28.6 C
Banjarmasin
Sabtu, April 27, 2024

Pindah Akun Instagram Tanpa Mesti Melakukan Logout

Cara Memindahkan Akun Instagram ke HP Baru / Lain

Nah, prosesnya sebenarnya terbilang cukup sederhana; Sama saja dengan Anda masuk ke Instagram Anda dari ponsel “lama” Anda.

  1. Sebelumnya, pastikan Anda ingat kata sandi/password untuk akun Instagram Anda. Sebagai tambahan, sebaiknya Anda juga ingat dan bisa login ke akun email yang didaftarkan saat mendaftar instagram dulu.
  2. Kemudian, jika Anda pernah menambahkan nomor telepon ke Instagram Anda, lebih baik Anda menyiapkan telepon itu juga dalam artian HP Anda dengan nomor yang terdaftar di Instagram saat ini ada bersama Anda dan bisa menerima SMS.
  3. Karena Instagram cukup sensitif terhadap perubahan alamat IP ketika Anda mencoba masuk dari HP baru Anda sehingga IG menganggap HP baru Anda adalah “jejak” baru.
  4. Di sinilah Instagram akan mengkonfirmasi jika Anda adalah pemilik sebenarnya dan ingin mencoba masuk ke akun tersebut di HP baru.
  5. Anda cukup install aplikasi IG di HP baru Anda, lalu login dengan username dan password dari langkah nomor 1 di atas. Biasanya Anda akan diminta untuk memverifikasi data untuk proses konfirmasi bahwa memang Anda lah yang sedang ingin login ke akun Anda.
    pindah akun instagram ke hp baru
    cara pindah akun instagram ke hp lain

  6. Selama proses konfirmasi ini, Instagram dapat meminta Anda untuk memverifikasi alamat email atau nomor ponsel Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu keduanya siap.

Baik email atau telepon, Instagram akan mengirimkan kode verifikasi kepada Anda. Ini bukan OTP (kata sandi satu kali). Hanya kode verifikasi dan Anda harus memasukkan kode 6 digit ini di tempat yang ditanyakan.

Demikian, semoga bermanfaat cara memindahkan instagram ke hp lain ini.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?