28.6 C
Banjarmasin
Minggu, Maret 17, 2024

Posting di Instagram Dapat Diketahui Tanggal, Bulan dan Tahun

Teknologi.info – Sebelumnya Instagram telah melakukan update dengan menambahkan fitur multi akun dan mengetahui jumlah penonton video. Sekarang ada kabar terbaru, bahwa kalian pengguna Instagram dapat mengetahui tanggal postingan baik foto dan video yang di-upload.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Mashable, bahwa keterangan waktu yang biasa dilihat pengguna Instagram adalah jam, hari dan minggu tanpa menyebutkan dengan jelas kapan itu terjadi.  Di fitur terbarunya, posting foto dan video yang diupload dapat diketahui tanggal, bulan dan tahun dengan jelas.

Keterangan waktu yang berupa tanggal, bulan dan tahun pada postingan di Instagram dapat dilihat dibagian bawah komentar. Sedangkan dulu keterangan waktu terlihat bagian atas sudut kanan posting foto dan video.

Fitur keterangan waktu ini baru dinikmati sebagian pengguna, saya sendiri sebagai pemakai Instagram belum mendapatkan update tersebut. Sedangkan Instagram belum memberikan pemberitahuan secara resmi melalui blog.


Untuk mengetahui tanggal posting di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  2. Cari posting yang ingin Anda cek tanggalnya, dan klik pada foto atau video tersebut.
  3. Di bagian bawah posting, Anda akan melihat tanggal dan waktu posting. Tanggal akan ditampilkan dengan format tanggal/bulan/tahun, sedangkan waktu akan ditampilkan dalam format jam:menit.
  4. Jika Anda ingin mengetahui tanggal dan waktu posting lebih detail, Anda dapat mengklik tombol “info” di bagian kanan atas layar. Di halaman info tersebut, Anda akan melihat tanggal dan waktu posting secara lengkap, termasuk tanggal dan waktu diterbitkannya posting tersebut dalam format tanggal bulan tahun jam:menit:detik.
  5. Anda juga dapat mengetahui tanggal posting dengan menggunakan fitur “insights” di akun Instagram Anda. Fitur ini hanya tersedia untuk akun bisnis atau akun publik yang telah diverifikasi. Di halaman insights, Anda akan melihat tanggal dan waktu posting dari semua posting yang pernah Anda unggah, dan dapat mengekspor data tersebut ke dalam bentuk file excel untuk keperluan lebih lanjut.
Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?