7 Smartphone dengan Fast Charging Terbaik

1949
Smartphone dengan Fitur Fast Charging Terbaik
Smartphone dengan Fitur Fast Charging Terbaik

Teknologi.info – Apa itu fast charging? Semakin canggihnya smartphone saat ini, semakin banyak pula fitur yang dikembangkan, di antaranya fitur Fast Charging (pengisian daya baterai dengan relatif lebih cepat dibanding ponsel konvensional). Fitur ini seolah mengimbangi pengembangan performa yang membuat ponsel cerdas kian cepat. Fitur pengisian daya cepat ini dipopulerkan oleh vendor asal Korea; Samsung. Belakangan, banyak vendor lain juga mengedepankan fitur ini sebagai salah satu fitur andalan di smartphone besutan mereka.

Untuk itu, Teknologi.info akan mencoba memberikan opsi-opsi terbaik bagi yang sedang binggung menentukan untuk membeli smartphone dengan fitur fast charging terbaik yang mana yang sesuai dengan keinginannya. Dengan adanya fitur fast charging ini, yang biasanya dibutuhkan waktu untuk mencapai 100% daya dalam 2-3 jam, dengan adanya fast charging ini hanya memerlukan 1-1,5 jam saja.

Daftar Smartphone berfitur Fast Charging Terbaik

Asus Zenfone 2

smartphone dengan fast charging Asus Zenfone 2 ZE551ML

Dengan kapasitas baterai hingga 3000 mAh, Asus Zenfone 2 hanya memerlukan waktu 39 menit untuk mengisi baterai dari nol sama sekali sampai penuh berkat fitur BoostMaster. Untuk harga, silakan cek di sini.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

hp fast charging 2016 Samsung Galaxy S6 dan S6 edge

Selain canggih, Samsung S6 serta S6 Edge juga cepat dalam fitur pengisian daya baterai. S6 memerlukan waktu 76 menit dan S6 Edge 83 menit berkat fitur Fast Adactive Charging. Cek harga terkini di sini.

Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge

charger smartphone terbaik Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge

Masih berada di produk Samsung, Galaxy Note 4 juga tercatat memiliki waktu yang terbilang cepat dalam mengisi baterai 3220 mAh yakni 95 menit. Untuk versi Note Edge, dengan baterai yang lebih kecil kapasitasnya yaitu 3000 mAh diperlukan waktu sekitar 82 menit untuk pengisian penuh. Harga terbaru bisa dicek di sini.

Google Nexus 6

10 android dengan fitur fast charging terbaik Google Nexus 6

Smartphone selanjutnya adalah Google Nexus 6 yang sanggup mengisi penuh baterai berkapasitas 3220 mAh dalam 98 menit berkat fitur Quick Charging-nya.

Samsung Galaxy S6 Active

10 smartphone dengan fitur fast charging Samsung Galaxy S6 active

Meski sama-sama mengusung kode “S6”, versi S6 Active memiliki kapasitas lebih besar dibanding saudaranya S6 dan Samsung S6 Edge, yakni 3500 mAh dengan waktu untuk mencapai full charge adalah 103 menit.

HTC One M9

android dengan fast charge terbaru HTC One E9 Plus

Di sisi lain, HTC dengan varian One M9 memiliki baterai berkekuatan 2840 mAh hanya “mampu” membukukan waktu 106 menit melalui teknologi Quick Charging miliknya. Harga terbaru HTC One M9 bisa diperiksa di sini.

One Plus 2

baterai smartphone terbaik dan fast charging OnePlus 2

Ponsel cerdas dari Cina ini agak sedikit berbeda. Jika ponsel pintar sebelumnya memiliki fitur fast charging, smartphone One Plus 2 ini malah menyematkan charger dengan USB Type-C. USB dengan Type-C ini mempunyai kecepatan transfer data 10 Gbps atau 20x lebih cepat dari pada USB 2.0 yang umumnya terdapat pada ponsel Android selama ini.

Jadi, yang mana ponsel pintar dengan fitur fast charging pilihan Anda?

Advertisements