Google Dikabarkan Sedang Mengembangkan Aplikasi Live Streaming, YouTube Connect

1424
YouTube
YouTube

Teknologi.info – Dikutip dari website VentureBeat, Google dikabarkan sedang membangun sebuah aplikasi live streaming baru yang dinamakan YouTube Connect. Dengan aplikasi ini, Google ingin bersaing secara langsung dengan aplikasi serupa yang sudah terkenal seperti Periscope dari Twitter dan Facebook Live dari Facebook.

Untuk menggunakan aplikasi pengguna hanya tinggal login dengan akun Google atau YouTube. Aplikasi selain untuk melakukan live streaming, terdapat fitur seperti chat untuk berbicara dengan pengguna lain, tag untuk menandai , dan news feed untuk menampilkan video terbaru dari pengguna lain atau yang berlanggan di YouTube.

Video dari live streaming yang dapat kita lihat bisa disimpan dan ditonton ulang. Fitur replay turut disediakan dalam aplikasi tersebut, sehingga dimudahkan untuk menonton video di kemudian hari. Hal ini tidak beda jauh dengan aplikasi Periscope dan Facebook Live.

Sedangkan pihak Google belum berkomentar tentang aplikasi YouTube Connect tersebut. Sebelumnya, YouTube sudah menyediakan fitur live streaming melalui Creator Studio. Dengan aplikasi baru, Google ingin bersaing dengan aplikasi live streaming yang sudah ada.

Apalagi dengan kekuatan YouTube sebagai situs berbagi video yang banyak dipakai pengguna seluruh dunia serta pemakai Google seluruhnya. Tidak mudah untuk melewati aplikasi yang sudah ada untuk menjadi pemimpin di aplikasi live streaming.

YouTube Connect juga dikabarkan akan tersedia untuk aplikasi mobile bagi perangkat Android dan iOS. YouTube Connect menjadi aplikasi tersendiri dan tergabung dalam keluarga YouTube seperti yang baru saja dirilis seperi YouTube Gaming dan YouTube Capture.

Kabar rilisnya sendiri belum diberitahukan secara publik, tetapi banyak yang menduga akan diluncurkan saat bulan Mei dalam acara Google I/O , dimana itu merupakan event tahunan dari Google untuk memberitahukan perkembangan mereka seputar teknologi.

Advertisements