Segera Rilis? Samsung Galaxy S8 Dibenamkan Kamera Ganda, Sensor Iris serta Kamera Selfie 8MP

376
Kamera ganda Samsung Galaxy S8 (gopego.com)

Teknologi.info -Produsen smartphone asal Korea Selatan ini sepertinya mencoba mengalihkan fokus ke ponsel yang akan menjadi andalan mereka kelak dari Galaxy Note 7, yakni Samsung Galaxy S8.

Namun, bukankah Samsung Galaxy S7 baru saja diresmikan beberapa waktu lalu?

Peristiwa seperti ini sebenarnya pernah dilakukan perusaahan tersebut sebelumnya. Seperti tahun lalu, dimana Samsung Galaxy S7 digosipkan akan meluncur setelah Samsung merilis Galaxy Note 5.

Beberapa informasi mengenai bocoran ponsel tersebut didapatkan dari sejumlah leakster asal negeri Panda. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan dibekali dengan fitur baru, yakni sebuah sensor iris dan kamera ganda.

Dikatakan bahwa kamera utama ponsel tersebut memiliki dua sensor dengan resolusi 12MP dan 13 MP. Salah satunya menggunakan sensor kamera besutan Sony sedangkan yang lain dari Samsung sendiri, yakni S5K2L2.

Menariknya pada ponsel model flagship terbaru tersebut, Samsung memasang kamera depan dengan resolusi 8MP. Hal ini merupakan kali pertama mereka melakukannya, menimbang selama bertahun-tahun lamanya setia dengan kamera 5MP.

Selain itu, di bagian atas layar dibenamkan sensor kamera lain. Namun bukan digunakan untuk selfie, melainkan sebuah sensor iris. Fitur ini ramai dibicarakan seiring kehadirannya pada Galaxy Note 7.

Informasi detail mengenai produk terbaru Samsung tersebut masih belum tersiar dengan jelas hingga saat ini.