Ini Dia Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Blog Do Follow

526
Ilustrasi Blog

Kalau kita bicara tentang dofollow pasti identik dengan kata-kata blog dofollow. Lalu apa yang dimaksud blog dofollow? Sebenarnya dofollow kebalikan dari kata nofollow yang berarti boleh dirayapi atau boleh dicrawling oleh robot bot atau bot spider. Ini pengertian dasarnya, lantas untuk apa dan apa tujuannya blog dofollow sendiri? Untuk menjawab hal ini ada baiknya anda membaca artikel yang sudah kami publikasikan beberapa waktu yang lalu apa itu nofollow. Untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang blog dofollow kami coba menjelaskan berdasarkan pengetahuan yang sudah kami dapat jadi kalau ada kekurangan dan kelebihan anda bisa memberi kritikan dan saran artikel ini agar lebih luas tentang blog dofollow

Keuntungan Dari Do Follow

Bicara tentang keuntungan dari blog dofollow sangat besar sekali, kita bisa lihat kebanyakan para blogger mencarinya bahkan kalau kita lihat blog dofollow sangat dicari oleh semua kalangan pengembang blog atau website. jadi tidak jarang kita melihatnya blog yang ber-atribut dofollow sangat ramai sekali meski tidak banyak konten yang menarik tetap akan ramai. Blog dofollow menjadi incaran para blogger karena para blogger sendiri menginginkan backlink untuk memperkuat seo offpagenya. namun terkadang para blogger banyak yang tidak tahu kalau konten atau blog yang tidak relevan dengan blog mereka maka google yang menjadi wasit di dunia internet akan memberi sanksi buruk yaitu praktek link backlink spam. jadi anda harus  berhati-hati untuk memilah dan memilih tentang blog dofollow.

do follow

Kekurangan Dari Do Follow

Kalau diatas keuntungan dan kelebihan dari blog dofollow agar semua imbang atau 50:50 harus ada juga dampak buruknya, dampak buruk dari blog dofollow adalah tidak disukai oleh mesin pencari artinya semua mesin pencari tidak suka dengan praktek blog dofollow yang selalu mengalirkan linknya ke blog-blog lain. inilah mengapa blog dofollow terasa sulit berada di serp. kalaupun blog dofollow ini berada di serp atau di halaman pertama tetap tidak akan bertahan lama.

Atribut dofollow biasanya ditulis dengan tag rel=”dofollow” sama dengan atribut rel=”nofollow” nah keduanya tampaknya sama ya…? namun sebenarnya tidak sama menurut pengakuan Google atribut nofollow diciptakan untuk membatasi crawling robot bot kalaupun dofollow merupakan kontra (demo adanya perubahan robot txt yang dipelopori oleh google) dari beberapa master seo ketika atribut nofollowe dirilis oleh Google dan diakui oleh w3 directory sebagai pengembang HTML banyak sekali yang tidak menyetujui hal ini akibatnya banyak kontroversi dari kalangan seo. Namun untuk dofollowed merupakan bentuk protes dari kalangan master seo kala itu muncullah yang dinamakan dofollow, sebagai pokok dari penjelasan diatas link yang diberi tag rel=”dofollow” atau tidak tetap tidak dianggap oleh robot bot yang berarti pencekalan atau pembatasan dari crawlingnya karena dofollow tidak di sahkan oleh w3 directory sampai saat ini.