Olympus PEN-F: Kamera Klasik Dengan Sentuhan Digital

1527
Olympus PEN-F
Olympus PEN-F

Teknologi.info – Kamera compact system seri terbaru Olympus PEN-F resmi diluncurkan oleh Olympus, produsen kamera asal Jepang di Indonesia. Kamera ini diklaim merupakan kolaborasi antara keahlian legendaris perusahaan di industri fotografi selama 80 tahun dengan teknologi digital paling mutakhir.

Sandy Chandra, Marketing Manager dari Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) menyatakan bahwa pengguna akan diberi kebebasan untuk menikmati teknik analog dalam fotografi. Mulai dari memilih, mengembangkan, sampai dengan mencetak film ke format digital.

Kamera ini dilengkapi dengan resolusi 20 MP beserta sensor Live MOS dan dikombinasikan dengan teknologi 5-Axis Image Stabilization dari Olympus. Tombol Creative Dial yang berada di depan kamera dapat mengakses sejumlah fitur untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menakjubkan dalam memotret.

Pengguna kamera ini juga akan dimanjakan dengan built-in Wi-Fi agar dapat terhubung dengan smartphone dengan mudah. Aplikasi Olympus Image Share untuk Android dan Apple juga semakin membuat pengguna kamera ini semakin gila untuk memotret.

Dengan teknologi image stabilization 5-axis Voice Coil Motor, pengguna bisa mendapatkan gambar bebas blur di kondisi apapun. Kamera retro berbody ringkas dan kecil ini dibanderol dengan harga IDR 18.800.000, body only. Jika ditambah dengan lensa 17mm f1.8 maka harga kamera pro ini senilai IDR 21.700.000.

Harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan sebuah smartphone. Namun, nilai yang sebanding dengan fitur yang pengguna bisa dapatkan. Selain itu, kamera ini memang lebih cocok bagi mereka yang sangat antusias terhadap fotografi.

Andakah orangnya?

Advertisements