Kang Emil Kenalkan Aplikasi e-Posyandu untuk Bayi di Kota Bandung

Share:

Teknologi.info – Pemerintah Kota Bandung kembali meluncurkan aplikasi terbaru untuk memudahkan masyarakat. Aplikasi tersebut hadir untuk membantu dalam bidang kesehatan. Seperti yang diumumkan Ridwan Kamil sang Walikota Bandung melalui akun resmi media sosialnya.

Dalam akun Facebook dan Instagram, Walikota Bandung tersebut menyebutkan “Semua bayi di Kota Bandung, dipastikan dimonitor kesehatan, kelucuan dan pertumbuhannya dengan apps e-posyandu. Jika ada anomaly, Pemkot akan turun tangan secara cepat untuk memberikan solusi.”

Dengan aplikasi yang dikhususkan untuk Posyandu, maka dapat dipantau pertumbuhan bayi-bayi di Kota Bandung. Dilihat dari foto yang diupload Kang Emil -sapaan akrabnya, tampilan aplikasi berupa analisis posyandu, data bayi, foto bayi, serta grafik berat bayi seperti pada buku saku di Posyandu biasanya.

Tidak lupa juga, Kang Emil melontarkan joke khasnya di status social media. “Daftarkan bayi anda ke posyandu terdekat. *pastikan itu bayi anda bukan bayi mantan anda.”

Sebelumnya tidak hanya di Kota Bandung, aplikasi serupa juga diluncurkan dengan nama mPosyandu. Aplikasi ini sudah tahap implementasi di tiga kota yaitu, Jakarta, Surabaya, dan Pontianak dengan jumlah posyandu sebanyak 148 buah.

Kang Emil Kenalkan Aplikasi e-Posyandu untuk Bayi di Kota Bandung | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar