PS5 Indonesia

Teknologi.info – Sony pada hari Rabu kemarin mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyediakan lebih banyak konsol PlayStation 5 untuk para retailer sebagai antisipasi permintaan yang besar di musim liburan. Hal ini bukan tanpa sebab, pihak Sony mengklaim bahwa peluncuran PS5 adalah yang “terbesar” yang pernah ada.

Memang bukan rahasia lagi kalau PS5 dan pesaingnya, Xbox Series X / S, sangat sulit ditemukan saat ini. Microsoft mengungkapkan awal bulan ini bahwa kedua konsol Xbox baru akan mengalami kekurangan pasokan hingga musim semi tahun depan. Hal ini sebagian disebabkan oleh penjualan pengecer yang berantakan dan tidak konsisten dan banyak calo yang bahkan “repot-repot” menggunakan bot untuk mendapatkan konsol di marketplace online.

Kemungkinan juga karena perangkat ini sulit untuk diproduksi, meskipun baik Microsoft ataupun Sony tidak memberikan banyak gambaran tentang berapa banyak unit yang mereka siapkan untuk diluncurkan atau bahkan diharapkan untuk dikirim dan dijual sebelum tahun 2021. Jadi, mungkin konsol ini sulit ditemukan karena perusahaan-perusahaan ini tidak merencanakan dengan cukup baik, dan permintaan “yang belum pernah terjadi sebelumnya” menurut Sony membuat pasokan PS5 keteteran stokknya.

Jadi, jika Anda masih mencari PS5, ketahuilah bahwa Sony menjanjikan lebih banyak unit selama bulan depan. Namun, sekedar saran, jika tidak ingin kehabisan lagi, sering-seringlah menghubungi toko retail lokal atau marketplace online langganan Anda masing-masing.