Teaser Beredar, HTC 10 Hadirkan Audio Kualitas “WAH”?

Share:

Teknologi.info – Pernah beredar kabar tentang kemunculan smartphone baru dari HTC dengan seri HTC 10. Kabar ini semakin kuat ketika hadirnya teaser rilisan HTC tentang HTC 10. Hal ini semakin membuat para pengamat dan pencinta produk ini semakin menunggu-nunggu. Dalam teaser yang di upload awal bulan Maret lalu tersebut, terlihat bahwa HTC 10 juga mengedepankan kualitas suara. Video tersebut juga diduga untuk meminimalisir kekhawatiran pengguna akan rumor dihapusnya Boom Sound Speaker di seri HTC 10 ini.

Dilihat dari video teaser yang kami ambil melalui channel resmi HTC, sepertinya HTC akan menggunakan teknologi yang juga baru untuk speaker. Dalam beberapa screenshot yang ditampilkan GSMArena, ada yang tertulis Audio 10. Meski demikian, belum tersedia informasi lebih jauh ataupun konfirmasi dari vendor HTC terkait ponsel cerdasnya. Kabar yang banyak beredar mengatakan bahwa HTC 10 akan dirilis bulan April 2016 mendatang. Ada pula yang menyebutkan tanggal 12 bulan depan.

Tentang spesifikasi untuk smartphone HTC 10, kabar menyebutkan bahwa layar menggunakan resolusi 2560 px X 1440 px (Quad HD 5,15 inci) berteknologi Super LCD 5 (515 PPI) dengan perlindungan Gorilla Glass 4. Sistem operasi yang digunakan sudah versi Android terbaru, yakni Marshmallow (6.0) dengan user interface khas HTC; Sense UI.

Untuk urusan performa, HTC 10 menggunakan prosessor QuadCore 64 bit Kyro pada Qualcomm chipset Snapdragon820 (DualCore 1,8 GHz + DualCore 1,6 GHz) dengan dukungan 4 GB RAM. Adreno 530 kebagian tugas sebagai pengolah grafis yang cukup handal dan terbukti.

Untuk bagian kamera, HTC 10 akan dipersenjatai dengan lensa berkekuatan 12 MP (sensor Sony UltraPixel  IMX377) untuk kamera utama lengkap dengan auto focus laser-nya. Pada kamera depan cukup menggunakan lensa 5 MP yang diklaim sudah cukup untuk mengakomodasi keperluan video call atau hanya sekedar selfi. Untuk urusan daya, baterai yang digunakan HTC 10 memiliki kapasitas 3000 mAh.

Untuk konektivitasnya, smartphone ini sudah didukung oleh fitur terkini seperti 4G LTE, USB Type C, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, NFC, dan GPS. Untuk urusan ruang penyimpanan, HTC 10 menyediakan 32 GB dan masih bisa ditambah lagi dengan slot microSD.

Teaser Beredar, HTC 10 Hadirkan Audio Kualitas “WAH”? | Jimmy Ahyari | 4.5

Kirim Komentar