Inikah Nokia A1 yang Menggunakan OS Android Marshmallow?

Share:

Teknologi.info – Tiga tahun Nokia digandeng oleh Microsoft sebelum akhirnya perjanjian antara keduanya berakhir. Dengan berhentinya Microsoft, praktis membuat Nokia wajib mengatur ulang strategi pemasaran mereka mengingat Nokia bukan lah merk kemarin sore. Nah, baru-baru ini beredar gambar yang kuat dugaan merupakan Nokia seri A1. Nokia A1 diprediksi akan mengisi segmen pasar menengah.

Sabtu (02/04/2016), website androidauthority.com mempublish gambar yang diperkirakan adalah Nokia A1. Tidak hanya gambar, spesifikasi Nokia A1 ini pun tersedia. Konon kabarnya, smartphone baru Nokia ini akan dirilis saat musim panas tahun ini (antara bulan Juni sampai September 2016). Jika dilihat sepintas, Nokia A1 ini seperti bersistem operasi Android.

Asyiknya lagi, OS Android yang digunakan oleh ponsel pintar ini adalah versi terbaru, yakni Marshmallow dengan user interface Z Launcher. Jadi bisa dibilang ini adalah Nokia Versi Marsmallow. Pada bagian belakang, terlihat flash LED yanag di atasnya terlihat lensa kamera.

Untuk layar, Nokia A1 memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920px X 1080px (full HD). Di bawah panel layar, ada 3 tombol khas ponsel Android, tombol kembali, tombol sebelumnya dan tombol home. Ketiga tombol tadi semakin menawan dan nyaman berkat  adanya backlight.

Untuk urusan performa, diduga Nokia A1 ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon651. Meski demikian, belum diketahui jenis prosessor yang disandingkan atau spesifikasi RAM dan kapasitas memori internal ataupun kapasitas baterai. Tinggal menunggu rilis resmi dari pabrikan Nokia.

Inikah Nokia A1 yang Menggunakan OS Android Marshmallow? | Jimmy Ahyari | 4.5

Kirim Komentar