Beranda » Gadget » 4 TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia

4 TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia

Teknologi.info – Internet yang semakin cepat berimbas pada beralihnya penikmat televisi analog ke format TV digital bahkan ke TV yang memiliki sistem operasi seperti TV Android (Android TV). Banyaknya merk, tipe dan ragam yang ditawarkan, tentu sedikit-banyak membuat bingung calon konsumen dalam memutuskan untuk membeli TV Android yang mana.

Nah, kami melakukan sedikit “penelitian” dengan melihat dan mencari TV Android merk apa dan tipe apa yang paling laris di online marketplace di Indonesia. Maka, didapatlah “gelar” TV Android Terlaris. Hal ini bukan tanpa alasan, untuk melihat TV Android terbaik, salah satu indikatornya tentu adalah laris atau tidaknya TV tersebut. Lantas, dari sekian banyak yang terlair tersebut, kami saring lagi berdasarkan beberapa kriteria.

Bagaimana Kami Memilih TV Android Terbaik dari yang Terlaris?

Berikut adalah beberapa pertimbangan penting dari kami terhadap Android TV sehingga nanti di akhir tulisan akan ada daftar TV Android yang sudah final kami saring. Di antaranya adalah:

1. Harga

Membayar harga yang tepat untuk produk yang tepat sangatlah penting. Ada harga, ada rupa. Ketika Anda membayar harga lebih, Anda mengharapkan produk yang sesuai harapan Anda. TV dengan semua fitur inovatif akan selalu lebih mahal daripada TV standar. Dalam daftar ini, kami memiliki TV dengan kisaran harga yang berbeda dan tentu saja ada fitur yang membedakannya juga.

2. Resolusi Layar: HD, 4K, atau 8K

Hal penting berikutnya yang perlu dipertimbangkan saat membeli TV Android adalah resolusi layarnya. Resolusi menggambarkan jumlah piksel yang membentuk kualitas gambar. Lebih banyak piksel memberikan gambar yang lebih tajam dan detail yang lebih halus, jadi resolusi tinggi selalu lebih baik.

3. Refresh Rate Layar

Kecepatan refresh biasanya dinyatakan dalam Hertz (Hz) yang menjelaskan berapa kali per detik sebuah gambar di-refresh pada layar. Kecepatan refresh standar umumnya di angka 60 kali per detik (60Hz), tetapi dalam pemandangan di mana objek bergerak cepat, kecepatan refresh ini dapat membuat gambar terlihat buram di LCD. Jadi, untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik, kecepatan refresh ditingkatkan menjadi 120 Hz oleh pabrikan. Dalam daftar ini, Anda akan menemukan TV Android dengan 120Hz yang memberi Anda kualitas gambar yang lebih baik.

4. Suara

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah fitur Suara di Android TV. Bahkan, jika keliru dalam memilih, bisa saja ketemu TV Android dengan harga lebih mahal tapi hadir dengan kualitas suara yang kurang baik dibanding kompetitornya yang lebih murah. Ini kemungkinan terjadi karena faktor desain panel datar yang ramping/tipis sehingga tidak menyisakan ruang bagi speaker besar untuk menghasilkan suara secara maksimal. Akhirnya pembeli dihadapkan pada situasi: menggunakan headphone, membeli sistem suara surround, atau membeli soundbar.

5. Ukuran Layar

Ukuran layar juga mengambil peranan penting. Anda harus selalu mempertimbangkan jumlah orang yang akan menontonnya bersama Anda sebelum membelinya dan memperkirakan luas tempat di mana TV Android ini nanti diletakkan. Nggak lucu kan kalau beli yang besar, ternyata ruangan Anda tidak cukup luas untuk penempatannya?

6. Garansi

Kebanyakan konsumen lebih suka membeli TV Android yang memiliki masa garansi cukup panjang. Garansi ini dapat membantu Anda menghemat uang dalam situasi di mana TV tidak bekerja secara maksimal karena mungkin ada cacat produksi.

Pertanyaan Umum tentang Membeli Android TV Baru

Mana yang lebih baik: Android TV atau Smart TV?

Android TV jauh lebih baik daripada Smart TV karena banyak fitur inovatif. Di TV Android, Anda memiliki fleksibilitas penuh dalam memilih dan mengunduh aplikasi pilihan Anda, tidak seperti Smart TV yang dilengkapi dengan aplikasi yang diinstall sebelumnya. Android TV juga memiliki kendali yang lebih luas terhadap aplikasi apa yang ingin Anda install. Sedangkan Smart TV biasanya memiliki batasan-batasan tertentu. Selain itu, Android TV dilengkapi dengan asisten Google dan casting video tetapi fitur ini jarang tersedia di Smart TV.

Bagaimana cara bermain game di Android TV?

Bermain game di Android TV cukup sederhana dan menyenangkan. Anda hanya perlu menyalakan TV Android Anda dan pergi ke layar beranda dan membuka aplikasi bermain game dan memilih game favorit yang ingin Anda mainkan. Untuk kontroler-nya pun bisa menggunakan yang dengan koneksi kabel USB ataupun bluetooth.

Rekomendasi TV Android Terlaris

  1. Changhong Android TV L32H4 32 Inch. 🔎 Lihat Daftar Harga Terbaru.
  2. Changhong Android TV L40H4 40 Inch. 🔎 Cek Harga Terupdate.
  3. Xiaomi Mi TV Android TV 55 Inch. 🔎 Periksa Harga Terkini.

Mana TV Android Terbaik di Indonesia?

SONY Bravia X85J 4K HDR 65 Inch Smart TV KD-65X85J
SONY Bravia X85J 4K HDR 65 Inch Smart TV KD-65X85J

Sony Bravia 65 inci adalah TV Android terbaik di Indonesia versi kami. Hal ini dikarenakan kelengkapan fitur yang diberikan. Prosesor 4K HDR pada TV ini memungkinkan Anda melihat gambar yang indah dengan warna dan tekstur yang kaya sehingga semua yang Anda tonton terasa nyata. Selain itu, desain kotak terisolasi dari TV ini memastikan produksi suara berkualitas tinggi menghasilkan bass yang kuat tanpa mengurangi detail dan kejernihan. 🔎 Cek Harga Minggu Ini.

Jadi, itulah tadi rekomendasi TV pintar Android terbaik dengan kualitas dan harga yang paling oke menurut kami. Manakah dari produk di atas yang paling Anda sukai? Atau Anda memiliki merek dan tipe favorit Anda? Silakan berbagi ke kolom komentar. Siapa tahu feedback dari Anda bisa kami tambahkan ke artikel TV Android ini.

Jika Anda sudah mantap, cepat, jangan menunggu lagi! Segera miliki sebelum kehabisan! 🙂

Photo of author
Penulis
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.