28.6 C
Banjarmasin
Sabtu, April 20, 2024

Ini Dia CMS Yang Tepat Untuk Membangun Website Toko Online

Teknologi.info – Manakah yang lebih baik dari CMS untuk web bisnis online anda ? berikut ini beberapa gambaran yang bisa anda gunakan untuk referensi untuk memilih CMS yang tepat untuk web bisnis online. namun sebelum saya menulis tentang beberapa CMS sebaiknya anda pahami dahulu apakah CMS itu? adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan kita untuk menambahkan dan mengubah isi dari suatu situs Web. baik untuk toko online, situs portal, bisnis dan masih banyak lagi, yang menarik dari CMS adalah pada management sistem yang paling mudah yang tidak di miliki oleh platform lain. apa saja CMS yang paling umum di gunakan oleh web bisnis online? berikut ini beberapa layanan CMS yang harus anda ketahui untuk menata web bisnis online anda.

JOOMLA

Joomla adalah pilihan CMS yang paling sederhana yang sangat mudah untuk di gunakan. joomla mendukung semua browser di internet dan untuk sekarang ini banyak sekali orang menggunakan joomla untuk web bisnis online. tapi ada kelemahan yang dibawa oleh platform ini yaitu kurangnya tutorial dari beberapa website sehingga banyak sekali orang yang masih awam dengan joomla. namun perlu anda ingat bahwa CMS ini sangat ringan bila di bandingkan dengan platform lain. jika anda ingin menggunakan joomla sebagai platform web bisnis online anda, sebaiknya anda pelajari lebih dalam atau bisa menggunakan jasa pembuatan web. sebab seperti yang sudah saya katakan bahwa belum banyak orang mengenal platform ini.

DRUPAL

Untuk CMS web bisnis online berikutnya adalah Drupal. platform drupal akan sedikit rumit bila anda bandingkan dengan wordpress. sebab banyak opsi yang mungkin tidak anda kenal dalam platform ini, bahkan belum banyak orang memberikan tutorial tentang platform drupal. namun bila anda menyukai platform ini sebaiknya anda pelajari lebih jauh atau bisa menggunakan developers untuk menangani web bisnis online anda. kelebihan dari drupal sangat ringan di muat pada browser seperti halnya joomla.

WORDPRESS

Yang terakhir untuk urusan CMS paling banyak di gunakan adalah wordpress, ddan hampir 60% orang di dunia menggunakan wordpress untuk web bisnis online mereka, kemudahan dan banyaknya tutorial tentang wordpress akan mempermudah kita untuk management semua kegiatan web bisnis online, bahakn wordpress sendiri mendukung semua platform web seperti toko online, situs portal, web bisnis dan banyak lagi. dengan dukungan plugin dalam CMS wordpress sangat mempermudah kita untuk menggunakan wordpress untuk sebuah platform user friendly. baca cara install wordpress

Itulah beberapa CMS yang bisa anda gunakan untuk membangun web bisnis online anda. langkah tepat jika anda ingin menggunakan salah satu platform diatas adalah dengan meneliti atau uji coba sebelum anda menentukan CMS yang tepat untuk web bisnis online. jika ada kendala atau masih bingung dengan semua platform sebaiknya anda menggunakan jasa pembuatan website, dengan begitu anda akan mudah untuk membuat web bisnis online.

Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?