Coba SOSIAGO Influencer Marketing

601
Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Teknologi.info - Udah Coba SOSIAGO Influencer Marketing?

Pesatnya perkembangan internet saat ini tidak hanya berimbas secara umum pada suatu perusahaan, namun juga secara khusus turut serta mempengaruhi strategi pemasaran yang -jika dikelola dengan benar- bisa menaikkan omset penjualan hingga meningkatkan awareness produk/brands. Sehingga, banyak riset dilakukan untuk mencoba jalur promosi mana yang paling efektif untuk mencapai hasil yang ingin diraih. Sebelum membahas lebih jauh tentang SOSIAGO, sebaiknya kita masuk dulu ke pembahasan “apa itu influencer marketing?”

Influencer Marketing merupakan suatu proses dalam mengidentifikasi, meneliti dan melibatkan orang-orang yang mampu “menggerakkan” hati pelanggan terhadap merek, produk, atau layanan milik suatu perusahaan. Sedang arti kata influencer ini sendiri adalah orang yang mampu “mempengarahui” orang lain. Jika di dunia online, influencer ini ada banyak medianya, seperti Web/Blog, media sosial (Twitter, Facebook, Instagram dll), hingga ke bentuk video seperti Youtube.

Tentu saja, memberikan pengaruh atas pelanggan bukanlah konsep baru dalam pemasaran. Tetapi, karena berita atau informasi secara online berkembang begitu drastis, sehingga influencer memainkan peran penting dalam menyebarkan pengetahuannya terkait produk yang sedang dipromosikan. Sehingga, harapannya tercipta pelanggan atau calon konsumen yang relevan dan membawa kepercayaan ke merek dan/atau suatu produk.

Dasar Influencer Marketing

SOSIAGO sebagai Influencer Marketing dan Buzzer Network Promotion

SOSIAGO.id hadir sebagai jawaban bagi para pemilik bisnis yang ingin meningkatkan awareness brand atau produk Anda dengan membantu menyediakan wadah (platform) agar Anda dapat dengan mudah menemukan influencer yang sesuai dengan kriteria Anda.

Secara sederhana, Anda sebagai pemilik bisnis hanya memerlukan 3 langkah saja dalam menggunakan platform Sosiago Influencer Marketing ini, yakni:

  1. Membuat Campaign – Buatlah sebuah campaign di Sosiago. Di tahap ini Anda bisa menentukan tipe atau jenis promosi melalui media apa yang Anda inginkan. Apakah melalui tulisan di blog, sosial media atau video? Anda yang tentukan.
  2. Memilih Influencer – Pada langkah ini, Anda akan memilih media promosi yang telah didaftarkan oleh para Influencer; bisa berupa channel blog, akun twitter, akun instagram atau channel Youtube si influencer. Kemudian, Anda tinggal membuat brief/perintah apa saja persyaratan untuk mengerjakan campaign Anda.
  3. Get the Results – Anda akan memiliki dashboard sendiri untuk melihat hasil dari pekerjaan yang sudah dijalankan oleh Influencer yang Anda pilih lengkap dengan laporan performa Campaign Anda.

Fitur yang Tersedia di SOSIAGO

influencer teknologi indonesia
Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Sebagai pelaku usaha, Anda jelas sangat sibuk. Sehingga, Sosiago memberikan beberapa fitur untuk memudahkan Anda membuat dan menganalisa performa marketing campaign Anda. Fitur tersebut di antaranya adalah

  • Campaign Dashboard – Mengatur satu atau lebih campaign akan lebih mudah karena data tersaji dengan lebih terstruktur.
  • Task Monitoring – Mengatur daftar pekerjaan yang telah dilakukan.
  • Channel Filtering – Mencari channel yang sesuai dengan kriteria Anda akan semakin mudah dengan adanya fitur ini.
  • Brief Discussion – Apapun keinginan Anda, Anda bisa bicarakan secara langsung.
  • Reporting Summary – Hasil yang terukur berkat fitur laporan lengkap untuk semua aktifitas di platform Sosiago.

Tidak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu dan feedback yang masuk, Sosiago bisa saja menambah berbagai macam fitur-fitur lain di masa yang akan datang. Mengingat Sosiago saat ini adalah pengembangan yang lebih baik dari sistem yang sudah teruji lebih dulu dari pendahulunya; iBlogMarket. Ini menandakan pihak Sosiago selalu senantiasa berkembang dan berubah ke arah yang semakin baik; baik untuk Advertiser maupun para Influencer.

Baca juga: SOSIAGO Re-Branding Dari iBlogMarket, Ingin Menyasar Market Influencer Yang Lebih Luas

Jika Anda sebagai pemilik brand atau pelaku usaha ingin mendiskusikan sesuatu terlebih dahulu dengan tim Sosiago, Anda bisa menghubungi mereka di halaman kontaknya https://www.sosiago.id/contact

Semoga setelah membaca informasi ini, Anda dan tim bisnis Anda tidak lagi beranggapan bahwa mencari Influencer Marketing itu sulit. Silakan coba SOSIAGO, maka pendapat Anda akan berubah atau mungkin ketagihan menggunakan layanan dari mereka 😉