Demi Kamera Terbaik di Smartphone, Huawei Bekerjasama dengan Leica

1184
Huawei, Leica, Kamera, Smartphone, Fotografi
Kerjasama Huawei dan Leica

Teknologi.info – Huawei sebagai produsen smartphone asal Cina dan menempati posisi ketiga penjualan smartphone di dunia tahun 2012 memberikan rilis terbaru yaitu bekerjasama dengan produsen kamera dan lensa asal Jerman, Leica. Kerjasama jangka panjang dengan kemitraan strategis tercipta oleh Huawei Consumer Business Group dan Leica.

Huawei Consumer Business Group adalah salah satu dari tiga unit bisnis milik Huawei di bidang smartphone, mobile broadband, perangkat rumah, dan layanan cloud. Sedangkan Leica Camera AG sendiri adalah produsen kamera dan optik segmen premium dari Jerman.

Huawei berharap dengan kemampuan teknologi kamera dari Leica selama 100 tahun lebih mampu diimplementasikan di produk smartphone. Leica juga berkesempatan membuka bisnis baru di bidang perangkat mobile dengan membuat produk terbaik di bidang smartphone khusus fotografi.

Kemitraan antara Huawei dan Leica bekerjasama dalam bidang R&D (Research and Development), desain, co-engineering, user experience (UX), pemasaran dan distribusi ritel.

Sebelum kerjasamanya dengan Huawei, Leica juga sudah melakukan rekanan bisnis bersama Panasonic yang menghadirkan Panasonic DMC CM1. Harapan kerjasama Leica dan Huawei bisa membuat mereka semakin kuat di bidang mobile photography dengan produk smartphone yang akan dikeluarkan.

Kerjasama seperti ini banyak telah dilakukan oleh produsen smartphone dunia. Misal LG yang bekerjasama dengan B & O Play yang menyuplai modul kamera untuk produk LG G5. Ada juga kerjasama Alcatel dengan JBL yang memasukkan teknologi audio pada smartphone Alcatel Idol 4 dan Idol 4s.

Demikian juga kemitraan dari BlackBerry dengan Schneider-Kreuznach yang menghasilkan lensa kamera pada BlackBerry PRIV. Serta Nokia dengan produknya yang memakai fitur lensa kamera buatan Carl Zeiss.

Advertisements