Smartphone Tangguh, Samsung GALAXY XCover4

570
Samsung GALAXY XCover4 Black
Samsung hadirkan ponsel pintar Samsung GALAXY XCover4 Black dengan pelindung kuat yang dirancang untuk pekerja profesional dengan mobilitas tinggi di berbagai medan

Teknologi.info – Samsung Electronics Indonesia hari ini (5/2/2018) mengumumkan peluncuran Samsung GALAXY XCover4 di Indonesia, smartphone yang dirancang bagi pekerja profesional lintas bidang dengan fitur bervariasi serta kemampuan berperforma tinggi dimanapun kapanpun. Dilengkapi cover pelindung berstandar US Military, Samsung GALAXY XCover4 tangguh di berbagai medan pekerjaan yang menantang dan memberikan rasa percaya diri bagi para profesional di situasi bisnis yang terus berkembang, memungkinkan proses kerja dilakukan lebih efektif, produktif dan efisien sehingga menciptakan peluang bisnis yang lebih luas.

Ponsel pintar kini telah menjadi salah satu device penunjang efektivitas bekerja, ditambah lagi dengan semakin banyaknya aplikas-aplikasi pintar penunjang bisnis, membuat korporasi semakin terdorong untuk melengkapi para profesionalnya dengan ponsel pintar yang tangguh namun tetap dapat digunakan dalam segala kondisi untuk mendukung mobilitas.

“Sebagai pemimpin pasar di bidang mobile technology, Samsung selalu mengedepankan inovasi guna menjawab kebutuhan customer, salah satunya kebutuhan akan device tangguh berteknologi tinggi dan memiliki fitur lengkap di segmen business to business. Memenuhi kebutuhan tersebut, kali ini Samsung mempersembahkan Samsung GALAXY XCover4, ponsel pintar dengan cover pelindung khusus serta inovasi teknologi untuk menjadi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan pekerja profesional di berbagai bidang, memberikan kenyamanan, keamanan serta kemampuan performa tinggi untuk memaksimalkan peluang bisnis lebih luas dimanapun kapanpun,” – Roy Nugroho, Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung GALAXY XCover4

Filosofi Samsung yang selalu menciptakan inovasi berdasarkan kebutuhan masyarakat telah menghadirkan berbagai solusi bagi kebutuhan customer di berbagai bidang. Saat ini seluruh industri sangat terkait dengan teknologi yang terus berkembang, dan Samsung berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan produk inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan tiap industri secara spesifik. Untuk mengetahui secara mendalam kebutuhan para pemimpin bisnis dari sebuah device, Samsung terlibat dalam rangkaian penelitian yang melibatkan 500 perusahaan gabungan Fortune. Perusahaan yang tergabung terdiri dari perusahaan lintas bidang, seperti retail, logistik, perminyakan dan transportasi, yang telah memberikan masukan informasi berharga terhadap pengembangan Samsung GALAXY XCover4.

Hal-hal yang menjadi prioritas dalam mencari ponsel pintar dari kacamata perusahaan meliputi ketahanan (durability), sehingga bisa digunakan dalam kondisi maupun cuaca apa saja, keamanan data dan kemudahan personalisasi ponsel sesuai yang diinginkan perusahaan, serta kemampuan kamera untuk memindai dengan baik, sehingga bisa digunakan untuk intensive scanning dan tetap bekerja dengan maksimal ketika harus memindai kode yang tak lagi dalam kondisi prima akibat basah atau terlipat, maupun memindai kode yang terbungkus plastik.

