Instagram Kini Dapat Mengetahui Jumlah Penonton Video dan yang Menonton

2683
Instagram
Halaman website Instagram

Teknologi.info – Instagram kembali meluncurkan update terbaru untuk perangkat Android dan iOS. Sebelumnya, diketahui Instagram juga mampu menambah banyak akun. Dalam update tersebut, ada fitur baru yang ditambahkan, yaitu mengetahui jumlah penonton video yang di-posting. Selain itu juga, siapa penonton video yang di-posting dapat diketahui.

Fitur ini pun baru terlihat disemua akun Instagram selama beberapa minggu yang akan datang. Jumlah penonton video pada Instagram dapat dilihat pada “Views” yang terletak dibagian bawah video sebelum komentar. Sedangkan untuk melihat siapa saja yang menonton video, tinggal klik “Views” ditampilkan akun-akun yang menonton. Hal itu dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

cara melihat viewer video instagram
Fitur Instagram untuk Siapa saja yang melihat Video kita (sumber: blog.instagram.com)

Sejak Instagram meluncurkan posting berbentuk konten video, banyak pengguna hingga brand besar menggunakannya untuk menampilkan apa yang dilakukan dalam lingkup pribadi hingga promosi. Dikutip dari The Verge, jumlah waktu yang dihabiskan pengguna menonton video di Instagram menanjak naik sebanyak 40%. Hal inilah dengan adanya statistik yang menonton video dapat dijadikan patokan untuk pengguna bagaimana menciptakan konten video kreatif bagi pengikutnya.

Instagram juga berencana untuk menambahkan fitur-fitur pendukung berkaitan dengan konten video. Dan fitur mengetahui jumlah penonton video ini baru langkah awal.