28.6 C
Banjarmasin
Kamis, April 18, 2024

6 Aksesoris HP yang Wajib Dibeli

Teknologi.info – Handphone selain jadi alat komunikasi, juga bisa jadi pusat hiburan. Anda bisa main games, menonton video, dan mendengarkan lagu di smartphone. Handphone juga berfungsi sebagai radio, pasang saja headphone bluetooth yang berfungsi ganda sebagai antena. Harga elektronik dan aksesoris handphone tak terlalu mahal. Apa saja aksesoris pelengkap smartphone ?

Harus Punya! Ini Aksesoris HP yang Wajib Dimiliki

  1. Casing HP

Unique Phone Cases

Casing handphone berbahan silikon kadang diremehkan, karena harganya murah dan handphone jadi berkesan kekanak-kanakan. Padahal casing ini berguna saat handphone tidak sengaja terjatuh. Permukaan casing silikon yang tebal akan meredam getaran dan handphone bisa terselamatkan dari kerusakan. Pilihlah casing silikon warna netral, agar tidak terkesan norak.

  1. Headphone

Headphone guide

Saat mendengarkan musik lewat handphone, apa Anda takut mengganggu orang lain? Momen bersantai sambil mendengarkan musik rock yang menghentak, merupakan me time bagi sebagian orang. Jika Anda takut lagu itu jadi polusi suara, maka gunakan headphone biar lebih aman. Headphone juga bisa digunakan sebagai antena radio, jadi ketika koleksi lagu Anda membosankan, setel saja saluran radio favorit.

Jika ingin praktis, gunakan headphone bluetooth, karena Anda tidak perlu khawatir kabelnya akan melilit leher. Headphone jenis ini juga lebih awet, karena headphone biasa yang putus kabelnya akan lekas rusak. Harga elektronik ini tak terlalu mahal. Headphone ini memiliki baterai di bagian dalamnya.

  1. Powerbank

Feather Shape 5600mAh Power Bank

Jika Anda sering traveling, power bank adalah aksesoris handphone yang wajib dibawa. Saat daya baterai di smartphone melemah, tinggal colokkan kabel data ke power bank. Anda tak usah bingung mencari colokan listrik. Pilih power bank berdaya 10.000 mAh, karena lebih cepat diisi. Harga elektronik ini bisa dicek di laman marketplace langganan Anda.

  1. Tongsis

Tongsis Rubber

Tongsis alias tongkat narsis adalah aksesoris handphone yang wajib Anda miliki ketika akan selfie maupun foto bersama. Hasil foto jadi lebih bagus dan angle-nya bisa bervariasi. Anda tak perlu minta tolong orang lain untuk berfoto. Cukup keluarkan tongsis, pasang timer pada handphone, lalu foto selfie cantik akan cepat jadi.

  1. Cincin hook

Phone Ring Hook

Pernahkah handphone Anda jatuh secara tidak sengaja, karena telapak tangan terlalu licin? Untuk menghindarinya, sekarang ada aksesoris handphone berupa cincin hook untuk mengaitkan jari Anda saat memegang. Anda tak perlu takut smartphone akan jatuh karena ada cincin hook. Walau harganya murah, tapi bisa menyelamatkan handphone Anda.

  1. Kartu Memori

memory cards

Kartu memori adalah aksesoris handphone paling penting, karena semua foto dan video Anda tersimpan di sana. Terutama, jika memori pada handphone tidak terlalu besar. Pilihlah kartu memori berkualitas baik dan kapasitas besar.

Aneka aksesoris handphone tersedia di marketplace dan bisa melengkapi fungsi gadget Anda. Anda bisa mendengarkan musik dengan bantuan headphone yang sekaligus jadi antena radio. Handphone juga bisa terlindungi dengan casing silikon dan cincin hook.

Anda ingin belanja berbagai aksesoris handphone tanpa harus keluar rumah? Buka saja laman situs atau aplikasi Bukalapak. Tersedia headphone bluetooth, tongsis, dan aksesoris smartphone lain. Harga tongsis dan harga elektronik lain juga sangat terjangkau. Bahkan bisa dicicil tanpa kartu kredit. Ingin cari cincin hook dan casing silikon untuk mengamankan hp? Buka saja Bukalapak.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?