28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 19, 2024

Smartphone Terkini dengan Teknologi Charger Wireless

Teknologi.info – Beberapa saat lalu, vendor smartphone banyak yang merilis produk terbarunya dengan menambahkan fitur fast charging dengan kelebihan dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Namun, rupanya fitur seperti ini sudah tampak biasa untuk beberapa smartphone ekslusif. Smartphone eksklusif terkini dilengkapi dengan fitur yang lebih menarik perhatian dengan adanya penambahan fitur teknologi charger wireless.

Apa Itu Wireless Charging?

Wireless charging merupakan sebuah fitur pengisi daya baterai smartphone dengan mengandalkan induksi magnetik. Cara menggunakannya hanya meletakkan ponsel di atas wireless charger, lalu secara otomatis baterai di ponsel tersebut akan terisi. Fitur wireless charging juga sangat menarik karena anda tak perlu repot membawa kabel casan.

Daftar HP yang Bisa Wireless Charging

Berikut beberapa daftar smartphone dengan teknologi charger wireless.

1. Samsung Galaxy Note8

Hp dengan cas wireless Samsung Galaxy Note 8

Samsung galaxy note8 merupakan sebuah smartphone kelas atas dari Samsung yang mendukung fitur wireless charging. Hal yang menarik dari smartphone Samsung note8 ini adalah adanya dukungan tipe Qi Wireless charging dan juga PMA Wireless chargin. Jadi, jika anda memilikip perangkat PMA wireless charging, maka peragkat tersebut bisa digunakan untuk mengisi daya Galaxy Note 8.

2. Apple Iphone X

daftar hp wireless charging Apple iPhone X

Sebagai smartphone unggulan dan memiliki harga yang mahal, Apple iPhone X tentu saja sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging. Jenis fitur wireless charging yang ada pada iphone X ini adalah Qi wireless charging. Anda bisa mengisi baterai tanpa harus menyambungkan kabel dari smartphone ke daya dengan menggunakan fitur ini.

3. Apple Iphone 8 Plus

Smartphone terbaru yang bisa wireless charging Apple iPhone 8 Plus

Produk apple yang juga mengusung fitur wireless charging adalah iphone 8 Plus. Smartphone apple yang satu ini hadir dengan kualitas baterai 2691 mAh dan sudah didukung dengan adanya fitur wireless charging tipe Qi wireless charging.

Tidak hanya performa pengisian daya baterai juga sangat cepat hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

4. Apple Iphone 8

Apple iPhone 8 tipe tipe hp support wireless charger

Baterai iphone 8 juga sudah memiliki fitur wireless charging dengan tipe Qi wireless charging. Tidak hanya itu iphone 8 juga dilengkapi dengan adanya fitur fast charging yang mampu mengisi baterai selama 30 menit untuk pengisian daya hingga 50%.

5. LG V30

LG V30 Smartphone terbaru yang bisa wireless charging

LG V30 merupakan smartphone flashgip dari LG yang memiliki kapasitas baterai 3300 mAh dan mendukung fitur wireless charging. Tidak hanya itu, LG V30 juga mendukung pengisian cepat dengan fitur Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi daya hingga 50% dalam waktu 36 menit saja.

6. Samsung Galaxy Note FE

daftar smartphone wireless charging Samsung Galaxy Note FE

Sama seperti produk Samsung yang sudah dijelaskan diatas, Samsung galaxy note FE merupakan versi refurbish dari galaxy note 7 dengan layar 5.7 inci yang juga dibekali dengan adanya fitur charging wireless tipe Qi. Adanya fitur ini tentu akan memudahkan anda pada saat melakukan pengisian baterai tanpa kabel.

Sama seperti smartphone dengan teknologi wireless charging yang lainnya. HP ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging.

7. Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8 plus tipe smartphone cas wireless

Masih berbicara mengenai smartphone Samsung yang mengusung fitur wireless charging. Tipe smartphone Samsung yang lainnya yang juga dilengkapi dengan adanya fitur ini adalah Samsung Galaxy S8+ yang juga dibekali dengan fitur fast battery charging.

8. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 hp samsung yang mendukung wireless charging

Sama seperti Samsung galaxy S8+, Samsung galaxy S8 juga dilengkapi dengan fitur wireless charging dengan tipe Qi dan PMA wireless charging. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

9. LG G6

LG G6 merk gadget yang sudah didukung qi wireless

LG G6 dibekali dengan teknologi wireless charging dengan 2 tipe yakni WPC dan PMA. Tida hanya itu, LG G6 juga sudah menyiapkan fitur fast charging 3.0.

10. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 edge Jenis smartphone wireless charging

Samsung tipe ini dibekali dengan baterai non-removeable dengan kapasitas 3000 mAh dengan fitur fast charging dan juga dilengkapi dengan fitur wireless charging.

*All image screenshot taken from www.gsmarena.com

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?