28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 19, 2024

impact.com Meluncurkan Platform Terintegrasi untuk Manajemen Kemitraan Influencer dan Creator

Sebagai platform manajemen kemitraan terkemuka di dunia, impact.com mengubah cara bisnis dengan menciptakan dan mengelola berbagai jenis kemitraan, termasuk dengan influencer dan creator, penerbit konten berbayar, afiliasi tradisional, dan lainnya. Platform perusahaan yang kuat dan dirancang khusus ini memudahkan bisnis dalam menciptakan, mengelola, dan mengembangkan ekosistem kemitraan mereka dengan brand dan komunitas yang dipercaya oleh pelanggan dalam melakukan pembelian, mendapatkan informasi, dan menghibur diri mereka sendiri di rumah, tempat kerja, atau dalam perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagaimana platform teknologi dan pasar kemitraan impact.com mendorong pertumbuhan pendapatan bagi brand perusahaan global seperti Walmart, Uber, Shopify, Lenovo, L'Oreal, Fanatics, dan Levi's

Teknologi.info – Sebuah teknologi baru telah diperkenalkan oleh impact.com yang memungkinkan pengiklan untuk melakukan kampanye pemasaran influencer yang efektif dan membantu para creator dalam mencari brand yang sesuai, menghemat waktu, dan mengelola kerjasama mereka di satu tempat.

Sebagai platform terkemuka dalam manajemen kemitraan, impact.com telah mengumumkan peluncuran fitur baru bernama impact.com/creator. Platform ini dirancang khusus untuk pemasaran influencer dan memungkinkan pengiklan untuk menemukan, membuat, mengelola, dan mengembangkan program pemasaran influencer secara efisien melalui satu antarmuka. Dengan teknologi ini, pengguna platform akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik, baik bagi brand maupun creator.

Pasar platform pemasaran influencer memiliki valuasi sebesar USD 7,36 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan tumbuh hingga mencapai USD 69,92 miliar pada tahun 2029. Potensi pasar di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, juga sangat besar dengan estimasi nilai pasar sebesar $2,59 miliar pada tahun 2024. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai destinasi menarik bagi brand dan pemasar yang ingin memanfaatkan pertumbuhan pemasaran influencer.

Di tengah banyaknya creator yang ada, pemasar menghadapi tantangan dalam menemukan mitra yang tepat dan mengevaluasi creator berdasarkan kebutuhan mereka. Hasil penelitian terbaru dari impact.com menunjukkan bahwa tantangan serupa juga dihadapi oleh para creator. Hingga 86% creator mengungkapkan kesulitan dalam mengidentifikasi mitra brand berkualitas yang sesuai dengan kriteria selektif mereka untuk menjalin kemitraan jangka panjang.

Dengan adanya impact.com/creator, creator dan brand dapat bertemu dalam satu platform untuk menemukan kemitraan baru, membuat kontrak, mengelola pembayaran, dan mengoptimalkan kerjasama berdasarkan analisis kinerja yang komprehensif.

Platform ini menyediakan pasar bagi brand untuk menemukan mitra baru dengan menggunakan berbagai filter seperti lokasi geografis, platform media sosial, jumlah pengikut, dan rekomendasi berbasis kecerdasan buatan di masa depan. Keberadaan platform ini juga memungkinkan creator untuk mencari kesempatan kerjasama dengan brand yang sesuai dengan minat dan nilai mereka. Hal ini memungkinkan pemilik brand dan creator untuk menjalin kerjasama dengan lebih efisien dan melihat kinerja dalam satu platform yang mudah digunakan. Tidak hanya CMO dan VP, tetapi manajer dan koordinator pun dapat lebih memahami peningkatan kesadaran dan pendapatan yang dihasilkan melalui kemitraan mereka.

“Kami menyadari bahwa para pemasar membutuhkan teknologi inovatif untuk tetap berada di posisi terdepan dalam perkembangan ekonomi kreator yang bergerak cepat, itulah sebabnya kami menciptakan platform manajemen kemitraan creator yang pertama dalam industri ini. Creator adalah bagian penting dan berkembang dari industri kami, dan dengan adanya impact.com/creator, kami memungkinkan klien kami untuk tidak hanya mengukur kemitraan ini, yang terkenal sulit, tetapi juga membantu membangun hubungan kerjasama jangka panjang. Namun yang terpenting, pemilik brand harus mengetahui apa saja yang telah berhasil, dan pelacakan serta analisis kinerja adalah area di mana impact.com telah memimpin pasar selama beberapa waktu.”
David A. Yovanno, CEO impact.com

Dengan satu login dan antarmuka terintegrasi, pemilik brand dapat memaksimalkan perjalanan pelanggan mereka mulai dari tahap kesadaran hingga konversi. Mereka juga dapat melakukan diversifikasi mitra dan membayar kompensasi melalui berbagai model, seperti biaya per tindakan (CPA), komisi, biaya tetap, atau kombinasi di antaranya. Menurut penelitian baru dari impact.com yang dilakukan bekerja sama dengan AdWeek, mayoritas creator lebih memilih model kompensasi PostPlus yang merupakan kombinasi antara biaya tetap dan bonus kinerja. Namun, saat ini belum ada opsi pembayaran yang fleksibel dan dapat diskalakan secara menyeluruh dalam satu platform.

