Presiden Joko Widodo Umumkan Punya Akun Youtube Resmi

1119
channel, youtube, joko widodo
Channel Youtube Resmi Presiden Joko Widodo

Teknologi.info – Pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo mengumumkan telah mempunyai akun Youtube resmi. Akun yang dibuat pada tanggal 6 Mei 2016 dalam keterangan di halaman about pada channel itu baru saja diluncurkan secara resmi untuk dikenal publik langsung.

 

Joko Widodo on Twitter Coba cek kanal YouTube saya Beri masukan ya Jkw

Dengan hadirnya akun Youtube menjadikan akun media sosial keempat setelah sebelumnya telah membuat akun Facebook, Twitter dan Instagram.  Secara historis, akun Twitter pada tahun 2011, Facebook diluncurkan pada tanggal 21 Juni 2015, situs resmi www.presidenri.go.id pada tanggal 15 Desember 2015, dan Instagram pada tanggal 28 Januari 2016.

Adanya channel Youtube yang dapat diakses di https://www.youtube.com/c/jokowi, membuat masyarakat dapat mengetahui kegiatan orang nomor 1 di Republik Indonesia serta program dan kebijakan terbarunya melalui video yang dibagikan.

Apalagi pada zaman digital seperti sekarang, pemanfaatan media sosial sangat penting sebagai sarana pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian seperti saat Jokowi berkunjung ke Amerika Serikat.

Joko Widodo on Instagram Setelah Facebook Twitter Instagram dan website sekarang saya ada akun YouTube

Tujuan peluncuran berbagai akun media sosial Presiden Joko Widodo adalah untuk lebih mendekatkan Presiden dengan rakyat. Hal ini sesuai karena dengan media sosial merupakan cara pendekatan baru dalam penyampaian informasi.

Begitu yang dikatakan Presiden Joko Widodo, “Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama.” Berkaitan dengan pesan perdamaian lewat media sosial, Jokowi menambahkan, “Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi.”

Untuk channel Youtube kedepannya video-video akan dibuat oleh Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Ayo kita subscribe channel Presiden untuk mengetahui perkembangan kegiatan, program dan kebijakan terbaru untuk Indonesia.

Tidak hanya melalui rilis di hadapan media tentang adanya akun Youtube resminya. Presiden Jokowi juga mengumumkan melalui media sosialnya seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Dalam status di media sosialnya tersebut Jokowi meminta masukan untuk channel Youtubenya.

 

Facebook Presiden Joko Widodo
Advertisements