28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Januari 31, 2023

Rimini Street Luncurkan Rimini Connect™, Solusi Digital Integrasi dan Interoperabilitas

Rangkaian solusi terintegrasi dan interoperabilitas yang baru dan mudah digunakan menyediakan alat yang unik, inovatif, dan ekonomis untuk menghubungkan browser, sistem operasi, dan email yang digunakan dengan Oracle, SAP, dan software lainnya.

Teknologi.info – Rimini Street, Inc. (RMNI) penyedia produk dan layanan perangkat lunak perusahaan global, serta penyedia dukungan pihak-ketiga terkemuka untuk produk perangkat lunak Oracle, SAP, dan mitra Salesforce – baru-baru ini meluncurkan Rimini Connect™. Produk ini merupakan rangkaian solusi terintegrasi dan interoperabilitas yang baru, memberikan resolusi mudah untuk kebutuhan integrasi dan interoperabilitas yang terus berubah.

Selama bertahun-tahun, Rimini Street telah menyediakan solusi integrasi dan interoperabilitas yang terbukti dan proaktif untuk aplikasi perangkat lunak perusahaan, browser, infrastruktur dan email milik kliennya. Tiga solusi awal ini telah digabungkan dan tersedia di rangkaian solusi integrasi dan interoperabilitas Rimini Connect yang baru. Peluncuran Rimini Connect ini dilakukan setelah pengenalan Rangkaian solusi keamanan Rimini Protect™ beberapa waktu lalu.

Menghubungkan Pertumbuhan Lanskap Perangkat Lunak yang Kompleks

Perusahaan memiliki pertumbuhan lanskap yang kompleks, pengaplikasian misi penting yang bervariasi dari umur, teknologi dan platform dan sangat disesuaikan. Hal ini mengakibatkan adanya tantangan dimulai dari komponen teknologi seperti hardware, sistem operasi, jaringan-jaringan dan koneksi aplikasi back-office yang terus berubah.

Ketika perubahan dalam komponen technology stack menimbulkan masalah dengan aplikasi, biasanya aplikasi perangkat lunak vendor tidak melakukan apa-apa, atau memberikan pembaruan kode, serta memerlukan pembaruan untuk keluaran terbaru atau bahkan memerlukan migrasi menyeluruh ke produk lain untuk mengatasi tantangan perubahan integrasi dan interoperabilitas.

Selanjutnya, dengan menyisihkan biaya, tenaga kerja, dan waktu untuk membuat perubahan aplikasi tersebut, terdapat risiko signifikan yang dapat membawa masalah interkoneksi ke aplikasi lain dan masalah sistem yang berujung kepada gangguan operasional untuk penggunanya. Situasi ini menjadi lebih kompleks ketika perusahaan telah membuat penyesuaian aplikasi di lanskap mereka.

Kebutuhan Solusi Rimini Connect

Rimini Street mulai mengembangkan solusi-solusi visioner dalam kerjasamanya dengan mitranya untuk memisahkan aplikasi-aplikasi dari perubahan lingkungan menggunakan teknologi yang berperan sebagai “penerjemah universal” antara teknologi dan kode yang tidak cocok.

Tanggapan yang diterima dari pengguna solusi sebelumnya sangat positif,, karena mereka mendapatkan teknologi canggih yang memungkinkan mereka untuk mengkonfigurasi ulang lingkungan IT mereka dengan mudah dan berkala. Mereka juga mendapatkan manfaat dari integrasi dan interoperabilitas yang lancar tanpa harus mengaplikasikan perubahan di aplikasi maupun kode database mereka.

Solusi Rimini Connect sudah Terbukti dan Hemat

Kini merupakan waktu yang tepat untuk bekerjasama dengan mudah dan konsisten dengan solusi-solusi Rimini Connect yang sudah terbukti.

Dalam 17 tahun terakhir, Rimini Street telah berhasil menyelesaikan ribuan masalah kompatibilitas untuk mitranya. Lebih dari 800 teknisi Rimini Street yang tersebar di seluruh dunia, berpengalaman dalam menyelesaikan tantangan integrasi dan interoperabilitas antara produk-produk perangkat lunak di lingkungan kompleks. Selain itu, Rimini juga memiliki tim Advanced Technology yang didedikasikan secara khusus untuk menyelesaikan tantangan yang paling kompleks dan terus berkembang.

Dengan solusi Rimini Connect, pelanggan tidak perlu memiliki aplikasi roadmap perangkat lunak yang dibatasi oleh aplikasi pihak ketiga, serta mengeluarkan matriks kompatibilitas yang memerlukan lebih banyak modal, risiko serta waktu yang terbuang untuk pengaplikasian update kode, atau mengeluarkan upgrades maupun pemindahan.

