Hobi Travelling? Kamu Wajib Punya Solartab, Power Bank Bertenaga Surya

260
Solartab, power bank bertenaga surya asal Hongkong

Teknologi.infoPower bank bertenaga surya buatan startup asal Hongkong ini memiliki baterai dengan kapasitas 13.000 mAh. Dengan iPhone 6s yang berkapasitas 1.715 mAh sebagai acuan, maka dengan Solartab ini kamu mengisi daya smartphone tersebut sebanyak tujuh kali dan masih tersisa sedikit daya.

Power bank keren ini juga dilengkapi lampu indikator LED, sehingga kamu tahu perangkat ini berfungsi dengan baik atau tidak. Kekurangan dari power bank ini berada dibobotnya yang berat. Pihak Solartab sendiri mengklaim kalau perangkat ini memilliki berat 1,2 kg.

Berbanding lurus dengan output yang dihasilkan serta kapasitas baterainya yang lumayan besar, maka jangan berharap jika perangkat ini dapat terisi penuh dalam waktu yang cepat.

Durasi pengisian Solartab sangat bervariatif, hal ini dikarenakan intensitas sinar matahari yang berbeda untuk setiap tempat.

Solartab dibanderol dengan harga US$97 atau sekitar Rp 1,2 juta. Harga yang cukup masuk akal melihat betapa canggih dan bermanfaatnya perangkat tersebut.

Yup, baterai berkekuatan 13.000 mAh dan panel surya 5,5 W serta dapat menghilangkan kegalauan saat baterai sekarat dan colokan listrik tidak ada sejauh mata memandang.

Advertisements