Smartwatch Pertama Redmi diumumkan CUMA Seharga $45

Di region tertentu bisa saja jam tangan pintar ini nanti bermerek Xiaomi

533
Xiaomi Redmi Smartwatch

Teknologi.info – Redmi sebagai sub-merek “lebih murah” dari brand utamanya Xiaomi belum pernah merilis jam tangan pintar sebelumnya, dan entri pertamanya ternyata seperti dugaan kebanyakan orang: desain yang cukup familiar namun dengan harga yang cukup menarik. Redmi Watch baru saja diluncurkan di China dengan harga ¥299 atau sekitar $45.

Redmi Mi Watch LiteJam tangan ini memiliki layar persegi panjang 1,4 inci dengan kaca melengkung, dan hadir dalam varian warna hitam, putih, dan biru. Tali silikon tersedia dalam warna biru, hijau, hitam, merah muda, dan putih. Hanya ada satu tombol di sisi jam tangan, selebihnya fungsi pengaturan ditangani oleh layar sentuh atau aplikasi Mi Fit pada smartphone yang dipasangkan. Spesifikasi lainnya termasuk NFC, Bluetooth 5.0, monitor detak jantung, dan waterproofing hingga 50m.

Xiaomi mengklaim bahwa masa pakai baterai mampu bertahan hingga 7 hari, atau 12 hari jika Anda menggunakan mode hemat daya. Antarmuka UI dan jamnya sendiri sangat banyak menggunakan latar belakang hitam; tentu berbeda dengan Apple Watch. Jadi, jangan mengharapkan tampilan OLED pada harga ini.

Jam tangan ini akan mulai dijual di China pada tanggal 1 Desember 2020. Kemungkinan akan di jual ke luar negeri dalam bentuk yang sedikit diubah. Pengembang XDA baru-baru ini menggali daftar FCC untuk jam tangan yang tampaknya hampir identik bernama Xiaomi Mi Watch Lite, yang masih belum dirilis.