Coba SOSIAGO Influencer Marketing

1537
Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Teknologi.info - Udah Coba SOSIAGO Influencer Marketing?

Majunya perkembangan dan pertumbuhan internet sekarang bukan saja memberikan efek pada suatu agensi atau perusahaan secara umum, akan tetapi juga ikut mempengaruhi strategi marketing/pemasaran yang apabila dimanage dengan baik, justru mampu mendongkrak pendapatan dan meningkatkan awareness terhadap produk/jasa/brands yang ditawarkan. Sehingga, tim promosi perusahaan “dipaksa” untuk melakukan riset untuk mengetahui jalur promosi lewat internet yang mana saja yang dianggap paling efisien sekaligus efektif demi meraih hasil yang mau dicapai.

Apa itu Influencer Marketing

Influencer Marketing adalah suatu rangkaian proses dalam melakukan identifikasi, meneliti dan melibatkan orang-orang yang mampu “menggerakkan” hati pelanggan atau calon pembeli terhadap produk, merek, atau layanan milik suatu perusahaan/agensi. Jika dilihat dari arti kata influencer ini sendiri adalah orang yang mampu “mempengarahui” orang lain. Jika di dunia online, influencer ini ada banyak jalur medianya; sebut saja Web/Blog, media sosial (Twitter, Facebook, Instagram dll), hingga ke format berbentuk video seperti Youtube.

Meski demikian, memberi pengaruh kepada calon pelanggan juga bukan konsep yang baru di dunia marketing. Hanya saja, ketika informasi dan berita via online mulai tumbuh sedemikian pesatnya, akhirnya influencer memiliki peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam kegiatan mengedukasi atas produk atau jasa yang ingin dikenalkan kepada khalayak ramai. Tujuan akhir dari strategi pemasaran ini adalah terciptanya konsumen atau calon pelanggan yang memiliki tingkat relevansi yang bagus serta memiliki kesadaran untuk suatu produk dan merk tertentu.

Dasar Influencer Marketing

SOSIAGO sebagai Influencer Marketing Promotion Platform

www.sosiago.id muncul sebagai situs untuk menjawab tantangan para pelaku bisnis yang mau produk atau brandnya semakin dikenal oleh netizen. Harapannya agar mencari serta menemukan influencer yang tepat menjadi lebih mudah karena kriteria yang disajikan oleh SOSIAGO cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda sebagai pemilik usaha.

Secara sederhana, para business owner cukup melakukan tiga langkah saja ketika memakai Sosiago sebagai wadah Influencer Marketing ini, yaitu:

  1. Membuat Campaign – Buatlah sebuah campaign di Sosiago. Di tahap ini Anda bisa menentukan tipe atau jenis promosi melalui media apa yang Anda inginkan. Apakah melalui tulisan di blog, sosial media atau video? Anda yang tentukan.
  2. Memilih Influencer – Di langkah nomor dua ini, Anda cukup memilah media promosi mana yang ingin digunakan; Media ini meliputi channel Youtube, blog, akun Instagram atau Twitter yang sebelumnya telah didaftarkan oleh sang Influencer. Selanjutnya, Anda menuliskan brief singkat sebagai bentuk perintah yang akan menjadi syarat untuk influencer menerima dan mengerjakan Task Campaign dari Anda.
  3. Lihat Hasilnya – Anda yang terdaftar sebagai Advertiser di SOSIAGO akan mempunyai panel dashboard tersendiri agar bisa melihat dan memantau performa influencer yang telah Anda pilih sebelumya.

Fitur yang Ada di SOSIAGO

influencer teknologi indonesia
Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Sebagai pelaku usaha, Anda jelas sangat sibuk. Sehingga, Sosiago memberikan beberapa fitur untuk memudahkan Anda membuat dan menganalisa performa marketing campaign Anda. Fitur tersebut di antaranya adalah

  • Campaign Dashboard – Mengatur satu atau lebih campaign akan lebih mudah karena data tersaji dengan lebih terstruktur.
  • Task Monitoring – Mengatur daftar pekerjaan yang telah dilakukan.
  • Channel Filtering – Mencari channel yang sesuai dengan kriteria Anda akan semakin mudah dengan adanya fitur ini.
  • Brief Discussion – Apapun keinginan Anda, Anda bisa bicarakan secara langsung.
  • Reporting Summary – Hasil yang terukur berkat fitur laporan lengkap untuk semua aktifitas di platform Sosiago.

Tak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu dan masukan yang ada, SOSIAGO bisa saja melakukan berbagai macam improvisasi pada fitur-fitur yang sudah ada maupun yang akan datang datang. Hal ini berkaca pada pengembangan Sosiago yang sebelumnya adalah iBlogMarket, mereka menambah dan membuat sistem yang lebih baik dari sistem yang juga sudah teruji sebelumnya. Ini menandakan pihak Sosiago selalu senantiasa berkembang dan berubah ke arah yang semakin baik; baik untuk Advertiser maupun para Influencer.

Baca juga: SOSIAGO Re-Branding Dari iBlogMarket, Ingin Menyasar Market Influencer Yang Lebih Luas

Kalau Anda adalah seorang pemilik usaha atau brand mau mendiskusikan segala hal yang dirasa kurang dimengerti dengan tim dari Sosiago, Anda dapat menghubunginya di laman kontak yang sudah disediakan: https://www.sosiago.id/contact

Mudah-mudahan setelah membaca informasi ini, Anda dan tim bisnis Anda tidak lagi beranggapan bahwa mencari Influencer Marketing itu sulit. Silakan coba SOSIAGO, maka pendapat Anda akan berubah atau mungkin ketagihan menggunakan layanan dari mereka 🙂