Cara Berpromosi Iklan Yang Tepat

347
promosi iklan online
Promosi Produk melalui Iklan Online

Teknologi.info – Cara Promosi iklan online yang tepat adalah salah satu hal yang sekarang ini banyak digunakan oleh beberapa web toko online, bisnis online dan jasa online. lantas bagaimana cara promosi iklan yang tepat di internet itu? Jika Anda baru saja masuk pada dunia marketing online tentu hal ini harus Anda pelajari lebih mendalam. Sebab bila salah langkah target promosi iklan yang sedang Anda jalankan, Kemungkinan tidak akan mendapatkan apa-apa atau nihil. Ada banyak sekali cara promosi iklan online di internet. Namun seperti yang sudah saya katakan hal ini tidak akan bisa sukses jika Anda tidak belajar dari awal. Dalam artikel ini akan saya bagikan pengalaman bagi Anda yang ingin promosi iklan supaya tepat sasaran sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Berikut ini tips cara promosi iklan di internet yang tepat:

Tentukan Budget untuk Promosi Iklan

Anggaran belanja atau budget adalah hal yang pertama harus Anda pertimbangkan. Pebisnis yang tangguh dan berhasil selalu memperhitungkan anggaran belanja mereka untuk mempromosikan iklan di internet. Jangan pernah Anda coba-coba untuk belanja iklan di internet, Sebab bila salah dalam memperhitungkan budget hasilnya akan sia-sia. Bagaimana tidak setiap orang akan ber-ambisus untuk mempromosikan produk mereka agar bisa mendapatkan laba dari iklan, Namun dalam kenyataannya mereka tidak mendapatkan hasil dan yang menyakitkan lagi mereka akan kehabisan budget yang tidak mereka perhitungkan sebelumnya. Hasilnya iklan tidak tampil secara optimal dan anggaran membengkak dengan penagihan atau hutang.

Pilih Tampilan Iklan yang Tepat

Jika Anda menggunakan facebook ads atau google adwords hal yang harus dilakukan adalah dengan memilih tampilan iklan. apakah menggunakan promosi iklan teks, gambar atau flash. Hal ini harus jelas, Sebab bila tidak kemungkinan akan membuat Anda bingung untuk menargetkan iklan Anda. Beberapa pakar marketing online menyarankan bahwa iklan yang baik dan tepat adalah menggunakan gambar dan teks. persentase dari kedua iklan ini adalah 35% untuk iklan gambar, 45% untuk iklan teks dan iklan flash hanya menduduki 15% saja, Jadi sudah jelas cara promosi iklan yang baik adalah menggunakan gambar yang menarik dan juga kata-kata yang menarik untuk kategori iklan teks.

Targetkan Promosi Iklan pada Wilayah

Agar promosi iklan Anda tepat sasaran hal yang harus Anda lakukan adalah menargetkan iklan berdasarkan wilayah lokal, Jika Anda ingin memaksimalkan pendapatan untuk toko online dan bisnis online, Sebab dengan penargetan yang tepat berdasarkan wilayah maka persaingan iklan tidak akan banyak atau low competition serta kemungkinan pengunjung akan lebih tertarget dari pada Anda menartgetkan pengunjung berdasarkan negara, Hal ini juga akan mengurangi budget promosi iklan Anda. Target wilayah bisa Anda tentukan dengan mudah bila Anda menggunakan facebook ads dan google adwords. Kedua jaringan iklan internet ini akan mempermudah Anda untuk menentukan promosi iklan yang Anda targetkan.

Itulah beberapa tips promosi iklan yang tepat dan efisien yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat iklan Anda semakin tepat dan tertarget. Poin-poin diatas merupakan pengalaman pribadi saya sendiri selama menjalankan promosi iklan di internet baik menggunakan Google Adwords dan Facebook Ads. semoga dengan berbagi pengalaman ini bisa membuat Anda lebih cerdas untuk menentukan pilihan yang tepat.

Advertisements