Menjawab hal-hal tersebut, Samsung GALAXY XCover4 didesain aman terhadap air dan debu maupun suhu ekstrim dan goncangan. Selain itu, smartphone outdoor ini telah menjadi peralatan serbaguna dan memiliki desain ramping yang mengesankan, menghadirkan konektivitas tinggi dan memiliki kemampuan untuk selalu ‘on’ dengan baterai 2.800 mAh yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Berbagai kelebihan yang terdapat pada Samsung GALAXY XCover4:

  • Bersertifikasi standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G, sebuah standar pengujian melalui proses pengelolaan dan rekayasa lingkungan untuk menilai daya tahan keseluruhan dari perancangan sistem sebuah Tes meliputi berbagai kondisi lingkungan termasuk suhu, baik tekanan rendah maupun rendah, hujan, termasuk hujan angin dan hujan yang membekukan, kelembaban, kabut, shock maupun goncangan akibat transportasi maupun tembakan.
  • Selain sertifikasi standar militer Amerika Serikat, Samsung Galaxy XCover4 juga bersertifikasi IP68 yang anti air dan Penggunaan di lokasi kerja yang menantang memberikan rasa nyaman dan tenang, terhindar dari rasa khawatir dari kerusakan akibat panas, dingin, debu dan air.
  • Dengan kamera belakang 13 megapixel, flash, aperture F1.9 dan autofocus, proses pemindaian kode menjadi lebih mudah, juga dilengkapi teknologi NFC yang mempercepat proses komunikasi dan manajemen kerja. Fitur ini dapat meningkatkan produktivitas kerja terutama pada bidang transportasi dan logistik. Selain kamera belakang juga tersedia kamera depan 5 megapixel.
  • Samsung GALAXY XCover4 memiliki layar 5 inci beresolusi tinggi, yang juga dilengkapi fitur sensitivitas layar sentuh yang tinggi. Dalam berbagai kegiatan di lapangan, seperti untuk insinyur lapangan, pekerja industri atau kru konstruksi menggunakan sarung tangan sangat penting untuk keamanan kerja. Peningkatan sensitivitas layar sentuh memungkinkan Samsung GALAXY XCover4 dioperasikan dengan menggunakan sarung tangan sekalipun, sehingga pekerja tak perlu mengkompromikan keamanan mereka ketika perlu mengoperasikan ponsel pintar ketika bekerja.

Samsung GALAXY XCover4 juga didukung KNOX Configure, layanan berbasis cloud yang memungkinkan perusahaan untuk mengkonfigurasi dari jarak jauh sejumlah besar perangkat Samsung dan menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis yang spesifik. Selain kemudahan pengaturan dan personalisasi sesuai kebutuhan perusahaan, KNOX Configure juga membawa solusi keamanan yang lebih tinggi bagi data perusahaan maupun data pribadi. Pekerja profesional tak perlu lagi khawatir akan keselamatan data yang dimiliki karena tersimpan dengan baik dalam space yang aman tanpa kehadiran platform dari pihak ketiga dan biaya tambahan. Untuk after sales service, Samsung juga menawarkan Samsung Mobile Care yang memberikan garansi dasar 2 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Samsung GALAXY XCover4 hadir dalam beberapa variasi konektivitas: WiFi, atau WiFi dan LTE, dengan kapasitas 2GB RAM+16GB storage, MicroSD (hingga256GB) dan OS Android Nougat.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover4

Display 5.0” HD (1280×720) TFT
Chipset Quad Core 1.4GHz (Exynos7570 = JAVA)
LTE Support Cat.4 (non-CA)
Memory 2GB RAM + 16GB Storage,

microSD up to 256GB

Camera 13MP AF (F1.9) + 5MP FF (F2.2)
Connectors Micro USB(USB 2.0), 3.5mm ear jack
Sensors Accelerometer, Proximity,

Geomagnetic, Light

Wireless Connectivity Bluetooth 4.2, Wi-Fi a/b/g/n(2.4+5GHz),

WiFi Direct, NFC (UICC)

GPS GPS, GLONASS
Dimension, Weight 145.9 x 73.1 x 9.7mm
Battery capacity 2,800mAh (Replaceable)
OS Android Nougat
Radio FM Radio support

Baca juga: 6 Aksesoris HP yang Wajib Dibeli

*Semua fungsi, fitur, spesifikasi dan informasi produk lainnya yang disediakan dalam dokumen ini termasuk, namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerja, ketersediaan, dan kemampuan produk, dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.