Jusuf Kalla dan Dewan Masjid Indonesia Rilis Aplikasi Dakwah Basis Android

835
Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia
Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia

Teknologi.info – Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 merilis aplikasi dakwah berbasis Android. Aplikasi tersebut akan diatur oleh Dewan Masjid Indonesia.

Aplikasi tersebut mempunyai fitur berupa data setiap masjid terdekat yang ada di daerah masing-masing, termasuk juga ustadz, imam dan agenda kegiatan yang diselenggarakan di masjid tersebut.

Selain itu, pengguna dapat memberikan penilaian terhadap ceramah oleh ustadz dan mencari ceramah sesuai bidang yang diinginkan seperti ceramah tentang bisnis.

Aplikasi ini masih tahap pembuatan, dengan nama awalnya Bless tap kemudian akan diganti dengan Mari ke Masjid.
Selain merilis aplikasi berbasis Android tersebut, Jusuf Kalla juga meresmikan TV Dakwah DMI yang beroperasi, Buletin Dakwah yang diterbitkan, dan gedung serba guna DMI yang dibangun.

Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, “Mengurus masjid sekarang berbeda dengan dulu, makin lama makin maju karena mempunyai cara yang lebih efisien.” JK juga menambahkan, “Saya, sebagai masyarakat Indonesia, turut bangga dan senang bahwa akhirnya dakwah masjid memiliki jaringan yang besar melalui aplikasi ini.”

Bagi JK, perkembangan dakwah masjid juga harus mengikuti perkembangan teknologi untuk memudahkan masyarakat menemukan dan memanfaatkan masjid untuk aktivitas yang baik.

Harapan dengan adanya aplikasi dakwah dari DMI ini akan seefisien dimana dapat menemukan masjid dan ustadz atau umat dengan masjid terdekat.

Advertisements