Dengan fitur baru dari impact.com, pemilik brand dan creator akan dapat:

  • Menemukan mitra yang paling sesuai
    Pemilik brand dapat merekrut influencer yang relevan untuk mempromosikan produk mereka melalui pencarian dan penyaringan creator terverifikasi melalui marketplace. Mereka dapat melihat metrik kinerja di berbagai platform media sosial dan mengelola kolaborasi influencer dalam satu tempat. Para creator dapat mulai bekerja dengan pemilik brand dan segera mendapatkan penghasilan melalui pencarian kampanye yang sesuai dengan minat dan nilai mereka.
  • Membayar dengan cepat dan fleksibel
    Dengan kontrak otomatis, pemilik brand dan creator dapat memilih model pembayaran yang fleksibel, seperti komisi atau model berbasis kinerja lainnya, biaya tetap, atau kombinasi di antaranya, sesuai dengan kesepakatan kontrak. Para creator juga dapat menerima pembayaran dengan cepat, bahkan pada hari berikutnya.
  • Mengelola kampanye end-to-end dengan transparansi penuh
    Pemilik brand dan creator dapat menegosiasikan persyaratan kontrak yang fleksibel, mengotomatisasi pengingat tugas dan pembayaran, mengatur hak penggunaan konten, dan lainnya. Dengan antarmuka yang mudah digunakan dan alat yang intuitif, pengelolaan dan pengembangan kerjasama dapat dilakukan dengan efisiensi tinggi.
  • Melacak, menganalisis, dan mengatribusikan kinerja dengan akurat
    Pemilik brand dan creator akan mendapatkan pelacakan dan pelaporan kinerja terbaik di kelasnya. Mereka akan memiliki akses ke data creator pihak pertama dan melihat wawasan mendetail mengenai interaksi, demografi, konversi, dan atribusi. Dengan begitu, pengguna dapat melihat performa konten dan mengidentifikasi postingan atau video mana yang memberikan pengaruh terbesar, sehingga mereka dapat memfokuskan upaya dengan lebih baik.
  • Akses ke manajemen konten yang lebih dinamis
    Pemilik brand dan agen dapat menyimpan, meninjau, membagikan, dan memperkuat konten influencer langsung melalui akun impact.com. Para creator juga dapat dengan mudah menyimpan dan membagikan konten, aset, dan materi iklan yang telah dipublikasikan untuk mitra pemilik brand mereka di berbagai platform media sosial.

Selain itu, perusahaan klien yang mencari lingkungan yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk berkolaborasi secara langsung dengan influencer dan creator guna mencapai tujuan program khusus mereka juga dapat mengakses Portal Branded Creator. Salah satu contohnya adalah kolaborasi terbaru yang diumumkan melalui peluncuran Walmart Creator.

Keunggulan baru yang ditawarkan oleh impact.com memperkuat posisinya sebagai platform manajemen kemitraan terlengkap di pasar. Platform ini mendorong efisiensi dalam alur kerja, menghilangkan proses manual, dan memungkinkan tim untuk melacak dan melaporkan perkembangan serta KPI (Key Performance Indicator) dalam seluruh tahapan kampanye.

“Pemasaran influencer di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sebagai saluran yang efektif bagi pemilik brand untuk terhubung dengan audiens target mereka. Influencer telah menjadi bagian penting dalam perjalanan pembelian konsumen, mulai dari perilaku hingga tren yang mereka ikuti,” ujar Myre Gustam, Country Manager Indonesia untuk impact.com. “Dengan diluncurkannya platform influencer terbaru dari impact.com, pemilik brand dan creator akan mendapatkan manfaat dari fitur pelacakan dan pelaporan kinerja terbaik, sambil mengelola kampanye secara efisien dan transparan. Dengan dukungan dari impact.com, creator dan pemilik brand di Indonesia dapat dengan mudah berkolaborasi dalam menciptakan konten yang berdampak dan relevan bagi audiens mereka.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai impact.com/creator, silakan kunjungi www.impact.com/creator

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?