilion

Hero terbaik untuk comeback. Semakin late game, semakin kuat damage mage satu ini. Jika anda pandai memainkan rotasi, early ke mid masih bisa memberikan dampak ke tim lawan.

Cecilion hanya kurang di borosnya Mana yang digunakan.

7. Natalia

Natalia adalah mimpi buruk bagi para hero-hero lembek (squishy). Hanya saja, Natalia juga memiliki hero counter yang cukup serius. Saran kami, pilih Natalia di akhir-akhir masa ban and pick. Idealnya, anda memilih Natalia untuk memberikan kejutan kepada lawan.

8. Beatrix

Dipopulerkan oleh pawang Beatrix RRQ Skylar. Memberikan damage maksimum dalam waktu yang singkat. Terlalu dekat kena shotgun, terlalu jauh kena sniper.

Anda hanya harus belajar bagaimana cara kerja masing-masing senjata Beatrix.

9. Atlas

Ini adalah hero paling menyebalkan jika ada di tank musuh. Jadi, kenapa tidak kita saja yang pakai di tim kita? Flicker dan Ulti adalah kombo mematikan dari tank ini.

10. Yve

Meski tidak memiliki skill dash, selama posisi Anda oke, musuh tidak akan bisa menyentuh anda di Mid Lane. Keuntungan Yve adalah saat team fight dan bisa memberikan damage dari jarak jauh.

11. Claude

Claude mungkin adalah marksman terbaik untuk solo rank pada season ini. Jika kalian memainkannya dengan baik dia sangat susah untuk ditangkap karena skill duanya yang bisa bertukar tempat dengan monyetnya. Jika kalian melatih skill duanya kalian bisa keluar dari banyak muslihat percobaan pembunuhan.

Claude

Hanya pastikan kalian farm di awal game dan dapatkan Demon Hunter Sword secepat mungkin karena damage Claude pada awal game hampir tidak ada.

Di awal game kalian bisa memainkan dia seperti hayabusa, di mana kalian dapat membersihkan lane cepat menggunakan ultimate kalian dan kemudian farm di lane-lane lainnya.

Tapi, jangan membuang-buang ultimate kalian sepeti itu setelah kalian mendapatkan Demon Hunter Sword kalian karena ulti Claude adalah salah satu cooldown terlama di Mobile Legends.

12. Balmond

Balmond merupakan salah satu hero yang cukup sering dipick akhir-akhir ini. Kecepatannya saat mengancurkan monster di hutan merupakan keuntungan tersendiri di awal dan pertengahan game.

Anda bisa dengan mudah memberikan damage lebih kuat dibanding jungler lawan. Pastikan saja bahwa tank atau roamerĀ tim mengerti apa yang anda rencanakan.

Build yang disarankan adalah menggunakan item tank agar bisa bertahan lebih lama. Dengan skill berputarnya ditambah item curse helmet, tentu kan menjadikannya kombinasi mematikan.

Ultimate Balmond juga bisa untuk mengamankan turtle atau lord.

13. Masha

Masha ini hero yang dari awal hingga akhir game bisa ditempatkan di posisi perusuh handal. Bisa dimainkan sebagai tank dan rusuh ke jungler musuh di menit-menit awal.

Beri tahu tim anda jika anda ingin merusuh buff musuh jadi mereka bisa berjaga-jaga mengawasi mini map. Jika berjalan lancar, bisa saja membunuh jungler lawan di early. Yang penting, jangan rusuh terlalu dalam. Malah ter-punish sendiri nanti wkwkwk…

14. Karina

Kadang kala, di beberapa tier, Karina juga bisa diban namun tidak sering mengingat begitu banyak hero yang lebih menyeramkan saat ini. Jadi, Karina saat ini tidak lagi menggunakan item tank, tapi full item untuk menyerang.

Kecuali hero pada pihak lawan tebal-tebal, mungkin item tank lebih sesuai jika dalam situasi seperti ini.

15. Brody

Brody merupakan MM lain yang bisa memberikan burst damage ke target. Selama sudah ditandai, pergi ke manapun akan terkena ultinya. Brody disarankan untuk build hybrid agar lebih sustainable di lane.

Hero Lainnya?

Lesley kadang-kadang hampir selalu terkena ban, tapi jika kalian berada pada tier di bawah epic, kalian bisa mengambil keuntungan karena tidak ada sistem ban dan terus gunakan sampai rank kalian epic. Dengan build yang benar, MM ini bisa memberikan damage yang mengerikan di late game.

