28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 26, 2024

Aplikasi Hub Keyboard dari Microsoft Sudah Tersedia di Android

Teknologi.info – Microsoft melalui proyek yang dinamakan Microsoft Garage mengeluarkan aplikasi untuk Android yang bernama Hub Keyboard. Aplikasi ini menampilkan keyboard untuk memudahkan pengguna berpindah aplikasi tanpa kehilangan apa yang dikerjakan pada aplikasi sebelumnya.

Aplikasi Hub Keyboard ini memiliki empat buah fitur yaitu Clipboard, Documents, Contacts dan Translate. Clipboard berguna untuk melakukan paste terhadap teks yang ada copy sebelumnya. Documents berfungsi untuk membagi URL file yang diambil dari OneDrive dan SharePoint melalui akun Office 365.

Fitur Contacts untuk membagi informasi kontak dari smartphone atau akun Office 365. Sedangkan fitur Translate sebagai menerjemahkan teks yang diketik ke bahasa yang diinginkan. Kekurangan aplikasi ini tidak adanya fitur untuk mengkoreksi secara otomatis dan emoticon.

Sementara aplikasi ini baru tersedia untuk bahasa Inggris di Amerika Serikat. Untuk bahasa dan negara lain masih dalam tahap pengembangan.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?
ROG Phone 8