Diantar Hingga ke Rumah? Beli aja Sayur Online di Layanan Berikut Ini

146
belanja sayur online indonesia
Ilustrasi | sumber: stocksy.com

Teknologi.info – Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak lahan pertanian dan perkebunan tentu saja tidak aneh jika produk hasilnya pun sangat melimpah. Seiring dengan majunya teknologi saat ini, banyak hal yang sudah berubah, mulai dari cara belajar, bermain hingga tidak terkecuali urusan sehari-hari seperti belanja sayur. Anda yang memiliki kesibukan dan tidak sempat wara-wiri ke pasar konvensional sekarang tidak perlu khawatir lagi. Apalagi adanya anjuran untuk “di rumah aja” oleh pemerintah, klop sudah jika membeli kebutuhan rumah secara online.

Berikut situs dan atau aplikasi yang bisa membantu Anda untuk berbelanja sayur secara online:

1. sesa.id

SESA Belanja Sayur Online
Belanja yang sehat – sehat di SESA

Mengusung tema “Sehat Secara Alami; Belanja Sehat Komplit”, situs SESA tidak hanya tentang belanja sayur online dan buah-buahan, mereka juga menjual kebutuhan harian, produk perawatan kecantikan hingga ke produk home appliances yang bebas dari zat berbahaya. SESA memiliki keyakinan bahwa, untuk hidup sehat, selain makanan yang dikonsumsi, juga alat-alat yang digunakan untuk mengolahnya.

Menariknya, mengelola perkebunan sayur organik sendiri dan memiliki peternakan ayam organik di alam bebas pertama di Indonesia.

Oh iya, teruntuk produk fresh dan makanan siap saji dapat diantar ke seluruh area Tangerang Selatan dan Jakarta. Untuk produk yang lain bisa kirim-kirim ke mana saja di Indonesia.

Seluruh produk SESA dijual dengan yang terbilang murah karena langsung dari tangan pertama. Untuk belanja secara online, bisa mengakses http://www.sesa.id

2. SayurBox

SayurBox adalah sebuah aplikasi yang menyediakan keperluan dapur. Yang namanya urusan dapur, selain sayur mereka juga menjual minyak, bumbu dapur, buah hingga beras. Anda tinggal berbelanja, nanti partner SayurBox yang paling dekat dengan lokasi Anda akan mengantarkan apa yang Anda beli.

3. TaniHub

Yang satu ini pernah kami bahas sebelumnya di sini. Sekedar ringkasan, TaniHub menghubungkan Petani dengan pembeli secara langsung. Lebih ke arah eCommerce. Selain petani langsung, juga ada yang dari supermarket.

4. Happy Fresh

Happy Fresh cukup mirip dengan SayurBox. Menurut kami, hal yang paling membedakan antara aplikasi Happy Fresh dengan SayurBox adalah kehadiran personal shopper. Anda cukup mengetik alamat pengantaran, maka sistem secara otomatis akan mencarikan toko terdekat dengan lokasi Anda. Harapannya, semakin dekat lokasi Anda dengan penjual, barang yang Anda beli (dalam hal ini misalnya adalah sayur) tetap terjaga kesegarannya alias tidak layu.

5. Brambang

Brambang membawa konsep supermarket daring yang menyediakan beragam keperluan harian. Selain bahan pangan, Brambang juga menyediakan perlengkapan mandi. Sayangnya aplikasi ini baru beroperasi di sekitaran jabodetabek. Mungkin nanti akan diperluas untuk lebih banyak menjangkau daerah – daerah lain di Indonesia.

Itu tadi rekomendasi lima aplikasi dan layanan untuk belanja sayur secara online yang mungkin dapat Anda coba. Selain efisiensi waktu, tentunya dengan adanya berbagai macam promo yang diberikan akan membuat Anda jauh lebih hemat. Bahkan bagi yang di kota-kota besar, bisa terhindar dari macet yang akhirnya kegiatan Anda yang lain akan menjadi lebih efektif.

Anda yang mager (malas gerak) dapat berbelanja dengan nyaman. Terlebih bagi Anda yang sangat ketat dalam mencari bahan makanan sehat, Anda mungkin perlu mencoba yang nomor satu pada daftar di atas. Mudah-mudahan, sedikit – banyak kita bisa turut serta membantu perekonomian orang-orang yang terlibat dalam proses jual beli dan delivery ini.

Bagaimana dengan Anda? Sudah pernah berbelanja sayur online? Atau malah sudah sering melakukannya? Yuk berbagi pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini.