Acer Kenalkan Notebook Hybrid Terbaru Switch Alpha 12

396
Acer Switch Alpha 12
Acer Switch Alpha 12 (sumber: www.acer.com)

Teknologi.info – Acer kembali meluncurkan notebook 2-in-1 terbaru dengan namanya Switch Alpha 12. Pertama kali diperkenalkan di New York, Amerika Serikat, bulan April, sekarang notebook hybrid ini sudah masuk ke pasar Indonesia. Dengan adanya produk terbaru, Acer ingin memantapkan posisi mereka di Indonesia.

Dikutip dari MetroTVNews.com, Dianah sebagai Head of Consumer Product Acer Indonesia menjelaskan. “Saat ini Acer berhasil meraih pangsa pasar sebesar 80 persen di Indonesia, yang didukung oleh laporan IDC. Kami juga percaya, perangkat 2-in-1 dengan dukungan processor berperforma tinggi akan menjadi tren di masa mendatang.”

Switch Alpha 12 sangat cocok untuk para profesional yang selalu bergerak kemana saja tanpa melupakan update tentang bisnis maupun kantornya. Notebook ini juga dilengkapi perangkat komputasi yang lebih singkat tapi bertenaga.

Acer juga menampilkan teknologi terbaru dan pertama kali di perangkat ini yang dinamakan Liquid Loop. Dengan itu, notebook dibuat tipis dan berat yang ringan, karena teknologi itu mengganti kipas sebagai sistem pendinginan. Dengan teknologi tersebut, Acer menjanjikan Switch Alpha 12 mampu meredam panas yang didapatkan dari processor sehingga bisa berjalan efektif dan tetap stabil walaupun tanpa kipas.

Processor yang dibenamkan di perangkat adalah seri Core i dari Intel, bukan seri Atom atau Core M yang performanya rendah. Didukung oleh Windows 10 Home untuk sistem operasi serta processor Intel generasi 6. Switch Alpha 12 hadir dalam dua versi, pertama dengan spesifikasi Intel Core i5, RAM 4GB, dan memori SSD 256GB, kedua dengan spesifikasi Intel Core i7, RAM 6GB, dan SSD 516GB.

Layar notebook yang bisa menjadi tablet ini ialah 12 inci dengan resolusi 2160 x 1440. Untuk grafis didukung oleh Intel HD Graphics 520. Terdapat kamera yaitu depan 2MP dan belakang 5MP. Baterai perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 8 jam dengan kapasitas 4.870 mAh. Ditambah slot MicroSD, port USB 3.1 Type-C, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi dual-band 2×2 MU-MIMO 802.11ac/a/b/g/n.

Untuk membeli Acer Switch Alpha 12 anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 13 juta untuk processor i5 dan Rp 19 juta untuk processor i7. Dalam pembelian itu mendapatkan active stylus dan keyboard full-size disertai fitur backlight yang membantu mengetik dalam keadaan kurang cahaya.

Video Acer Switch Alpha 12

Advertisements