Aldous, seperti Grock, lumayan sering terkena ban jika di Epic. Legend ke atas sangaaaat jarang ada yang mem-ban Aldous. Ketika memainkan Aldous, hanya pastikan kalian hanya farm di awal game,jangan sia-siakan minion apapun. Bahkan jangan coba untuk pergi ‘gank’ ke lane lain bahkan setelah kalian mendapat ultimate kalian. Fokus utama kalian adalah untuk menumpuk skill pertamanya sampai kalian berpikir kalian cukup kuat untuk membunuh hero yang ‘empuk’.

Angela, untuk kalian yang suka untuk bermain support, jangan kuatir, jika tim kalian punya hero penopang yang baik seperti Leomord, Harith, Fanny, Gusion, Claude, Angela adalah pick-an yang sangat bagus. Hanya pastikan kalian selalu cek mini-map jadi kalian bisa pakai ulti kalian lebih efisien.

Pharsa, Lylia, dan Phoveus, mereka adalah yang di sesi ini cukup lumayan dipilih bahkan diban. Namanya hero khusus ini, jelas hero ini juga OP di tangan yang tepat. Bisa dipertimbangan untuk digunakan. Namun, sebaiknya pahami terlebih dahulu pasif, skill dan cara bermain mereka.

Oh iya, satu lagi hero spesial yang jika kalian bisa menggunakannya, maka silakan dipick; Fanny!

Oh iya, satu lagi tips dalam menemukan hero yang cocok untuk solo rank, yaitu: gunakan hero yang baru dirilis atau baru saja direvamp. Mumpung belum di-nerf oleh Montoon šŸ˜‰

Hero Lain yang Pernah Masuk Pada Tulisan ini

Hero-hero di bawah ini pernah merajai di masa-masa sebelumnya. Anda yang terbiasa dengan hero ini mungkin masih bisa menggunakannya (nomornya sengaja tidak diubah, agar menandakan urutan ke berapa dulu saat hero-hero ini masih berjaya.

2.Ā Guinevere

Guinevere adalah hero mage-fighter dan seperti kebanyakan hero baru lainnya, Guinevere pastinya sangat kuat (OP/Over Power). Skill duanya adalah mimpi buruk karena setelah klon banyangannya muncul, musuh akan otomatis mengunci bayangan itu dari pada hero aslinya yang membuatnya sangat susah untuk dibunuh. Guinevere bisa menghindari sangat banyak skill dan ultimate dengan cara ini.

Guinevere

Ketika memainkan dia, cobalah untuk menunggu saat yang tepat untuk melompat masuk, jangan menjadi yang pertama untuk memulai.

DamageĀ Guinevere sangat gila, jadi kalian dapat ‘meledakan’ hero ‘empuk’ apapun seketika seperti Marksmen dan/atau Mage.

3.Ā Leomord

Leomord saat ini adalah salah satu ‘Fighter’ terbaik di dalam game. Leomord tidak menggunakan mana, jadi ketika kalian sudah dapat Bloodlust axe, kalian hampir tidak perlu kembali ke base untuk mengisi darah (heal). Misalnya skill satu ke gelombang minion dan kalian mendapatkan banyak darah (HP) kembali.

Leomord

Skill-skillnya juga membuat dia sangat sulit untuk dibunuh dan dia bisa memberikan damage yang sangat besar. Ketika memainkan dia, coba sebisa mungkin untuk tidak membiarkan musuh ‘push’ turret di lane kalian.

Hanya dengan nge-‘Spam’ skill satu, kalian dapat membersihkan gelombang minion dengan cepat. Setelah kalian mendapatkan ‘Endless Battle’,kalian bisa bermain lebih agresif.

4. Hayabusa

Hayabusa sangat bagus untuk solo player karena cara bermainnya adalah dengan melakukan apapun sendrian, seperti ‘split push’ dan mendapatkan solo kill.

Hayabusa

Ketika memainkan Hayabusa, kalian harus terus menekan sebuah ‘lane’, sehingga musuh di ‘lane’ yang berlawanan punya sedikit waktu untuk pertarungan tim, dan jika mereka melakukan itu, ucapkan selamat tinggal kepada turret-turret itu šŸ˜‰

Ini sangat efektif pada Hayabusa, karena skill keduanya memungkinkannya untuk sangat lincah dan sangat sulit ditangkap.

Jadi, dengan menerapkan tekanan ini, kalian akan menungguli farming tim lawan, dan nanti kalian dapat mulai mendominasi, bahkan dalam pertarungan tim.

5. Gussion

Gussion tidak perlu banyak perkenalan. Dengan role Mage/Assasin, Gussion punya burst damage yang tidak masuk akal. Dan dia bahkan bisa membunuh tank dengan mudah karena pasifnya.

Gussion

Saat menggunakan Gussion, lane tengah adalah posisi favorit agar mencapai level 4 lebih cepat, dan setelah kalian mempunya ulti, kalian bisa ‘gank’ lane lain dan dengan mudahnya mendapatkan kill.

Hanya pastikan kalian pelajari combo-combonya dengan tepat. Karena, walaupun 10 dagger combo terlihat sangat keren dan menyolok, kalian tidak harus selalu menggunakannya seperti itu.

6. Selena

Selena sangat kuat di awal game. Dia adalah salah dua hero yang tidak perlu level 4 untuk mendapatkan ultimatenya selain Roger. Jadi, dari awal kalian bisa bermain sangat agresif dan berkeliling ke lane yang berbeda-beda untuk mendapatkan kill.

Selena

Jika kalian bagus dalam memprediksi pergerakan musuh atau tahu cara mengambil keuntungan dari kakacauan dalam sebuah pertarungan tim, kalian akan meningkatkan kesempatan kalian untuk meng-stun lawan dengan “lele”-nya šŸ˜€

7. Harley

Pesulap kecil ini bagus untuk solo rank karena dia bisa membunuh jungle cepat dan punya mobilitas yang sangat baik sehingga membuatnya menjadi hero solo yang luar biasa.

Harley

Ketika memainkan Harley, pastikan bahwa kalian terus berkeliling map, itulah tujuan terkuatnya, jika kalian gagal untuk membuat sebuah dampak di awal game, game itu akan menjadi lebih susah untuk dimenangkan.

8. Lunox

Lunox dengan build yang benar dan pengambilan keputusan yang tepat bisa menjadi mimpi buruk bagi tim lawan. Mage ini dapat menopang (carry) dan memberikan banyak damage pada saat yang bersamaan.

Lunox

Ketika kalian sudah mengumpulkan banyak pengalaman dengannya kalian akan tahu kapan harus menggunakan bentuk kegelapan dan kapan harus menggunakan bentuk cahaya. Lunox memerlukan keseimbangan yang sempurna.

9. Grock

Grock mungkin adalah satu-satunya tank yang tidak perlu terlalu mengandalkan teman setim kalian dan dapat menyelesaikan banyak hal sendiri. Awal gamenya sangat menakutkan.

Grock

Damagenya gila dan itu akan membantu tim kalian farm dan bermain lebih agresif di awal game. Dan karena pasifnya, dia dapat menopang banyak sekali damage yang sering kali musuh bahkan tidak ingin mengganggu atau mencoba melawan Grock.

10. Karrie

Karrie adalah marksman yang bagus untuk solo karena pasifnya membuat dia bisa bermain lebih agresif di awal game. Jika musuh terlihat keluar dari posisi, teruslah tusuk mereka dengan basic attack atau skill Karrie, setelah kalian hit mereka 4-5 kali berturut turut, itu akan memberikan banyak damage.

Karrie

Pada late game dia akan menjadi mesin pembunuh, bahkan untuk para tank. Dan jika kalian tahu tentang penempatan posisi, dia akan sangat sulit untuk dibunuh.

12. Helcurt

Helcurt pastinya adalah pick yang bagus untuk solo rank di season ini. Damage yang dikeluakannya sangat gila dan juga dia dapat dengan mudah split push, mendapatkan solo kill dan melarikan diri dari bahaya apapun menggunakan ultinya jika dibutuhkan.

Helcurt

Ketika memainkan Helcurt kalian harus pastikan kalian selalu punya skill dua kalian terisi sebelum mencoba untuk ‘gank’. Dengan begitu akan memaksimalkan kesempatan untuk mengamankan sebuah kill. Jadi jangan buang-buang skill kedua kalian untuk membunuh minion.

Bermainlah dengan bijak šŸ˜‰


Terimakasih sudah menyimak. Semoga bermanfaat.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Terkait
Follow Us
2,689FansSuka
7,563PengikutMengikuti
4,500SubscribersSubscriber
Terbaru!