28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 19, 2024

Facebook Rilis Fitur Reactions pada Tombol Like

Teknologi.info – Facebook kembali membuat rilis terbaru terhadap fitur utamanya untuk seluruh dunia. Fitur tersebut dinama Reactions. Fitur ini menjadi pelengkap dari tombol Like yang sudah ada untuk digunakan sebagai reaksi yang spesifik terhadap apa yang ada pada post di Facebook seseorang.

Fitur Reactions pada tombol Like  di Facebook terdiri dari emoticon Like, Love, Haha, Wow, Sad, dan Angry. Fitur tersebut seperti pada gambar dibawah ini. Fitur ini dapat dipilih ketika anda mengarahkan ke tombol Like pada post pengguna dan pilih reaksi yang diinginkan.

Facebook, Fitur Reactions, Like
Penggunaan Fitur Reactions

Facebook hanya memilih enam emoticon itu dikarena telah melakukan survei secara global untuk menentukan apa jenis reaksi orang terhadap suatu post. Semua hal dilihat dimulai dari komentar, stiker hingga emoticon sehingga menghasilkan enam reaksi yang telah diluncurkan.

Apakah kedepannya Facebook menambahkan reaksi dengan emoticon baru pada tombol Like? Untuk menjawab itu, Facebook melalui pers rilisnya menyatakan akan mendengarkan masukan dari semua pengguna di seluruh dunia untuk memastikan menambah reaksi baru yang berguna bagi semua.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?