28.6 C
Banjarmasin
Minggu, April 28, 2024

Suksesnya Lomba Bertema Teknologi di Pekan IT

Teknologi.infoPekan IT yang dilaksanakan oleh HIMAKOM FMIPA ULM dalam rangka merayakan IMWE 2016 berlangsung sukses dengan mendapatkan juara-juara di tiga lomba yang diadakan. Lomba tersebut adalah Cerdas Cermat IT, Ranking 1 IT, dan Olimpiada Komputer.

Hari pertama rangkaian Pekan IT yaitu Sabtu, 8 Oktober berlangsung lomba Cerdas Cermat IT. Peserta terdiri dari tim-tim SMA/sederajat yang ada di Kalimantan Selatan. Dalam final yang tertinggal tiga tim menghasilkan juara 1 dari SMAN 7 Banjarmasin, juara 2 dari SMKN 2 Banjarbaru, dan juara 3 dari SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru.

3 Tim yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3 di Lomba Cerdas Cermat IT
3 Tim yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3 di Lomba Cerdas Cermat IT

Hari kedua, Minggu 9 Oktober berlangsung lomba Ranking 1 IT dimana juaranya adalah Abdul Rahim dari SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru.

Selanjutnya diteruskan lomba Olimpiade Komputer, terdapat 3 pemenang yaitu, juara 1 M. Fawwaz Mayda asal SMAN 7 Banjarmasin, juara 2 M. Shafri Syamsuddin asal SMAN 7 Banjarmasin, dan juara 3 Ahmad Saufi Maulana dari SMKN 2 Banjarbaru.

Pekan IT dengan tiga lomba tersebut bertujuan untuk mengenalkan IT secara langsung kepada pelajar-pelajar di Kalimantan Selatan.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?