Sony Akan Luncurkan PlayStation 4K Sebelum PlayStation VR

Share:

Teknologi.info – Raja pasar game konsol, Sony dikabarkan sedang mengembangkan PS terbaru, kelak konsol terbaru ini akan dinamai PlayStation 4.5 atau PlayStation 4K.

PS4K digosipkan akan memiliki grafis yang lebih tajam dan performa yang lebih canggih, serta dilengkapi perangkat keras yang lebih berkelas. Melihat perkembangannya yang lebih maju, nantinya game yang biasa dimainkan di Nintendo 3DS akan dapat dimainkan di PlayStation.

Sony juga mengumumkan bahwa konsol PS4K akan dirilis sebelum PlayStation VR diluncurkan. Ada kemungkinan perangkat virtual reality karya Sony tersebut juga dapat digunakan bersamaan dengan PS4K.

Peningkatan Graphic Processing Unit (GPU) pada PS4K akan lebih mendukung kelancaran konten virtual reality. Hal ini akan membuat performa dan pergerakan game VR menjadi lebih halus.

Dikutip dari Wall Street Journal, tujuan Sony melakukan hal ini adalah untuk mendapatkan perhatian dari gamer setia PlayStation. Para gamer loyal yang rela mengeluarkan dana demi mendapatkan aplikasi dan konten yang lebih kaya serta pengalaman menggunakan perangkat VR tersebut di dunia nyata.

Namun, sampai saat ini belum terungkap jelas kapan perangkat tersebut akan dirilis.

Sony Akan Luncurkan PlayStation 4K Sebelum PlayStation VR | Niko Febrianur | 4.5

Kirim Komentar