Kini solusi-solusi Rimini Connect tersedia untuk semua perusahaan secara global. Tiga solusi pertamanya adalah:

Rimini Connect™ for Browsers

Rimini Connect for Browsers mendukung satu browser atau lebih yang tidak cocok dengan HTML yang dikirimkan oleh aplikasi ERP (Enterprise Resource Planning). Kebanyakan perusahaan memiliki beberapa klien desktop dan seluler, terkadang juga memiliki beberapa versi yang beroperasi dalam waktu bersamaan. Rimini Connect for Browsers menyelesaikan tantangan-tantangan ini:

  • Membantu “future-proof” kecocokan aplikasi terkini dan yang akan datang
  • Memperpanjang jangka waktu aplikasi perusahaan yang sudah ada dan meminimalisir perubahan untuk pengguna dengan variasi browser dan versi terkini dan yang akan datang
  • Tidak memerlukan perubahan portal server dan browser
  • Tidak memerlukan pembaruan, peningkatan, atau migrasi ke kode aplikasi
  • Tidak memerlukan uji regresi aplikasi

Rimini Connect™ for OS

Rimini Connect for OS mendukung versi terbaru dari sebuah sistem operasi yang mungkin saja tidak bersertifikasi dan tidak kompatibel dengan aplikasi ERP. Untuk memenuhi keamanan yang terus berkembang dan standard kepatuhan, kebanyakan perusahaan tidak menyadari bahwa mereka memiliki pilihan untuk membaharui dan meningkatkan sistem-sistem operasi ini. Biasanya, peningkatan aplikasi juga diperlukan untuk mendukung keluarnya sistem operasi yang baru. Rimini Connect for OS menyelesaikan masalah-masalah seperti:

  • Membantu “future-proof” kecocokan aplikasi terkini yang akan datang dengan beragam keluaran sistem operasi
  • Memperpanjang jangka waktu aplikasi perusahaan dan meminimalisir perubahan untuk para pengguna
  • Mengelola aplikasi perusahaan dan sistem operasi dengan mandiri
  • Memungkinkan pilihan untuk meningkatkan sistem operasi
  • Tidak memerlukan uji regresi aplikasi

Rimini Connect™ for Email

Rimini Connect for Email mendukung autentikasi baru dan protokol email untuk integrasi yang mulus. Pengaplikasian penggunaan email modern untuk mendorong alur kerja, namun juga menggunakan metode pendahulu untuk menghubungkan layanan email yang terus berkembang. Solusi ini memungkinkan adopsi ke standar baru tanpa mengubah kode aplikasi. Rimini Connect for Email menjawab tantangan-tantangan berikut:

  • Mempertahankan alur kerja notifikasi dan autentikasi berbasis email saat protokol autentikasi server email berkembang
  • Menyelesaikan ketidakcocokan dengan cepat saat Microsoft Exchange Online melakukan migrasi ke protokol Otorisasi Terbuka 2.0 (OAUTH2) pada 1 Januari 2023
  • Memperpanjang jangka hidup aplikasi perusahaan yang telah ada dan meminimalisir perubahan untuk pengguna-pengguna
  • Tidak memerlukan pembaruan, peningkatan, atau migrasi ke kode aplikasi
  • Tidak memerlukan uji regresi aplikasi

Klien mencapai Hasil yang Cepat dan Tahan Lama

“Banyak klien kami yang berhasil menggunakan solusi-solusi Rimini Connect dalam produksi mereka dan menghemat hingga jutaan dolar, tenaga kerja hingga mengirit waktu yang diperlukan untuk pembaruan perangkat lunak dari vendor, pembaruan aplikasi maupun migrasi untuk menjaga integrasi dan interoperabilitas,”
Desmond Whitt, Vice President, Advanced Technology Services Rimini Street.

Officeworks, salah satu perusahaan ritel dengan banyak channel di Australia berhasil menekan biaya yang mahal, gangguan bisnis, serta pembaruan software SAP yang rumit saat menggunakan Rimini Connect for Browsers.

“Dalam jangka panjang, Rimini Connect memungkinkan kita untuk mengutamakan investasi teknologi dalam mendorong pengalaman pelanggan yang mudah dan menarik,”. Ia juga menyampaikan pengalaman kolaboratif yang dirasakan bersama dengan tim dari Rimini Street saat menjalankan projek mereka. Michael melanjutkan “Ketika terdapat berbagai permasalahan dalam pengimplementasian yang diakibatkan oleh uniknya ekosistem kami, Rimini Street membantu Officeworks untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah dengan aktif. Untuk kami, membuat transisi yang sehalus mungkin tanpa memberikan gangguan ke bisnis merupakan salah satu tujuan yang kami capai berkat bantuan Rimini Street.”
Michael Howard, Chief Operating Officer, Officework

MiliporeSigma, sebuah penyedia layanan di bidang farmasi yang menyediakan alat, layanan dan keahlian untuk menjalankan eksperimen serta merencanakan produk-produk baru di bawah regulasi negara yang ketat, telah mengimplementasikan Rimini Connect for Email untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Kompatibilitas email merupakan hal yang sangat penting bagi kami. Implementasi Rimini Connect sangat mulus dan tidak mengalami downtime pada sistem. Bahkan, end-user kami juga tidak menyadari hal yang terjadi. Rimini Street telah membawa perubahan untuk saya dan memberikan saya ketenangan bahwa terdapat seseorang yang dapat saya andalkan untuk membantu sistem kami.”
Karen McAfee, IT-AMD Senior Business Analyst MiliporeSigma

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Terkait
Follow Us
2,689FansSuka
7,563PengikutMengikuti
4,500SubscribersSubscriber
Terbaru!